Camper Van Di Bali

0
78

BUKIT ASAH – DANAU TAMBLINGAN 

5 Hari 4 Malam 

Hari 01

Bandara Internasional Ngurah Rai menuju Bukit Asah, penjemputan dari bandara sekitar jam 9:00 pagi waktu lokal, perjalanan menuju Bukit Asah akan menempuh waktu kurang lebih 3 jam. Selama diperjalanan sempatkan singgah ke pasar tradisional untuk membeli logistik untuk kebutuhan camping selama 5 hari 4 malam.

Sesampainya di campsite Bukit Asah bisa langsung mengeksplorasi Bukit Asah, siapkan juga kamera untuk foto selfie terbaik kamu jadi bisa tetap update liburan di media sosial kamu karena disini kamu bisa menikmati sunrise maupun sunset. Makan malam terbaik BBQ ikan di campsite dengan pemandangan laut yang menakjubkan dan perbukitan.

Hari 02

Bukit Asah menuju Pulau Paus dan Pantai Pasir Putih, awali hari kamu dengan sarapan sekitar jam 7:00 pagi agar tidak terlalu siang perjalanan ke Pulau Paus, waktu tempuhnya kurang lebih 15 menit sedangkan biaya sewa perahu Jukung sekitar Rp. 400.000 tergantung berapa lama kamu mau sewa. Kalau mau berenang di Pantai Pasir Putih relatif aman karena ombak tidak besar. Ohya sebagai alternatif bagi kamu yang tidak suka berenang atau snorkeling, kamu bisa memancing di sepanjang bawah Bukit Asah, disana kamu bisa melihat sebuah pulau kecil yang berbentuk ikan paus yang seolah-olah sedang dipermukaan air. 

Hari 03

Bukit Asah menuju danau Tamblingan, seperti biasa awali dengan sarapan ya biar kuat menikmati liburan, setelah selesai sarapan lalu rapih berkemas kita siap berangkat ke  Danau Tamblingan memakan waktu sekitara 3 jam. Setibanya disana kamu bisa beristirahat dulu sambil menikmati pemandangan danau, ohya kamu harus bawa jaket sebab cuaca disini cenderung dingin. Persiapan memasak untuk makan malam, tentunya menu makanan berkuah paling tepat dengan cuaca yang dingin-dingin sejuk, mengingat besok akan banyak aktifitas sebaiknya istirahat lebih awal.

(Danau Tamblingan, foto:Pesona Travel)

Hari 04

Eksplor Danau Tamblingan bisa kita mulai dari jam 9:00 pagi tapi ingat harus sarapan dan membawa bekal makanan untuk di perjalanan karena hari ini kita akan trekking masuk hutan hujan tropis, ketika kamu sampai di pos pertama akan melihat sebuah Pura. Berlokasi ditengah hutan Pura tersebut masih digunakan sebagai tempat beribadah oleh warga lokal. Setelah isitrahat dan memakan bekal, kamu bisa lanjutin perjalan nantinya kamu akan melihat pohon-pohon besar  dan ketika sampai di pos tiga terlihat Pura besar serta patung wanita yang menandakan trekking kamu hampir selesai di hutan suci.

Nah setelah keluar dari hutan berikutnya kamu akan mendayung Kano di Danau Tamblingan menuju campsite,  dua jam trekking dalam hutan disambung satu jam berkano jadi kurang lebih sekitar tiga jam yang kamu habiskan untuk eksplor Danau Tamblingan.

Hari 05

Danau Tamblingan menuju bandara Internasional Ngurah Rai mengingat jarak yang cukup jauh dan banyak melewati titik kemacetan, kita berangkat jam  7:00 pagi ya biar aman bisa tiba di bandara sekitar jam 10:00.

Berakhir perjalanan Bukti Asah – Danau Tamblingan 5 hari 4 malam di Bandara Internasional Ngurah Rai, sampai jumpa lagi di perjalanan lainnya bersama Pigijo & Samarauke tentunya kamu bisa langsung booking di Pigijo.com  atau download aplikasi Pigijo di Playstore.

Baca juga artikel terkait :

WordPress spam blocked by CleanTalk.