Cari Vitamin Sea Gak Harus ke Bali, Karimunjawa Juga Sama Cantiknya!
PigiUpdate

Cari Vitamin Sea Gak Harus ke Bali, Karimunjawa Juga Sama Cantiknya!

Dengan pesona destinasi pantai yang tak kalah dari Bali, Karimunjawa jadi tempat yang cocok untuk kamu berburu vitamin sea!

Buat kamu yang lagi butuh vitamin sea, tahu nggak sih kalau pilihan tripmu nggak cuma Bali! Sini-sini, Minjo bisikin rekomendasi paket wisata yang cocok untuk kamu yang suka laut dan pantai tapi nggak bikin kantong jebol. Yes, paket wisata Karimunjawa yang kamu bisa pesan di Pigijo.

Karimunjawa 1
Pemandangan Karimunjawa.

Paket wisata ini bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp850.000,-/pax saja lho! Meskipun kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, kamu sudah bisa mendapatkan pengalaman short escape yang menyenangkan dalam 3 hari 2 malam. Penasaran apa saja yang akan kamu dapatkan? Simak penjelasannya di bawah! 

Itinerary Perjalanan 3 Hari 2 Malam Paket Wisata Karimunjawa

Hari 1:

Sebelum memulai trip, kita akan bertemu terlebih dahulu pada pukul 5.30 di meeting point yang telah ditentukan, yaitu Pelabuhan Kartini, Jepara. Kemudian, Kawanjo akan dibagikan tiket untuk menaiki kapal menuju ke Karimunjawa. Kita akan menaiki Kapal Feri Siginjai. Setibanya di sana, kira-kira pada pukul 12.00, kita akan menuju penginapan untuk check in. Kawanjo bisa menikmati welcome drink dan makan siang yang disediakan.

karimunjawa, kmp siginjai,
KMP Siginjai.

Setelah beristirahat dan mengisi perut, kita akan segera memulai trip dengan melakukan tour darat ke Pantai Bobby. Di sana Kawanjo bisa bermain di hamparan pasir putih yang memanjakan mata. Kawanjo tentunya juga bisa hunting foto di pinggir pantai yang cantik dilengkapi jejeran pohon kelapa. 

karimunjawa,
Pantai Bobby, Karimunjawa.

Setelah puas bermain di pinggir laut, kita akan menuju destinasi selanjutnya yang berlokasi lebih tinggi, yaitu Bukit Love. Di sana, ada spot foto yang nggak boleh Kawanjo lewatkan, yaitu Monumen Karimunjawa. Dari atas sana, Kawanjo bisa menikmati sunset yang luar biasa indah. Setelahnya, kita akan kembali ke dermaga wisata, lalu kembali ke penginapan untuk bersih-bersih dan makan malam. Kalau setelah itu mau main ke alun-alun boleh, lho!

karimunjawa,
Monumen Karimunjawa, Bukit Love, Karimunjawa.

Hari 2:

Hari kedua ini akan dimulai dengan makan pagi agar kamu siap melakukan perjalanan tour laut. Pada jam 8 pagi, kita akan menuju dermaga wisata dan melakukan briefing di kapal wisata sambil perjalanan tour laut menuju area Maer. Siapa yang sudah nggak sabar untuk menyapa biota laut? Ini saatnya bagi kamu! Karena kita akan snorekling di spot nemo/ikan hias yang akan memberi kamu pemandangan cantik ikan-ikan di dalam air. Tenang, dokumentasinya aman, kok! Kamu akan dapat juga dokumentasi underwater untuk mengabadikan momen di sana. 

karimunjawa,
Snorkeling di spot nemo.

Puas bercengkrama dengan ikan-ikan nan cantik, kita akan menuju pulau Menjangan Kecil untuk lunch dengan ikan bakar dan barbeque. Setelah kenyang, Kawanjo dipersilakan untuk main di pantai. Yang unik, Kawanjo juga akan ditawarkan untuk merasakan sensasi berenang dengan hiu, lho. Nggak cuma itu, Kawanjo juga bisa snorkeling di spot habitat terumbu karang di sana. Sama seperti di destinasi sebelumnya, Kawanjp juga akan punya dokumentasi underwater.

karimunjawa,
Berenang dengan hiu di Karimunjawa.

Masih belum puas? Tenang! Kita akan menuju destinasi ke tiga, yaitu Pantai Ujung Gelam. Di sana, Kawanjo bisa main di pantai, hunting foto, dan menikmati sunset. Setelahnya, kita akan kembali menuju dermaga Karimunjawa. Sesampainya di sana, Kawanjo akan dipersilakan menuju penginapan untuk bersih-bersih dan makan malam. Lalu, Kawanjo akan diberikan free time untuk bersantai.

Sunset di karimunjawa
Menanti sunset di Pantai Tanjung Gelam

Hari 3:

Di hari terakhir ini kita akan bersiap untuk kembali ke Jepara dengan Kapal Feri Siginjai.

Selain itinerary di atas, berikut beberapa informasi lain yang perlu kamu ketahui tentang apa saja yang kamu dapatkan dari paket wisata ini.

Harga Paket Wisata Karimunjawa ini termasuk:

  1. Tiket Kapal KMP Feri Siginjai PP
  2. Retribusi DinPar Pelabuhan Jepara
  3. Transportasi pelabuhan-penginapan PP
  4. Welcome Drink (saat kedatangan)
  5. Makan
  6. Buah segar saat picnic lunch
  7. Room Homestay Fan (1 kamar 2 orang)
  8. Transportasi + Tiket Masuk saat tour darat
  9. Retribusi BTNKJ Pelabuhan Karimunjawa
  10. Tiket Masuk Objek Wisata (kecuali berenang dengan hiu)
  11. Perlengkapan selam + alat snorkeling
  12. Sharing kapal wisata saat tour laut
  13. Biaya sandar kapal di pulau-pulau
  14. Makan ikan hias saat snorkeling
  15. Dokumentasi underwater dan upwater 
  16. Dokumentasi drone (minimal 30 orang)
  17. Jasa copy dokumentasi wisata ke peserta
  18. Local Guide Tour darat berpengalaman
  19. Tour Guide Laut bersertifikat (HPI Certificate)
  20. P3K, asuransi kapal, penyeberangan, dll 

Sedangkan hal-hal yang tidak termasuk di dalamnya adalah:

  1. Pengeluaran pribadi
  2. Biaya tak terduga lainnya

Paket wisata ini sangat cocok untuk kamu para pecinta snorkeling dan pemburu vitamin sea. Jadi, nggak selalu harus ke Bali ya, Kawanjo. Karimunjawa juga sama cantiknya!cover email

Masih banyak banget pilihan paket wisata di www.pigijo.com, semua yang kamu cari pasti ada di sana. Mulai dari paket wisata prioritas seperti Bali dan Labuan Bajo, sampai paket wisata yang memberikan kamu experience tinggal di desa! Jadi, tunggu apa lagi, nih? Yuk, liburan bareng Pigijo!

Penulis: Pristina Putri Kamaludin

0 comments on “Cari Vitamin Sea Gak Harus ke Bali, Karimunjawa Juga Sama Cantiknya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.