5 Wisata Hits yang Wajib Kamu Kunjungi

0
92

Bagi sebagian KawanJo semua pasti udah ga asing dong dengan Kepulauan Halmahera? Nah di Kepulauan Halmahera ini ada satu pulau yaitu Pulau Morotai yang merupakan 10 Bali baru yang dicanangkan oleh Kementrian Pariwisata KawanJo.  Nah di pulau yang indah ini ada beberapa destinasi yang bisa dan wajib kamu kunjungi saat waktu liburanmu Jo, yuk cek ada apa aja!

  1. Batu Kopi

Source: pedomanwisata.com

Batu Kopi merupakan suatu objek yang berada di pesisir pantai Pulau Posiposi-Rao, Kecamatan Morotai Selatan Barat. Batu yang satu ini cukup unik lho KawanJo, karema pada waktu tertentu batu ini akan mengeluarkan bau kopi pada waktu tertentu, padahal disekitar batu ini tidak terdapat tanaman kopi.

  1. Air Kaca

Source: travel.detik.com

Kedua ada Air Kaca, pada masa perang dunia 2, mata air ini sangat penting untuk pasukan AS lho KawanJo. Konon tempat ini dulu dipakai Jenderal Mac Arthur mandi lho Jo, dan juga mata air ini dianggap magis bagi masyarakat Morotai.

  1. Army Dock dan Navi Base

Source: lifestyle.okezone.com

Selanjutnya ada Army Dock dan Navy Base bekas peninggalan Perang Dunia II. Destinasi yang satu ini terletak di Desa Pandanga yang dulu markas militer Angkatan Darat dan Laut alam perang Pasifik di Morotai. Gak hanya itu ditempat ini juga terdapat instalasi militer infanteri, zeni tempur, bahkan hingga rumah sakit dan dermaga laut Jo.

  1. Landasan Pitu

Source: mapio.net

Selanjutnya ada Landasan pitu, destinasi yang satu ini merupakan landasan peninggalan Tentara Jepang yang dibangun pada tanggal 17 Oktober 1944. Di tempat ini ada 7 landasan terbang dan salah satunya telah dijadikan Bandara Udara Pitu Pulau Morotai, buat kamu yang penasaran landasan ini terdapat di Wawama.

  1. Pantai Gorua

Source: pedomanwisata.com

Terakhir ada Pantai Gorua, wisata yang satu ini berada di Desa Gorua dan berdekatan dengan Tanjung Gorango. Uniknya nih KawanJo, ditempat ini juga terdapat sejumlah kuburan bau tanah yang dikenal masyarakat sebagai tempat yang sakral. Selian itu kamu bisa menikmati pasir putih yang memanjang sepanjang garis pantai nan indah.

Nah itulah beberapa destinasi hits yang wajib kamu kunjungi apabila kamu liburan ke daerah Morotai KawanJo, dan jangan lupa untuk klik www.pigijo.com untuk mengintip trip menarik!

Selanjutnya ada Army Dock dan Navy Base bekas peninggalan Perang Dunia II. Destinasi yang satu ini terletak di Desa Pandanga yang dulu markas militer Angkatan Darat dan Laut alam perang Pasifik di Morotai. Gak hanya itu ditempat ini juga terdapat instalasi militer infanteri, zeni tempur, bahkan hingga rumah sakit dan dermaga laut Jo.

  1. Landasan Pitu

Selanjutnya ada Landasan pitu, destinasi yang satu ini merupakan landasan peninggalan Tentara Jepang yang dibangun pada tanggal 17 Oktober 1944. Di tempat ini ada 7 landasan terbang dan salah satunya telah dijadikan Bandara Udara Pitu Pulau Morotai, buat kamu yang penasaran landasan ini terdapat di Wawama.

  1. Pantai Gorua

Terakhir ada Pantai Gorua, wisata yang satu ini berada di Desa Gorua dan berdekatan dengan Tanjung Gorango. Uniknya nih KawanJo, ditempat ini juga terdapat sejumlah kuburan bau tanah yang dikenal masyarakat sebagai tempat yang sakral. Selian itu kamu bisa menikmati pasir putih yang memanjang sepanjang garis pantai nan indah.

Nah itulah beberapa destinasi hits yang wajib kamu kunjungi apabila kamu liburan ke daerah Morotai KawanJo, dan jangan lupa untuk klik www.pigijo.com untuk mengintip trip menarik!

WordPress spam blocked by CleanTalk.