5 Makanan Khas Wakatobi yang Wajib Kamu Cicipi!

0
376

Wakatobi merupakan slah satu kota yang kaya wisata, apalagi keberagaman terumbu karang yang ada disana KawanaJo ga usah di ragukan lagi deh. Berwisata ke suatua daerah gak seru apabila tanpa mencicipi makanan yang ada disana kan Jo. Nah di Wakatobi ini ada beberapa makanan yang wajib kamu cicipi dan nikmati KawanJo, dijamin rasanya bisa mengoyang lidahmu deh Jo.

  1. Perangi

Source: dapurummahat.blogspot.com

Perangi merupakan makanan yang berasal dari ikan mentah dan berbagai bumbu sebagai pelengkap. Cara penyajiannya pun unik lho KawanJo, Sebelum dibumbui ikan akan dipotong kecil seperti dadu dan setelah itu baru dikasih bumbu. Dijamin rasa segar dari makanan yang satu ini mampu menggoyang lidahmu KawanJo!

  1. Kapusu Nosu

Source: review.bukalapak.com

Kapusu Nosumerupakan salah satu makanan Wakatobi yang menairk nih KawanJo, pasalnya makanan ini merupakan bubur yang berasal dari jagung. Nah KawanJo makanan ini juga memilliki makanan pendamping yaitu ikan kering dan sambal yang pedas, dan makanan ini tidak hanya bisa kamu temui di Wakatobi namun juga di Buton.

  1. Kasuami dan Ikan Parade

Source: agrifood.id

Kasuami merupakan makanan berbahan dasar singkong yang berada di Wakatobi, dan biasanya makanan ini sebagai pengganti Nasi. Sedangkan ikan Parade sendiri merupakan lauk pendamping untuk makanan Kasuami KawanJo. Nah kamu bisa mencoba makanan yang satu ini, selain perpaduan rasanya yang unik, makanan ini hanya bisa kamu temui di Wakatobi Jo.

  1. Luluta

Source: travelingyuk.com

Luluta sendiri merupakan makanan nasi yang berbumbu, makanan yang satu ini berbahan dasar beras. Makanan yang berasal dari pulau Binongko ini biasanya dibungkus oleh daun pisang dan dimasukkan ke dalam bambu Jo. Cara memasaknya pun cukup unik Jo yaitu dengan cara dibakar hingga nasi yang ada di dala bambu masak.

  1. Sanggara

Source: catperku.com

Kemudian yang terakhir ada jajanan yang berasal dari Wakatobi yaitu Sanggara. Makanan yang satu ini berabahan dasar singkong dengan isian pisang didalamnya. Tidak hanya itu agar berasa gurih diluarnya di taburi parutan kelapa KawanJo, jadi makanan yang satu ini selain manis juga berasa gurih lho.

Nah itulah beberapa makanan yang wajib kamu cicipi dan nikmati di Wakatobi KawanJo? Udah ada yang pernah coba?

WordPress spam blocked by CleanTalk.