tempat wisata di ambon yang lagi hits
Local Experiences

Amboi! Inilah Rekomendasi Wisata Ambon Terbaru dan Harus Dikunjungi

Ambon memiliki destinasi wisata yang sangat memesona. Banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri menjadikan kota ini sebagai tujuan berekreasi. Yuk wisata ke Ambon Kawanjo!

Kota Ambon di provinsi Maluku memiliki berbagai macam wisata yang tidak biasa dan pastinya mempesona. Alam raya dan budaya membuat daerah yang terkenal indah dan manis ini bisa bersanding dengan kota besar lainnya di Indonesia, seperti Denpasar atau Labuan Bajo yang memang terkenal dengan keindahan wisata nya. Spesial untuk referensi kamu, berikut rekomendasi wisata Ambon terbaru wajib kunjung.

7 Rekomendasi Wisata Ambon Terbaru

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Ambon memiliki destinasi wisata yang sangat mempesona. Banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri menjadikan kota ini sebagai tujuan berekreasi. Menikmati alamnya dan mendulang kebahagiaan jiwa. Berikut adalah 8 rekomendasi wisata Ambon terbaru dan wajib dikunjungi adalah:

  1. Taman Pattimura
Rekomendasi wisata Ambon terbaru, Taman Pattimura

Di Ambon terdapat ruang terbuka hijau yang indah dan layak dijadikan tujuan pariwisata Ambon. Di tengah-tengah taman terdapat patung Pattimura, pahlawan nasional dari kota Ambon. Patung setinggi 7 meter itu terbuat dari perunggu asli.

Baca juga : Ora beach Ambon

Di Taman Pattimura selain bisa menikmati hawa segarnya taman pengunjung juga bisa berolahraga. Sebab di sana terdapat beberapa fasilitas olahraga yang bisa digunakan cuma-cuma. Ada juga air mancur dan kolam, di mana ketika malam hari akan terlihat indah. Sebab ada lampu warna-warni yang menyinari.

Taman yang terletak di dekat kantor gubernur Maluku dan tepat samping Lapangan Merdeka Ambon ini pun menjadi pusat warga Ambon. Sekaligus ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun internasional.

  1. Gong Perdamaian
Gong perdamaian Ambon

Tak jauh dari taman Pattimura, ada monumen historis yang unik. Namanya gong Perdamaian, dimana keberadaannya menjadi simbol  upaya menjaga perdamaian di Ambon. Supaya tragedi mengerikan di tahun 1999 tak terulang kembali.

Monumen gong perdamaian sebenarnya ada di banyak tempat di dunia. Di Indonesia sendiri ada 5, termasuk yang ada di Ambon ini. Di sini, gong yang ada berdiameter 2 meter. Permukaannya terdapat gambar bendera dari berbagai negara. Ada juga lambang agama-agama di Indonesia. Tak lupa terdapat lambang Garuda Pancasila, dengan maksud bahwa ideologi Pancasila – lah yang cocok untuk mewujudkan perdamaian bangsa.

Tempat wisata waterboom di Ambon

  1. Waterboom Waitatiri
Waterboom Waitatiri Ambon

Terletak di Sisingamangaraja Passo Kota Ambon, pemandian ini menjadi tempat wisata di Ambon yang lagi hits sebagai tujuan berlibur keluarga. Kolam renang dengan air yang segar berada di area taman yang indah. 

Baca juga : Kue Khas Ambon dari Sagu

Terdapat berbagai macam wahana di kolam renang. Seperti perosotan yang menambah keseruan tersendiri saat bermain air. 

Tempat wisata waterboom Waitatiri ini buka dari pukul 11 sampai 19 waktu setempat.

Wisata pantai di Ambon Maluku

  1. Pantai Pintu Kota
Pantai Pintu Kota di Ambon

Ada bebatuan karang berlubang seperti gapura pintu masuk  yang membuat pantai ini istimewa. Dari karang berlubang itu dapat dilihat pemandangan laut Banda yang menakjubkan. 

Maka tak heran banyak orang yang ingin berkunjung di tempat wisata Ambon Maluku ini. Adapun lokasi Pantai Pintu Kota ini tepatnya berada dusun Airlouw, Nusaniwe, kota Ambon. Jarak pantai ini dari pusat Kota Ambon kurang lebih 45 kilometer.

  1. Pantai Namalatu
Pantai Namalatu Ambon

Di Desa Latuhalat di Nusaniwe, Kota Ambon terdapat pantai yang diberi nama Namalatu. Jaraknya hanya 15 kilometer dari Kota Ambon.

Pantai ini menawarkan berbagai aktivitas outdoor yang menantang. Seperti scuba diving, surfing, memancing, dan berkeliling menaiki perahu. Apabila lebih tertarik dengan aktivitas yang lebih tenang, menikmati keindahan alamnya pun sudah dirasa memuaskan. 

Baca juga : Pantai Ambon manise

Sebab deretan karang alami berwarna coklat ini berpadu padan dengan barisan pohon kelapa. Menimbulkan keelokan pemandangan laut Banda. Apalagi bila datang di kala matahari bersiap tenggelam. Siap-siap motret, deh! Sayang untuk dilewatkan begitu saja!

  1. Pantai Santai
Pantai santai beach Ambon

Rekomendasi wisata Ambon satu ini menawarkan suasana yang tenang jauh dari keramaian. Pas sekali dengan namanya. Terletak di Jl. Amanhuse, Latuhalat, Kec. Nusaniwe, pantai ini berjarak 13 km dari pusat kota Ambon. 

Pasir putih di lahan landai yang indah dan air yang jernih dapat dilihat di Pantai Santai. Keindahan yang ditemukan di bawah air juga mengesankan. Cobalah snorkeling untuk melihat keindahan dasar lautnya.

Air terjun telaga pange Ambon

  1. Talaga Pange
Talaga Pange Ambon

Akses masuknya memang tak mudah. Berada jauh di tengah hutan. Namun percayalah, semua lelah akan segera sirna ketika telah sampai di talaga Pange.

Keindahan alam yang masih asri menghadirkan air terjun setinggi 40 meter di tengah tebing yang eksotik. Terdapat kolam di tempat berkumpulnya air yang turun, siap digunakan untuk berendam. Airnya segar dan udaranya sejuk.

Baca juga : Paket wisata pantai Ora Ambon

Di sepanjang aliran, terlihat gradasi warna biru ke hijau yang elok pada airnya. Menambah pesona alam sekitar yang mampu menenangkan jiwa. Ditambah suara gemuruh air terjun yang deras membahana. Untuk menuju ke Talaga Pange, segeralah meluncur ke lokasi di Lokasi Air Terjun Talaga Pange ada di Desa Taeno, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Wisata edukasi di Ambon

  1. Museum Siwalima
Museum Siwalima Ambon

Museum Siwalima dapat ditemukan di Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kecamatan Taman Makmur,  Kota Ambon. Di Museum Siwalima menyimpan berbagai kekayaan budaya serta artefak dari masa lalu Ambon dan Kepulauan Maluku.

Berwisata sambil belajar sejarah, museumlah tempatnya.

Baca juga : Tempat wisata di kota Ambon Maluku

Itulah rekomendasi wisata Ambon terbaru dan wajib dikunjungi ketika jalan-jalan ke kota Ambon. Amboi, dijamin hati senang dan pikiran tenang karena menikmati keindahan alamnya. Plus bonus semakin tahu perihal sejarah Ambon sebagai bagian dari negeri Indonesia.

0 comments on “Amboi! Inilah Rekomendasi Wisata Ambon Terbaru dan Harus Dikunjungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version