5 Kegiatan yang cocok dilakukan saat Valentine. Nomor 2 Pasti Gak Kepikiran!!

1
77

Jika kamu belum tahu dengan pasti akan melakukan apa di Hari Valentine ini, tapi tidak ingin melewatkannya di rumah saja, Pigijo merekomendasikan beberapa kegiatan menarik untuk kamu lakukan bersama dengan pasanganmu. Bukan hanya memberikan coklat, bunga dan makan malam romantis, kegiatan ini selain akan membuat memori kebersamaan yang indah, juga seru dan yang pasti tidak akan membuat kantongmu bolong.

City Tour

Meskipun kamu telah lama tinggal di kota tempatmu tinggal sekarang, selalu ada bagian kota yang luput dari perhatian. Pada hari Kasih Sayang kali ini, cobalah untuk menjelajahi sudut kota yang kamu belum pernah pergi bersama. Rencanakan itinerary berdua, kenakan baju yang akan terlihat matching saat difoto, siapkan camera dan tripod, dan lewatkan hari Valentine yang luar biasa.

Jika kamu adalah foodie, buat daftar tujuan perburuan tempat makan yang menggiurkan. Jika kamu adalah history lover, gedung tua, museum dan restoran klasik dapat menjadi inceran kamu. Tentukan sendiri itinerary dan budget-mu, atau kamu dapat mengikuti tour yang Pigijo telah siapkan, disini.

Couple Spa

Jika kamu dan pasanganmu belum pernah melakukan couple spa, hari Valentine ini adalah saat yang tepat untuk mencobanya. Bersama-sama berbagi momen yang relaxing dan menyenangkan, akan memberikan energi baru dalam hubunganmu. Relaksasi yang didapatkan melalui kegiatan ini akan memberikan kesegaran dan keceriaan bagi kamu dan pasanganmu.

Rasakan kepenatan dan keteganganmu perlahan hilang, sambil ditemani musik lembut dan aroma therapy yang menenangkan, lalu akhiri dengan berendam dengan air panas bersama. Couple Spa akan menjadi pengalaman tak terlupakan pada saat hari Kasih Sayang ini.

Bowling

Berolah-raga bersama dengat semangat kompetisi secara fun selain merupakan kebiasaan yang baik untuk kesehatan, dapat juga mempererat ikatan di antara sepasang kekasih. Untuk melewati hari Valentine ini, kamu dapat pergi bermain bowling, baik berdua saja, atau bersama dengan pasangan lain. Sebagai olah raga yang santai dan tidak memerlukan banyak persiapan, bowling cocok dilakukan pada saat Valentine. Dan jika kamu bertanding sebagai sebuah tim, kerjasama dan komunikasi kamu berdua akan sangat diandalkan untuk memenangi pertandingan.

Jika kamu tidak jago bermain bowling, atau bahkan tidak pernah, jangan khawatir karena kamu dapat mempelajari dengan cepat saat berada di arena. Mendapatkan “strike” adalah bonus yang manis, tapi tujuan utamanya adalah menciptakan momen kebersamaan yang seru dan menyenangkan berdua.

Waterpark

Kenapa tidak membuat hari Valentine-mu menjadi seru dan mendebarkan? Kamu bisa menyusuri lazy river dengan santai berdua, kemudian meluncur dari ketinggian melalui slide yang menantang, pasti akan terasa sangat menyenangkan. Berada di dalam air dan di bawah hangatnya sinar matahari, akan memberikan rasa bahagia karena sinar matahari akan merangsang produksi hormon serotonin di tubuh, sedangkan air memberikan efek menenangkan. Jadi kamu akan mendapatkan full package of fun dan relax dengan pergi ke waterpark bersama dengan pasanganmu.

Nonton Film

Nonton di bioskop adalah hal rutin yang dilakukan oleh semua pasangan, tapi untuk hari istimewa seperti Valentine ini, rayakan kebersamaanmu dengan cara nonton yang unik. Ada beberapa alternatif nonton seru yang dapat kamu lakukan, antara lain di Microsinema Kinosaurus. Terletak di Kemang, Jakarta, tempat ini adalah sebuah bioskop kecil dengan kapasitas 30 orang, yang memutar film-film berkualitas dari seluruh dunia. Kamu dapat mengecek jadwal dan cara membeli tiketnya Kinosaurus Jakarta.

Atau, nonton di outdoor yang saat ini mulai dipopulerkan kembali, menggantikan sebutan lama “layar tancap”. Sayang sekali di Indonesia baru ada satu bioskop outdoor permanen, yaitu di Kota Banjarbaru, Banjarmasin, dan satu lagi yang sedang dalam proses pembangunan di Kota Kupang NTT. Jakarta sendiri sudah sejak tahun 2019 memiliki kegatan yang serupa, yaitu menonton di rooftop, yang diadakan oleh @misbar.cinema. Namun belum ada kegiatan yang akan mereka adakan di bulan Februari 2020 ini. Kita tunggu saja update terbaru dari bioskop-bioskop yang tidak konvensional ini, ya.

 

Written by Melisa Oktavia