Berlibur Ke Palu, Kota Wisata Dengan Sejuta Pesona

0
13

Palu merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah, kota yang diapit oleh kabupaten Donggala, Sigi, dan Parigi Moutog ini merupakan salah satu kota wisata yang kaya akan destinasi alamnya. Nah berikut merupakan beberapa rekomendasi buat kamu yang pengen berkunjung ke kota yang satu ini, check this out!

  1. Gunung gawalise

Source: peakery.com

Pertama yang wajib kamu kunjungi ada Gunung Walise. Gunung yang satu ini merupakan salah satu Obyek wisata di kota Palu yang mampu menguji nyali KawanJo semua. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2.023 di atas permukaan air laut ini berdiri diantara kawasan hutan tropis dan dihuni oleh suku Da’a, suku Da’a sendiri merupakan sub etnis dari suku Kaili. Selain dijadikan tempat mendaki gunung yang atu ini juga sering digunakan wisatawan untuk menikmati alam di sekitar gunung ini lho KawanJo. Tak hanya itu temat ini juga sering dijadikan tempat pneitian oleh beberapa ilmuwan yang meneliti tentang flora dan fauna. Salah satu jenis tumbuhan unik yang bisa kamu temukan di daerah ini adalah edelweiss atau yang sering disebut bunga abadi

  1. Pantai Talise

Source: merahpetih.com

Kedua ada pantai yang populer di Palu yaitu Pantai Talise, Pantai ini tentunya sangat mudah dijangkau karena terletak di tengah kota Palu dengan akses yang memadai. Untuk mengunjungi pantai yang indah ini kamu tak perlu mengeluarkan uang alias gratis tidak dipungut biaya.  Untuk menikmati sunset atau sunrise kamu bisa datang waktu sore atau pagi hari KawanJo sesuai keinginan kamu.

  1. Pulau Kadidiri

Source: sabigaju.com

Ketiga ada Pulau Kadidiri, pulau kadidiri merupakan salah stau pulau di Palu yang terletak tak jauh dari Wakai yang merupakan pusat kunjungan wisata di kepulauan Togean. Pulau yang satu ini tak hanya indah dan mempesona namun juga salah satu pulau favorit wisatawan lho KawanJo.   Di pulau ini kamu juga bisa menikmati pemandangan dengan cara snorkeling atau pun menyelam, disini kamu juga bisa menyaksikan kepiting karang yang ada di batu terjal sebelah barat pantai, dan buat kamu yang ingin menikmati Pulau Kadidiri lebih lama disana juga sudah tersedia penginapan jadi kamu tak perlu khawatir KawanJo

  1. Taman Nasional Cagar Alam Morowali

Source: mytrip123.com

Taman nasional Cagar Alam Morowali merupakan sebuah cagar alam yang berada di Sulwesi Tengah, wisata yang satu ini terdiri dari pulau-pulau di kawasan teluk, kawasan dataran rendah, dan daerah pegunungan dengan ketinggian mencapai 2.421 m. Kawasan ini dihuni oleh Suku Wana, yang merupakan salah satu suku tradisional yang belum mengenal kehidupan modern di Sulawesi. Di kawasan cagar alam yang satu ini kamu  bisa menemui sejumlah binatang langka seperti anoa, burung maleo, kelelawar terkecil di dunia, dan babi rusa.

  1. Pulau Togean

Rekomendasi terakhir ada Pulau Togean, pulau togean sendiri merupakan salah satu pulua yang ada di Palu Sulawesi. Pulau yang satu ini merupakan salah satu destinasi unggulan dan favorit para pelancong lho KawanJo, pulau ini sendiri berada di Kupulauan Togean, Kecamatan Tojo Una – Una, Poso, Sulawesi. Buat kamu yang tertarik datang ke tempat ini kamu bisa melakukan perjalanan melalui jalur darat selama 4 jam dan dilanjutkan jaur laut menggunakan perahu. Disini kamu juga bisa sekedar bersantai, menyelam atau bahkan snorkeling menikmati pemandangan bahwah laut yang indah tiada tara, seperti karang tropis, spesies ikan hias dan berbagai kepitipng kenari.

Nah itulah beberapa rekomendaso wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Palu, Sulawesi Tengah KawanJo, jangan lupa untuk klik www.pigijo.com ya!

WordPress spam blocked by CleanTalk.