5 Destinasi Hits di Bandung!

0
40

Bandung, selain diberkati oleh alamnya yang indah, juga oleh penduduknya yang kreatif dan innovative, merupakan nilai tambah dari kota ini. Bandung tak pernah berhenti menciptakan sebuah trend baru, membuat orang tidak pernah merasa bosan untuk terus mengunjunginya.

Apa saja tempat hits di Bandung yang harus kamu kunjungi? Pigijo Travel Planner merekomendasikan untukmu, di bawah ini.

The Great Asia Afrika

Pemandangan hutan yang cantik dengan spot foto yang instagramable, ditambah berbagai aktifitas menarik dan kuliner yang lezat, semua bisa kamu dapatkan di sini. The Great Asia Afrika, sebuah tempat wisata yang sedang naik daun di Bandung, berlokasi di Lembang yang sejuk dan asri, mengusung tema negara-negara di benua Asia dan Afrika yang memiliki hubungan erat dengan Indonesia. Diantara negara tersebut yang diangkat ciri khasnya di tempat ini adalah: Thailand, Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Afrika Selatan, Jepang, India,Turki, Middle East, dan Nusantara. Dengan tiket seharga Rp. 50.000, kamu sudah dapat berkeliling negara-negara ini.

Kamu dapat menyusuri miniatur desa Korea Selatan dan berfoto dengan baju khasnya, Hanbok. Menyicipi food street Jepang sambil berfoto dengan Kimono, atau ke area India untuk mencoba jajanan pinggir jalan khas negaranya dengan mengenakan Saree. Semua  kostum tradisional ini dapat disewa selama satu jam dengan biaya mulai dari Rp. 50.000 sampai Rp. 125.000, lengkap dengan tata rias dan hairdo.

Kamu juga dapat berkonsultasi dengan astrolog di kawasan Hong Kong yang tersedia setiap hari Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu. Workshop membuat coklat di Chocolate Factory, juga ada di sini namun dikhususkan untuk anak-anak saja.  Jika kamu lelah mengelilingi komplek yang cukup luas ini, kamu dapat bersantai sejenak di restauran di kawasan Turki yang lokasinya berada di bantaran sungai buatan.

Pastikan kamu mengenakan sepatu yang nyaman jika datang ke sini ya, dan datanglah pada pagi hari karena kamu bisa menghabisakan waktu seharian di sini.

Panama Park

Bermain salju selayaknya sedang berada di Eropa, bisa kamu lakukan di Panama Park, sebuah tempat wisata ramah keluarga baru di Bandung, Terletak di sebuah lahan bekas pabrik dengan luas sekitar 4.000 m2, nama Panama Park ini sering menimbulkan pertanyaan. Namun asal nama ini sebenarnya sederhana saja, Panama adalah singkatan dari delaPAN duA liMA (825) yang merupakan nomer alamat lokasinya di Jalan Jendral Sudirman nomor 825, Bandung.

Konsep rekreasi yang ditawarkan adalah tempat hiburan keluarga yang terdiri dari indoor playground dan snow park. Playground-nya terdiri dari beberapa wahana dengan harga sekitar Rp. 50.000 setiap kali bermain. Untuk Snow Park, harga untuk 30 menit adalah Rp. 50.000, sudah berikut kelengkapan jaket dan sepatu boot.

Pastikan untuk memanfaatkan waktu yang terbatas ini dengan berfoto berlatarkan salju dan mencoba seluncuran salju.

Sky Park Wayang Windu Panenjoan (WWP)

Terletak di Pengalengan yang berjarak sekitar 45 km dari Kota Bandung, Wayang Windu Panenjoan merupakan pengembangan dari Wayang Windu Mountain Bike Park, sebuah kawasan olahraga sepeda gunung yang dikelilingi hamparan kebun teh. Tempat ini berada di ketinggian 1.800 mdpl, bersuhu sejuk dan seringkali diselimuti oleh kabut, membuatmu merasa seperti berada di dalam awan.

Kamu dapat menyusuri jembatan yang dibuat dari kayu pinus putih sepanjang 100 meter, sambil berswafoto dan mengamati proses pemetikan daun teh, dan pada saat yang tepat, kamu dapat menyaksikan sunset di tempat yang indah ini.

WWP dibuat dan dikelola oleh penduduk setempat. Dengan uang masuk sebesar Rp. 10.000 saja, kamu sudah berpartisipasi dalam pemberdayaan dan pemandirian masyarakat lokal.

Warung Kopi Gunung

Wilayah Bandung Selatan terus menggeliat memajukan potensi wisatanya, dan wisata kuliner pun tidak mau ketinggalan. Berlokasi di Ciwidey, tidak jauh dari Kawah Putih, restauran ini tidak hanya menyajikan kopi, tapi juga berbagai makanan western dan Indonesia yang lezat.

Dengan desain interior yang didominasi oleh kayu, Warung Kopi Gunung terlihat seperti sebuah kabin di tengah hutan. Dikelilingi oleh hutan pinus dan aroma daun yang segar, juga udara dingin menyejukan, kamu pasti ingin berlama-lama di sini. Setiap sudut di dalam ruangan dan taman di luar, sangat menarik untuk dijadikan latar belakang foto.

Dengan harga makanan yang sangat reasonable dan suasana tempatnya yang nyaman dan cantik, Warung Kopi Gunung patut kamu masukan ke dalam whislist tujuan wisata di Bandung Selatan.

Kawah Putih

Seperti di dunia lain. Itu yang pertama kali terlintas saat menyaksikan keindahan Kawah Putih. Air kehijauan dikelilingi oleh bukit tandus berwarna putih, dan terkadang diselimuti oleh kabut, sebenarnya adalah sebuah danau kawah belerang yang terisi oleh genangan air hujan.

Sering digunakan untuk tempat pemotretan prewedding, kamu juga dapat mengabadikan foto di beberapa spot menarik. Jika ingin sedikit berpetualang, kamu dapat menyusuri goa-goa bekas tambang belerang atau trekking ke Kawah Patuha yang terletak 600 meter tak jauh dari lokasi Kawah Putih.

Terletak 50 kilometer ke selatan Bandung dengan jarak tempuh kurang lebih selama 2 jam, kamu dapat menggunakan day tour yang Pigijo telah siapkan, untuk membantumu mendapatkan pengalaman terbaik dalam perjalananmu.

 

Written by Melisa Oktavia

WordPress spam blocked by CleanTalk.