Puas! 5 Hari Eksplor Takabonerate Gak Sampai 3 Juta
PigiUpdate

Puas! 5 Hari Eksplor Takabonerate Gak Sampai 3 Juta

Cuma 2,9 Jutaan! Kamu udah bisa ke Takabonerate 5D4N bersama Pigijo. Yuk, intip paket open tripnya!

Takabonerate adalah destinasi wisata yang ada di Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Nah, Luas totalnya diperkirakan sekitar 220.000 hektare dengan sebaran terumbu karang mencapai 500 km². By the way, Takabonerate ini juga mempunyai kawasan atol terbesar ke 3 di dunia, setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Maladewa. Daya tarik wisata di Takabonerate ini juga adalah menjadi surga spot diving, kearifan lokalnya yang masih sangat kuat, bermain bersama baby hiu, dan Island hopping.

Nah, langsung aja deh.. Pigijo punya paket spesial, nih! Yup, paket open trip ke Pulau Takabonerate di Sulawesi Selatan 5 hari 4 malam, cuma dengan Rp2.982.000,-/pax aja! Tidak perlu khawatir lagi pastinya, paket yang ditawarkan di Pigijo dijamin banget deh, tidak akan mengecewakan Kawanjo. So, yuk intip itinerary yang sudah minjo susun. Check it out~

Baca juga: 4 Fakta Menarik Tentang Festival Salo Karajae 2022

Takabonera 1680509104947
Eloknya keseluruhan Pulau Takabonerate dilihat dari atas

Hari Pertama di Pulau Takabonerate

Lokasi yang akan dijadikan sebagai meeting point pada trip kita kali ini adalah di Bandar Udara H. Aroeppala, lalu kita akan bertolak langsung menuju ke Pelabuhan Pattumbukang untuk menuju ke Pulau Tinabo. Nah, Pulau Tinabo ini memiliki keunikan adanya baby shark yang jinak dan hidup bebas di sekitar tepian pantai Tinabo. Kamu juga bebas memberi makan baby shark ini.

Baca juga: Intip Pesona 5 Desa Wisata Tertinggi di Indonesia

Pulau Tinabo, Surganya Hiu dari Indonesia
Terlihat bayi-bayi hiu yang sedang berenang bebas di bibir pantai
(Sumber: travel.detik.com)

Hari Kedua di Pulau Takabonerate

Hari kini berganti, di hari kedua ini kita akan mengawali hari dengan menikmati sunrise di Pulau Tinabo. Wah, Minjo sih jamin deh, kalau view di sana di pagi hari tidak akan gagal, alias bakal cantik banget! Next, seperti yang sebelumnya sudah Minjo bilang, kalau di sana kamu bisa melihat bayi-bayi hiu yang sedang berenang bebas di bibir pantai, dan tentu dong kamu juga bisa berenang bersama bayi-bayi hiu tersebut. Setelah selesai berenang bersama bayi hiu, kita juga bakal sarapan bersama. Lanjut, kita akan ke Spot Acropora Point dan Spot Corina Corner. Nah, di sana itu menjadi spot terbaik untuk menyelam di Pulau Tinabo.

Baca juga: 6 Spot Terbaik Melihat Lumba-lumba di Indonesia

Puas! 5 Hari Eksplor Takabonerate Gak Sampai 3 Juta
Pemandangan bawah laut yang menjadi spot diving dan sangat menarik perhatian
(Sumber: travel.kompas.com)

Setelah selesai menyelam di spot-spot barusan, kita akan makan siang bersama terlebih dahulu, Kawanjo. Selanjutnya, kita akan kembali meng-explore di Spot Tabulate di Pulau Latondu Besar. Pulau Latondu Besar ini memiliki luas pulau ±101 ha dengan dikelilingi oleh terumbu karang baik karang hidup dan karang mati, padang lamun dan pasir putih. Hingga sore hari pun tiba, kita akan menikmati pemandangan alam ditambah indahnya sunset, lalu kita akan makan malam bersama di malam hari.

Hari ketiga di Pulau Takabonerate

Hari ketiga ini, kita akan kembali menikmati pemandangan sekitar dan ditemani oleh sunrise di Pulau Tinabo. Seperti sebelumnya, kamu bisa bermain bersama bayi hiu yang sedang berenang di bibir pantai. Setelah itu, kita akan sarapan bersama, sebelum kita memulai kegiatan selanjutnya. Di hari ketiga ini, kita akan meng-explore di Spot Tinanja Timur dan Spot Tinanja Barat. Wah, di sana sih kamu pastinya bisa meng-explore banyak, karena di sana terdapat keragaman ikan karang 111 spesies. Next, kita akan beristirahat sejenak untuk makan siang bersama, lalu kita akan kembali melanjutkan kegiatan di hari ketiga menuju ke Spot Hantu Ceria Pulau Tarupa. Pulau Tarupa ini memiliki beberapa pohon mangrove (Soneratia alba) yang sudah besar. Mangrove ini oleh masyarakat tidak ditebang karena dipercaya sebagai penjaga pulau. Selain itu, Pulau Tarupa juga menjadi titik favorit nelayan.

Baca juga: Spot Diving di Indonesia yang Jadi Incaran Turis

Spot Tebing Gantarang2
Soft coral bawah laut di Pulau Tarupa
(Sumber: tntakabonerate.com)

Kita juga pastinya akan explore di Spot Soft Coral yang ada di sana. Hari ketiga akan segera berakhir, kita pastinya akan kembali menikmati keindahan sunset di Pulau Tinabo, lalu makan malam bersama.

Hari Keempat di Pulau Takabonerate

Di hari keempat ini seperti biasanya, kamu bisa kembali bermain bersama bayi hiu dan setelah itu kita akan sarapan terlebih dahulu. Next, kita akan ke Spot Nudibranch dan Spot Kima yang juga menjadi spot diving indah di Takabonerate. Nah, kita akan beristirahat sejenak dan makan siang bersama. Setelah itu, kita akan kembali ke Pulau Selayar, dan di malam hari kita akan menikmati makan malam sambil berwisata kuliner.

Hari Kelima di Pulau Takabonerate

Sebelum mengakhiri trip, kita akan sarapan bersama terlebih dahulu, lalu kita akan menuju kembali ke Bandar Udara H. Aeroppala Selayar yang sebelumnya menjadi meeting point kita.

Nah, jadi tadi itu baru itinerary nya aja, Kawanjo. Dengan modal Rp2.982.000,-/pax kamu juga pastinya sudah dapat include yang komplit, di antaranya:

  1. Boat
  2. Villa
  3. Meals during trip
  4. Dokumentasi
  5. Peralatan snorkeling
  6. Air mineral
  7. Tour leader (Driver)
  8. Free Transport (Kapal 2x)

Wah, komplit banget, kan? Jadi, yuk tentukan tanggalnya dan langsung pesan di paket open trip Takabonerate 5D4N bersama Pigijo! Untuk pemesanannya, kamu bisa klik di sini

cover email

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo!

Penulis: Juwita Qhalby H

0 comments on “Puas! 5 Hari Eksplor Takabonerate Gak Sampai 3 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.