7 Rekomendasi Café Instagramable Bali

0
22

Terkadang, menu makanan tidak menjadi satu-satunya bahan pertimbangan dalam menentukan cafe favorit. Bagaimana makanan itu disajikan dan apakah fotonya akan terlihat menarik di feed Instagram-mu juga berperan dalam penentuan tempat yang kita cari. Tidak hanya perut yang ingin dipuaskan, mata juga perlu dimanjakan oleh penampilan cafe yang artistik.

Bali dikenal memiliki banyak cafe dan tempat makan yang instagramable, tapi pernahkah kamu berpikir kenapa bisa demikian? Sebagai tempat wisata yang telah terkenal seantero dunia, banyak wisatawan yang akhirnya menetap dan membuka usaha di Bali. Expatriate yang datang dari berbagai macam kultur dan negara inilah yang memiliki peran besar dalam membentuk Bali yang trendy sekarang ini.

Pembangunan pesat dengan pangsa pasar kaum millenial sedang terjadi di kawasan Seminyak, Canggu dan Ubud. Kamu dapat menemukan banyak sekali cafe dan restauran yang memiliki fasad atau tampilan luar yang menarik di sepanjang jalan. Namun jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk mencoba satu persatu, berikut rekomendasi cafe instagramable dari Pigijo Travel Planner.

La Brisa, Canggu

Terletak di tepi pantai Echo Beach, La Brisa terlihat mencolok dengan dekorasi bangunan vintage yang terbuat dari 500 kapal nelayan tua. Kamu bisa duduk di bean bag di pantai untuk pemandangan sunset yang menakjubkan, atau bersantai di pinggir kolam renang sembari menikmati sejuknya hembusan angin laut.

Fat Mermaid, Canggu

Begitu kamu melangkah ke dalam restoran, kamu akan disambut oleh signage Fat Mermaid berwarna pink neon terang yang menonjol, terpampang di tengah taman vertikal yang menjuntai dari langit-langit ke lantai. Ini merupakan tempat foto paling populer di Fat Mermaid, setelah Pink Bar. Ketika kamu berada di sini, kamu harus mencoba makanan fusion mereka yang menggabungkan makanan tradisional Indonesia dengan teknik Western.

Parachute, Canggu

Parachute adalah pendatang baru di Canggu, meski demikian, cafe ini sudah ramai dikunjungi. Yang membuatnya unik adalah lokasinya yang tenang dan sunyi di tengah sawah. Sebuah parasut vintage terbentang di atas area makan yang didominasi oleh furniture kayu, adalah icon dari tempat ini. Saat malam hari dan lampu-lampu kecil dinyalakan, kamu akan mendapatkan suasana akrab dan romantis di sini.

Lazy Cats Cafe, Ubud

Sebagian besar cafe di Ubud berkonsep eco-friendly dan Lazy Cat Cafe adalah salah satunya. Tersembunyi di antara ruko-ruko sepanjang jalan raya Ubud, kamu tidak akan menyangka bahwa ada sebuah tangga menuju ke cafe terselip di sana. Tapi begitu kamu menginjakan kaki, kamu akan merasakan suasana nyaman dari dekorasi bohemian industri tempat ini. Dihiasi oleh vegetasi yang rimbun dan furniture vintage, tempat ini sangat unik dan menjadi pilihan tempat bekerja bagi para digital nomad di Ubud.

Baca Juga : 8 Bukit Cantik di Bali yang Rekomen Banget Buat Kamu Sambangi

Milu by NOOK, Seminyak

Jika kamu ingin menikmati suasana makan di sawah, Milu by NOOK adalah tempatnya. Restauran ini berkonsep open space dengan meja-meja yang menghadap ke sawah. Didekorasi seperti rumah desa dengan kayu yang rustic, kamu akan merasa nyaman menikmati makanan lezat yang mereka siapkan sambil bermain dengan sahabat berkaki empat yang terkadang mampir ke sana. Kamu juga dapat membeli beberapa barang-barang artistik di tokonya.

Kim Soo, Seminyak

Terletak di Kayu Ara, Seminyak, Kim Soo adalah sebuah cafe gallery yang bergaya Mediteranian dengan warna monokromatik. Kamu dapat menemukan tempat yang instagramable di teras depan dan di belakang toko di mana terdapat kolam kecil dan tangga putih seperti di Santorini. Selain restauran, Kim Soo adalah sebuah gallery yang menjual koleksi barang perlengkapan rumah tangga. Tidak hanya cantik, tempat ini juga terkenal dengan kelezatan kuenya.

Folk Pool & Garden, Ubud

Hidden gem bagi para pecandu Instagram adalah Folk Pool & Garden yang terletak di Ubud. Pintu  masuk yang tersembunyi di antara etalase toko, membuat cafe ini sulit ditemukan. Tapi begitu masuk ke dalamnya, kamu akan dibuat sangat kagum dengan penampilan tempat ini. Center of attention adalah kolam renang dengan cabana bertema rustic di pinggirnya. Untuk menempati cabana ini, kamu dikenakan minimum spending sebesar Rp. 250.000, namun dapat dipastikan bahwa dengan makanannya yang enak dan vegan friendly, kamu akan menghabiskan lebih dari itu.

 

Written by Melisa Oktavia

WordPress spam blocked by CleanTalk.