Bingung Valentine Mau ajak Si Dia Kemana? Pantai Jungut Batu Bisa Jadi Solusinya..

0
26

Hari Kasih Sayang sebentar lagi akan tiba, sudahkah kamu merencanakan untuk melakukan sesuatu yang special di hari kasih sayang ini? Jika belum, Pigiji Travel Planner merekomendasikan sebuah tempat untuk kamu melewatkannya dengan pasanganmu.

Nusa Lembongan

Kepulauan Nusa di sebelah tenggara Pulau Bali, akhir-akhir ini semakin cantik berbenah untuk menarik turis. Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan Bali tanpa hingar bingar dan kemacetannya, tempat ini adalah pilihan yang tepat. Dengan jarak tempuh 30 menit dari Sanur, kamu dapat membayangkan Bali, 30 puluh tahun yang lalu di tempat ini.

Diantara 3 pulau Nusa, Nusa Lembongan adalah yang terdekat dengan Bali, oleh karena itu ia dijadikan starting point sebelum mengunjungi pulau lainnya. Nusa Ceningan merupakan yang terkecil di antara ketiganya, dapat dicapai melalui jembatan gantung kuning yang iconic dari Nusa Lembongan. Nusa Penida adalah pulau yang terbesar namun yang paling jarang dikunjungi.

Nusa Lembongan dengan infrastruktur yang lebih lengkap, adalah tujuan yang tepat untuk kamu melewati Hari Valentine, karena meskipun tidak sesunyi pulau-pulau Nusa yang lain, kamu masih dapat merasakan ketenangan dan keasrian yang sekarang ini sulit didapat dari Pulau Bali.

Jungut Batu

Pantai Jungut Batu yang terletak di Desa Jungut Batu, memiliki pasir putih dengan garis pantai terpanjang di Nusa Lembongan, merupakan pantai yang paling terkenal di sana. Pantai ini sangat padat dan bukan tempat yang tepat untuk berenang, karena ia adalah titik pendaratan kapal dari Bali, sehingga banyak kapal yang lalu lalang di sini.

Penginapan tersedia banyak di sepanjang pesisir pantai, termasuk resort mewah yang berdiri menjulang di atas perbukitan. menghadap ke laut. Restauran dan cafe untuk bersantai dan menikmati sunset, juga banyak dijumpai di sepanjang pesisir Pantai Jungut Batu. Kamu akan menemukan banyak pilihan akomodasi sesuai budget-mu di tempat ini.

Pantai ini menawarkan pemandangan mengagumkan dari Gunung Agung yang berada di seberang Selat Badung. Melewati momen saat matahari terbenam di pantai ini, adalah pengalaman yang tak terlupakan. Kamu akan terus terkenang oleh keindahan langit yang dipenuhi sinar berwarna jingga, perlahan meredup seiring dengan menghilangnya matahari dari balik Pulau Bali.

Dari Pantai Jungut Batu yang merupakan pantai pelabuhan ini,  kamu dapat menjelajahi ke banyak tempat menarik di pulau Nusa Lembongan ini. Walaupun infrastrukturnya adalah yang terbaik dibanding dua pulau Nusa yang lain, untuk mencapai tempat-tempat itu hanya dapat menggunakan sepeda motor sewaan atau kendaraan Safari Car, sebuah mobil bak terbuka yang diberi atap terpal.

Buat kamu yang ingin surfing, kamu dapat mengunjungi bagian utara yang memiliki ombak lebih besar. Sedangkan jika kamu ingin bersantai di pantai dengan ombak yang tenang, snorkeling dan berbagai kegiatan air, kamu dapat mengunjungi beberapa tempat di bagian timur pulau Nusa Lembongan.

Beberapa spot cantik yang dapat kamu kunjungi di bagian timur dari pulau ini adalah, Panorama Point, Mushroom Beach, Devil’s Tear dan Dream Beach. Pasir putih halus, laut biru jernih dan tebing terjal menantang, adalah pemandangan yang ditawarkan oleh Pulau Nusa Lembongan. Keindahan bawah laut di sekitar tempat ini, sangat mengundang untuk diving dan snorkelling. Kamu juga dapat menjelajahi hutan manggrove di utara menggunakan canoe. Menyeberang ke Pulau Ceningan dan mengunjungi Blue Lagoon yang menakjubkan.

Jikai kamu mengunjungi Bali, jangan lupa untuk merencanakan kunjungan ke Pulau Nusa ini. Matahari yang bersinar lebih terik di sini dan topografi tanahnya yang berbeda dengan Bali, membuat pantai dan laut di tempat ini terlihat lebih dramatis. Banyak paket day tour yang juga tersedia untuk aktivitas air ke pulau ini, dan di bulan Februari 2020 ini Pigijo mengadakan paket promo Valentine khusus untuk kamu dan pasanganmu. Kamu bisa cek, di sini.

Written by Melisa Oktavia

WordPress spam blocked by CleanTalk.