Rekomendasi Alternatif Hangout di Kendari yang Akan Membuat Perjalananmu Seru Abis

0
12

Pigijo.com – Indonesia mempunyai banyak sekali kota yang menjadi destinasi wisata para wisatawan daerah maupun mancanegara, sebut saja: Bali, Lombok, Yogakarta, Bandung, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kota – kota tersebut makin menambah keberagaman objek wisata di Indonesia. Setiap kota mempunyai kelebihannya masing-masing yang mampu memikat banyak wisatawan.

Ya, Indonesia memang memiliki keragaman wisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata edukasi dan beragam jenis wisata lainnya. Nah, salah satu destinasi wisata Indonesia yang patut kamu explore keragaman wisatanya yaitu Kendari.

Kendari sendiri merupakan salah satu kabupaten sekaligus ibu kota Sulawesi Tenggara yang menyimpan potensi wisata yang amat besar sehingga cocok untuk kamu masukan ke dalam daftar liburan seru kamu, kawanJo. Sudah sepatutnya memang bahwa liburan adalah salah satu cara terbaik untuk melepas segala penat dan stress. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih destinasi wisata yang tepat.

Nah, Kendari tentunya satu dari sekian destinasi wisata yang tepat dan patut untuk kamu masukan dalam daftar liburan seru kamu di tahun 2019. Kendari ini menawarkan banyak objek wisata dan recommended banget buat hangout. Berikut ini Pigijo rangkum dalam rekomendasi alternatif hangout di Kendari yang seru abis. Simak baik-baik ya, kawanJo!

Ingin Belajar Nenun? Tempat Belajar Membuat Tenun di Kendari Ini Bisa Kamu Sambangi

source: zonasultra.com

Umumnya, masyarakat mengenal kerajinan tenun dari wilayah NTT (Nusa Tenggara Timur). Padahal, pengrajin tenun ada juga di wilayah lainnya, salah satunya yaitu Kendari. Kendari ini dikenal dengan kain tenun tolakinya, bahkan tenun Tolaki ini menjadi primadona kain tenun khas di Sulawesi Tenggara. Kain tenun ini memiliki motif dan ciri yang khas dengan benang emas yang membentuk aksen bunga-bunga kecil dan garis halus.

Hingga sekarang ini, tradisi membuat tenun masih terus berkembang di Kendari karena memang kecintaan masyarakatnya akan kain tradisional ini. Buat kamu yang ingin belajar nenun, kamu bisa menyambangi Kampung Tenun Masalili, Desa Kendari, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Kendari, Sulawesi Tenggara. Disana, hampir setiap rumah membuat tenun khas Kendari. Keahlian tersebut diperoleh secara turun temurun.

Selain desa Masalili, ada juga desa di Kendari lainnya yang juga dikenal sebagai pengrajin tenun, beberapa diantaranya yaitu desa Mabolu, desa Liangkobori, desa Mabodo dan desa Lakarinta. Namun, desa Masalili inilah yang pengrajin tenunnya lebih dominan.

Kendari Werk: Pusat Kerajinan Perak di Kendari

source: lontaraa.blogspot.com

Kamu suka dengan kerajinan perak dan penasaran cara membuatnya bagaimana? Coba deh kamu berkunjung ke Kendari. Jadi, di Kendari ada tempat pengrajin perak yang dikenal oleh masyarakat setempat dengan sebutan “Kendari Werk” yang lokasinya ada di Kota Kendari. Pencetus kerajinan ini yaitu Jie A Woi dimana inspirasinya diperoleh dari seekor laba-laba yang tengah membuat sarang.

Pembuatan perak sendiri menggunakan teknik filigree yaitu metode unik yang jarang dijumpai di sentra kerajinan perak lainnya yang ada di Indonesia. Cara kerja teknik ini yaitu benang dirangkai ke dalam perak halus. Kemudian bentuklah benang sesuai dengan motif yang diinginkan sehingga melahirkan karya halus. Kalau ingin tahu detail cara pembuatannya, kamu bisa langsung menyambangi pusat kerajinan perak di Kota Kendari.

Badan Pegal-pegal Selepas Explore Kendari? Rekomendasi Pijat Refleksi Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat

source: hellosehat.com

Selepas belajar membuat tenun di Kampung Tenun Masalili dan mengexplore kerajinan perak yang ada di Kota Kendari, badan kamu pasti terasa pegal-pegal ya? Tenang, kawanJo, kamu bisa sambangi pijat refleksi di sekitar Kendari. Berikut ini rekomendasi pijat refleksi dari Pigijo yang bisa kamu sambangi di Kendari. Dijamin pegal-pegal kamu luruh seketika.

1. NEST Family Reflexology & Spa Kendari

NEST Family Reflexology & Spa Kendari ini berada di Jl. Bunga Seroja | Ruko Wixel Hotel no 1-2, Lahundape, Kendari, Sulawesi Tenggara. Tempat pijat refleksi di Kendari ini rekomended untuk kamu yang ingin badannya kembali segar selepas lelah keliling Kendari seharian.  Staf dan terapis ramah dan sopan, dijamin kamu nyaman selama pijat di sini.

2. Dj Spa Traditional Massage

Dj Spa ini merupakan penyedia jasa pijit propesional yang hadi di empat lokasi di Kendari, yaitu di Hotel Utami (Jl. Malik Raya II), Hotel Sibela (Jl. Malik Raya), Hotel Bolo Mere (Jl. Balai Kota) dan terakhir di komplek Pasar Panjang Wua-wua. Tempat pijat ini mengusung konsep keluarga (no drug, no sex dan no smoking). Tempat pijat ini juga mempunyai karyawan yang profesional di bidangnya masing-masing dan siap melayani dengan baik service on call ke hotel lain. Tempat pijat ini buka dari pukul 11 siang hingga 11 malam waktu setempat.

3. The Healing Touch Nakamura Kendari

Rekomendasi tempat pijat refleksi di Kendari berikutnya yaitu The Healing Touch Nakamura Kendari.  Pijat refleksi satu ini berada di Komplek Ruko Athaya Square Jl. Supu Yusuf Ruko No.11 (Depan Gedung, Dachtraco), Korumba, Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Sesuai dengan namanya, tempat pijat refleksi ini mengusung konsep ala Jepang, mulai dari interior hingga pakaian yang dikenakan para staf maupun terapisnya. Buat kamu yang ingin merasakan sensasi pijit bernuansa Jepang, The Healing Touch Nakamura Kendari bisa menjadi pilihan tepat.

Nah, itulah rekomendasi alternatif hangout di Kendari yang akan membuat perjalanan kamu dijamin seru Abis. Yuk segera agendakan bersama orang-orang terdekat kamu. Kalau mau informasi wisata dan hal-hal mengasikan lainnya, tetap ikutin terus pigijo.com ya. See you there

WordPress spam blocked by CleanTalk.