5 Tempat Romantis di Bandung ini Pasti Buat Kalian Makin Lengket deh!!

0
25

Membahas tentang Bandung itu seperti tak ada habisnya, selalu saja ada kejutan baru yang diberikan olehnya. Potensi wisata kota ini dan penghuninya yang kreatif, tak pernah berhenti menciptakan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi.

Bandung terberkati dengan alamnya yang indah, dengan ketinggian 768 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh gunung vulkanik, suhu di kota ini relatif lebih sejuk dibanding kota yang lain. Tak heran jika Kolonial Belanda dulu menjadikan Bandung sebagai kota peristirahatan bagi tuan tanah kaya. Di sini dibangun hotel mewah, restaurant dan cafe ataupun butik bergaya Eropa , yang akhirnya membuat kota ini mendapatkan nama lainnya, Paris van Java.

Jika kamu ingin melewatkan hari Kasih Sayang yang segera tiba ini dengan romantis, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Paris ,karena Bandung memiliki banyak keindahan yang ditawarkan. Pigijo Travel Planner merekomendasikan beberapa tempat untuk kamu kunjungi bersama dengan pasanganmu, di bawah ini.

Braga

Melintasi Jalan Braga seolah berjalan kembali ke masa lampau. Jalan sepanjang 600 meter dan lebar 7,5 meter itu, masih menyisakan nostalgia kehidupan tahun 1920-an dengan gedung-gedung kuno di sepanjangnya. Kamu dapat memulai menyusuri jalan ini dari perempatan jalan Asia Afrika, dan berhenti di sebuah bakery yang gedungnya didirikan pada tahun 1910, Canary Bakery and Cafe, untuk mencicipi bagelen dan ice cream-nya. Lalu melintasi beberapa gedung tua yang menarik untuk dijadikan background foto bersama dengan pasanganmu. Dan jika belum puas dengan cemilan kecil, kamu bisa mengunjungi toko kue legendaris Sumber Hidangan untuk mencicipi kue klasik dari Belanda.

Banyak cafe dan restauran menarik di sepanjang jalan ini, termasuk yang menjadi icon jalan Braga, Restauran Braga Permai yang telah berdiri sejak tahun 1918-an. Suasana romantis akan semakin kental saat malam mulai menjelang, dan lampu jalan mulai dinyalakan.

Congo Gallery and Cafe

Terletak di Dago tidak jauh dari pusat kota Bandung, Congo tidak sulit dicapai meskipun jalan menuju ke sana kecil dan berliku. Kawasan seluas 2 hektar ini, adalah restauran yang berada di atas bukit, dikelilingi oleh taman indah dan benda seni dari kayu, yang  sangat memanjakan mata. Jika berencana untuk makan malam, kamu disarankan untuk datang dari sore hari di saat masih terang untuk dapat menikmati keindahan di tempat ini. Ambience-nya tenang, tidak terlalu banyak pengunjung dan kamu dapat memilih berbagai lokasi makan yang tersedia. Rasa makanan dan service di tempat ini banyak mendapatkan pujian dari pengunjungnya. Tempat ini sangat romantis dan cocok untuk kamu melewati malam Hari Kasih Sayang bersama dengan pasanganmu.

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Jika kamu pernah melihat foto sebuah restaurant dengan latar belakang menara Hogwart, di sinilah tempat itu berada, di Cakrawala Sparkling Nature. Menara itu sendiri adalah sebuah cafe kecil yang bernama Dago Bakery yang terletak besebelahan dengan Cakrawala. Restauran di daerah Lembang ini menawarkan beberapa area makan dengan tema yang berbeda, namun yang paling menarik minat pengunjung adalah sky walk-nya.  Kamu dapat berfoto tanpa halangan di atas lantai kaca yang dikelilingi pagar kaca, dan mendapatkan pemandangan hutan pinus dan kota Bandung di kejauhan.

Banyak spot foto menarik di tempat ini, salah satunya adalah lorong yang dipenuhi oleh lampu. Kamu disarankan untuk datang sekitar jam 4 sore ke sini, untuk mendapatkan suasana romantis yang terbaik, sebelum malam hari menjelang.

Babakan Siliwang

Sebuah oasis kecil di tengah hiruk pikuk kota Bandung, Babakan Siliwangi adalah taman kota dengan luas sekitar 4 hektar. Kamu dapat melakukan banyak kegiatan di sini bersama dengan pasanganmu, seperti jogging, bird watching ataupun hanya sekedar berjalan menyusuri jembatan gantung berdua. Kamu tidak perlu pergi jauh dari kota untuk menikmati suasana hutan. Bau tanah dan pohon, serta kicauan burung, akan melengkapi suasana romantis di tempat ini.

Lakeside Glamping Rancabali                                                                                                                     

Agak jauh sedikit ke selatan kota Bandung, Ciwidey menawarkan banyak kecantikan alam. Salah satunya adalah Situ Patenggang, sebuah danau di atas gunung yang dikelilingi oleh hutan pinus dan kebun teh, dan memiliki suhu yang sejuk. Di salah satu sisi danau ini terletak Lakeside Rancabali, terlihat mencolok dari kapal phinisi besar-nya yang terletak di atas bukit. Lakeside Rancabali, selain memiliki pemandangan yang menakjubkan, juga memiliki banyak aktivitas untuk kamu dan pasanganmu lakukan. Salah satu spot romantis di sini adalah Teras Bintang, sebuah dek kayu di atas pohon di mana kamu bisa mendapatkan foto berlatar danau yang indah.

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik, kamu disarankan untuk menginap di tempat ini. Kamu akan mendapatkan suasana malam yang tenang, terhindar dari keramaian pengunjung, dan pemandangan danau berkabut di pagi hari yang jarang ditemui di tempat lain.

Written by Melisa Oktavia

WordPress spam blocked by CleanTalk.