5 Objek Wisata Ciamik di Sumenep Buat Para Pecandu Traveling

0
11

Pigijo.com – Bingung mau kemana buat ngisi liburan akhir pekan? Pigijo kasih rekomendasi destinasi wisata kece nih buat kamu lagi pingin liburan, tapi masih bingung cari destinasi wisata yang tepat.  Oke, salah satu destinasi wisata yang recommended untuk dikunjungi yaitu Sumenep. Disini, kamu bisa menjumpi deretan pantai eksotis nan ciami, cocok banget buat ngisi waktu liburan kamu bersama orang-orang tersayang.

Langsung saja ya, berikut ini Pigijo rekomendasikan 5 objek wisata di Sumenep yang wajib kamu sambangi bersama orang-orang tersayang. Simak ya, kawanJo!

1. Pulau Gili Labak, Wisata Ikonik di Sumenep

source: fiickr.com

Pulau Gili Labak bisa dikatakan sebagai surga wisata di Pulau Madura. Di sini kamu bisa menikmati hamparan pasir putih yang terbentang luas. Ombaknya pun cukup tenang, airnya jernih, dan masih banyak pula terumbu karang yang masih alami di sini. Selain itu, disini juga salah satu tempat terbaik untuk snorkelling. So, kalau kamu pingin menjajal bagaimana rasanya snorkeling, maka Gili Labak adalah pilihan yang tepat.

2. Pulau Gili Iyang, Objek Wisata dengan Kadar Oksigen Terbaik di Dunia

source: inspirasipagi.com

Tahukah kamu, kalau Pulau Gili Iyang dinobatkan sebagai lokasi yang memiliki kadar oksigen terbaik sedunia. Hal ini sejalan dengan hasil penelitian LAPAN yang dilakukan pada Desember tahun 2011 lalu. Tapi tak hanya udaranya yang bersih, objek wisata ini juga memiliki pasir pantai yang juga bersih. Ombaknya yang cenderung tenang membuat tempat ini cocok untuk kamu yang memang ingin berenang.

Berada disini selain bisa menikmati keindahan pantainya yang bersih, kamu juga bisa melakukan kegiatan  snorkeling di bagian barat daya pulau ini. Karena memang letak terumbu karang yang masih alami berada di sana. So, kapan nih kamu mau menyambangi Pulau Giliyang?

3. Pulau Gili Genting, Cocok untuk Kamu yang Ingin Menenangkan Diri dari Keramaian Kota

source: 1001malam.com

Pulau Gili Genting ini berada di Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pulau Gili Genting ini memiliki sebuah pantai yang masih alami dan juga bersih yang bernama Pantai Kahuripan. Untuk mencapai Pulau Gili Genting ini memang dibutuhkan waktu cukup panjang, lantaran harus menyeberangi lautan dengan menggunakan perahu motor dari Pelabuhan Pagar Batu, Bluto, atau Pelabuhan Tanjung.

Pantai ini menawarkan panorama yang unik dan memukau. Embusan angin begitu kuat menerpa pepohonan di sekitar pantai, sehingga membuat siapa saja yang berada disini betah berlama-lama. Selain itu, udara disini juga sejuk dan mendamaikan.

4. Pantai Lombang Menawarkan Pemandangan Rimbunnya Pepohonan Cemara

source: medcom.com

Salah satu pantai yang paling terkenal di Sumenep adalah Pantai Lombang. Lokasinya berjarak kira-kira 25 km ke arah timur dari pusat Kota Sumenep. Atau tepatnya berada di Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selain bisa menikmati deburan ombak yang cukup tenang dan pasir putih yang sangat halus, kamu pun akan disuguhi rimbunnya pohon cemara udang yang berjajar mengikuti garis bibir pantai. Buat kamu yang lagi di Sumenep, pastikan mampir ke pantai ini ya.

5. Boekit Tinggi Daramista, Menawarkan Pemandangan yang Instagramable

source: idntimes.com

Obyek wisata Boekit Tinggi berada di Desa bernama Daramista, Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Sumenep. Setibanya di parkiran, kamu harus melewati beberapa anak tangga yang sudah tertata rapi. Nah, setibanya di puncak bukit, kamu akan disuguhi landscape yang memukau, lengkap dengan beberapa gubuk-gubuk kecil dan kolam-kolam yang terdapat di sekitar lokasi.

Saat malam hari, tempat ini berubah jadi tempat yang begitu puitis dengan pemandangan lampu-lampu kecil yang dilekatkan di atas pepohonan. Selain itu, tempat ini juga kerap dimanfaatkan untuk menikmati sore dengan langit yang mengemas. Buat kamu yang suka selfie maupun fotografi, tempat ini adalah pilihan yang tepat.

Nah, itulah 5 tempat wisata di Sumenep dengan landscape yang Begitu Eksotis. Bagaimana, berminat untuk berkunjung dan menjelajahi wisata di Sumenep? Makanya, segera agendakan bareng partner trip terbaik kamu ya, kawanJo!

Puas menjelajahi objek wisata di Sumenep, yuk lanjut jelajahi objek wisata lainnya yang ada di Indonesia. Info mengenai objek wisata di Indonesia dan hal-hal menarik lainnya bisa kamu lihat di website pigijo.com ya. Selamat liburan.

WordPress spam blocked by CleanTalk.