5 Pulau Memukau di Morotai yang Bisa Kamu kunjungi Untuk Mengisi Waktu Liburanmu

0
126

Indonesia merupakan negara yang mempunyai gugusan pulau terbanyak di dunia KawanJo, gak heran kalo dinegara kita ini banyak pulau – pulau yang indah dan menarik. Di utara Indonesia ada Kepulauan Halmahera nih yang mempunyai wisata pulau yang keren salah satunya Pulau Morotai. Namun, tidak hanya ada pulau Morotai aja KawanJo, masih banyak wisata pulau yang bisa kamu kunjungi, yaitu sebagai berikut:

  1. Pulau Pawole

Source: kompasiana.com

Pulau Pawole merupakan sebuah pulau yang berada di Kepulaua Halmahera dan letaknya berdekatan dengan Pulau Tobelo. Pulau yang cantik ini tidak berpenghuni dan memiliki arus yang deras lho, jadi kamu harus hati – hati ya kawanJo apabila berkunjung ke tempat ini. Namun jangan kahwatir pemandangan di tempat ini akan memanjakkan matamu KawanJo.

  1. Pulau Meti

Source: tips-wisata-indonesia.blogspot.com

Pulau Meti berlokasi merupakan sebuah pulau yang berada di wilayah Tobelo dan posisinya tidak jauh dari Desa Todokuiha. Ditempat ini kamu bisa melakukan olahraga laut sepeti diving dan  snorkeling karena pemandangan di pulau indah sangat indah untuk kamu telusuri. Gak hanya itu ditempat ini juga terdapat hutan juga bebatuan karang yang masih alami lho KawanJo.

  1. Pulau Kolorai

Source: goodnewsfromindonesia.id

Selanjutnya ada pulau Kolorai, pulau ini berada di Morotai dan dihuni sekitar 100 kepala keluarga. Pulau yang dihuni oleh Suku Galela, Ternate, dan Bajo ini merupakan salah satu desa wisata yang cukup populer lho KawanJo. Di pulau yang satu ini kamu akan memui pantai berpasir putih bersih dan air biru yang memukau, dan gak usah khawatir KawanJo ditempat ini juga tersedia homestay yang bisa kamu jadikan tempat menginap Jo.

  1. Pulau Kokoya

Source: pedomanwisata.com

Kemudian ada Pulau Kokoya, destinasi yang satu ini hanya berjarak 30 menit dari pulau Morotai dan kamu bisa langsung menikmati pantai bersih berpadu pasir putih yang memanjakan mata. Di pulau yang tidak berpenghuni ini kamu juga bisa diving, snorkeling, bahkan walau hanya piknik saja, tapi jangan lupa KawanJo peralatannya dibawa sendiri ya.

  1. Pulau Kakara

Source: oktaviaprahesti.wordpress.com

Terakhir ada Pulau Kokora, pulau yang satu ini terletak dekat dengan kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Untuk transportasi ke pulau ini kamu bisa menyewa perahu yang telah disediakan, di pulau ini kamu juga bisa melakukan olahraga laut KawanJo seperti diving, dan snorkeling. Di pulau ini juga ada tempat yang menyewakan alat menyelam dan infrastrukturnya KawanJo jadi kamu gak perlu repot – repot membawa sendiri.

WordPress spam blocked by CleanTalk.