Berkunjung ke Gili Air, Jangan Lupa Mampir ke 5 Restaurant Cool Ini !

0
68

Gili Air adalah pulau sepanjang 5 km yang terletak di lepas pantai barat laut Pulau Lombok. Ia merupakan salah satu dari tiga pulau berukuran kecil yang dikenal sebagai Kepulauan Gili. Meskipun letaknya adalah yang paling dekat dengan Lombok, namun Gili Air tertinggal jauh dari dua kakaknya. Jika Gili Trawangan telah lebih dahulu dikenal sebagai tempat pesta yang hype dan paling ramai, maka Gili Meno sebagai pulau terkecil diantara ketiganya adalah tempat hibernasi sunyi bagi traveller yang lebih eksklusif.

Gili Air yang berarti pulau air kecil dalam bahasa Sasak lokal, adalah satu-satunya dari ketiga pulau Gili yang memiliki sumber air tawar, telah mulai dikembangkan untuk pasar travel backpacker. Pengunjung pulau ini adalah mereka yang mendambakan rasa kembal ke alam dan menjadi bagian dari komunitas lokal kepulauan tropis. Dengan semakin banyaknya turis yang akhirnya menetap dan tinggal membaur dengan penduduk setempat, kamu akan menemukan keunikan di sini yang tidak dimiliki oleh pulau Gili lainnya.

Selain diving dan snorkelling, dan menikmati keindahan alamnya, ada satu hal lagi yang menarik untuk dilakukan di sini, yaitu memanjakan perutmu dengan makanan dari berbagai negara. Pilihan makanan di tempat ini luar biasa, kamu dapat menemukan restauran Mexico, Italia, Thailand, Western dan Lokal, dan juga pilihan restauran vegetarian dan gluten free. Dari yang berbentuk warung hingga cafe romantis di pinggir pantai, akan selalu ada makanan yang sesuai dengan seleramu.

Pigijo Travel Planner merekomendasikan beberapa restauran yang dapat kamu kunjungi.

Mowie’s Beach Bar

Mowie’s adalah sebuah bar di tepi pantai dan restoran yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam, baik dari kursi pantai, meja, atau bean bag. Dari sini kamu bisa melihat Gunung Agung di Bali saat langit cerah. Selain pemandangannya yang menarik, suasananya yang cozy, Mowie’s juga menyajikan makanan lezat.

Classico Italiano

Classico Italiano adalah restoran Italia yang populer, tetapi jangan mengharapkan pasta atau berbagai hidangan Italia lainnya, karena spesialisasi mereka di sini adalah pizza. Dengan crust tipis dan rasa otentik karena dibakar dengan kayu, pizza di sini layak disebut sebagai pizza terlezat di Gili Air. Kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum ke sini, karena akan mustahil mendapatkan tempat tanpa reservasi saat waktu makan malam.

Warung Sunny

Berbentuk seperti sebuah gubuk besar beratap daun,dan bertiang bambu tanpa dinding, sensasi makan di tempat ini terasa benar-benar seperti di warung. Tempat ini terlihat mencolok di jalan pedalaman yang tenang di Gili Air. Ia menyajikan makanan lokal Indonesia yang lezat dengan pelayanan yang sangat ramah. Hidangan yang paling terkenal di sini adalah Ayam Taliwang dan Opor Ayam, yang merupakan salah satu menu favorit bagi para turis asing,

Ruby’s Cafe

Terletak jauh dari keramaian, tempat ini memberikan suasana alami yang tenang. Ruby’s Cafe menyajikan makanan Indonesia fusion dan western, semua makanannya disajikan dengan penuh perhatian yang detail akan cita rasa dan penampilan. Rendang adalah manu yang direkomendasikan di sini, kamu juga bisa mencoba kari ayam yang semuanya diracik khusus oleh Chef Ruby.

Scallywags Organic Beach Club

Terkenal karena seafood-nya yang lezat dan desain restauran yang nyaman. Kamu dapat menikmati makanan di aula makannya, atau bersantai di kursi pantai sambil memandangi lautan. Ia menyajikan makanan lokal dan internasional dengan variasi yang lengkap untuk sarapan hingga makan malam. Untuk malam barbeque, kamu dapat memilih seafood segar sendiri lalu meminta untuk dimasak sesuai dengan menu yang kamu inginkan.

Jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat-tempat ini jika kamu sedang berada di Gili Air. Ayo, berani travelling dan maknai perjalananmu bersama Pigijo Travell Planner.

 

Written by Melisa Oktavia

WordPress spam blocked by CleanTalk.