Catat! Oleh – Oleh Khas Kendari yang Wajib Kamu Bawa Pulang!

0
167

Kalo KawanJo pergi liburan biasanya apa sih yang kamu bawa pulang? Kalo gak oleh – oleh pasti souvenir kan KawanJo? Nah di Kota Kendari Sulawesi Tengggara ada beberapa souvenir dan oleh – oleh khas yang wajib kamu beli dan bawa pulang lho. Penasaran ada apa aja? Yuk langsung cek dibawah ini.

  1. Perahu Dalam Botol

Source: jualminiaturperau.blogspot.com

Pertama souvenir khas yang wajib kamu beli yaitu ada Perahu Dalam Botol KawanJo, gak hanya unik namun juga menarik bukan? Walaupun souvenir ini juga ada di kota lain namun Perahu dalam botolnya Kendari mempunyai keunikan tersendiri lho KawanJo.  Untuk meminang souvenir yang satu ini kamu bisa beli di toko – toko souvenir di Kendari dengan kisaran harga mulai 250 ribu rupiah KawanJo.

  1. Patung Kayu Anoa

Source: lumanda.wordpress.com

Selanjutnya ada patung kayu Anoa nih KawanJo, oleh – oleh yang satu ini terbuat dari kayu dan merupakan salah satu cinderamata favorit wisatawan lho. Di Kendari kamu juga bisa memilih patung berdasarkan ukuran dan warna yang ingin kamu miliki, untuk mendapatkan yang satu ini kamu bisa mendatangi toko souvenir yang ada dikendari dengan kisaran harga 30 hingga 100 ribu rupiah KawanJo.

  1. Asbak Kerang Laut

Source: Lumanda.wordpress.com

Tak hanya cinderamata pajangan aja KawanJo namun juga ada yang ada nilai gunanya nih KawanJo yaitu Asbak Kerang Laut.  Souvenir yang satu ini dibuat dari kerang laut dan dibentuk menyerupai hewan yang ada di laut, kura – kura contohnya. Untuk mendapatkan souvenir yang satu ini kamu bisa membeli di toko khas souvenir Kendari dengan harga kisaran mulai dari 80 ribu rupiah.

  1. Pajangan Perahu Kayu

Source: jualminiaturperahu.blogspot.com

Tak seperti souvenir rekomendasi pertama yaitu perahu dalam botol, yang satu merupakan miniatur perahu langsung KawanJo. Selain menarik untuk dijadikan pajangan buat kamu pengkoleksi atau wisatawan yang berkunjung wajib membeli souvenir yang satu ini KawanJo. Cinderamata yang satu ini juga terdiri dari beberapa ukuran lho dan kamu bisa membelinya sesuai kebutuhanmu dengan harga mulai dari 90 ribu rupiah KawanJo, lumayan terjangkau bukan?

  1. Kerajinan perak

Source: rumahkreative.co.id

Tak hanya ukiran kayu aja KawanJo, di Kendari juga memiliki berbagai kerajinan perak yang tak boleh kamu tinggalkan. Kerajinan perak di Kendari ini biasanya digunakan sebagai perhiasan atau pun souvenir dalam berbagai acara, bentuknya pun unik dan lucu – lucu KawanJo. Untuk mendapatkan souvenir yang satu ini kamu bisa membeli di toko khas souvenir Kendari dengan harga kisaran mulai 75 hingga 200 ribu rupiah.

  1. Kain Tenun

Source: dapuranggi.id

Kemudian ada Kain Tenun, kain tenun merupakan salah satu oleh – oleh populer yang ada di Kendari lho. Tenun asli Kendari ini juga memiliki motif yang unik dan berbeda dari kebanyakan kain tenun lainnya yaitu warna pada kain tenun yang satu ini. untuk mendapatkan cinderamata yang satu ini kamu butuh merogoh kocek lebih dalam yaitu berkisar hingga 350 ribu rupiah, namun jangan khawatir karena di Kota yang satu ini memiliki kualitas yang baik dan tak akan mengecewakanmu.

  1. Brownte Kendari

Source: phinemo.com

Tak hanya souvenir atau cinderamata aja KawanJo, namun tak lupa juga ada makanan khas yang wajib kamu borong salah satunya Brownte Kendari. Apasih Brownte ini? merupakan makanan berupa brownies yang dicampur dengan Kacang Mete Jo unik bukan?, makanan ini juga cukup terkenal lho di Kendari. Untuk bisa menikmati makanan yang satu ini kamu bisa membeli di toko oleh – oleh khas Kendari dengan merogoh kocek sebesar 50 hingga 75 ribu KawanJo.

  1. Abon Ikan Marlin

Source: dapuranggi.com

Selanjutnya ada Abon Ikan Marlin, merupakan makanan khas kendari yang berasal dari Ikan Marlin. Selain gurih makanan yang satu ini juga wajib kamu bawa pulang untuk kamu jadikan temen makan KawanJo, untuk sebungkus Abon Ikan Marlin kamu bisa mengeluarkan uang mulai dari 25.000 rupiah di toko oleh – oleh khas Kendari.

  1. Keripik Mete

Source: athifah-metekendari.com

Tak hana brownte makanan yang berasal dari mete namun juga Keripik Mete ini KawanJo. oleh-oleh ini sendiri kamu bisa menemukannya di beberapa pusat oleh-oleh yang ada di Kendari yang bisa kita temukan dengan mudah karena olahan mete menjadi salah satu olahan utama dengan harga mulai dari 24.000 per pcs.

  1. Bagea

Source: cookpad.com

Kemudian ada Bagea, bagea merupakan salah satu makanan  atau cemilan kering khas Timur Indonesia yang berasal dari tepung sagu. Makanan ini cocok kamu jadikan oleh – oleh untuk keluarga tercinta KawanJo, karena rasanya yang gurih dan manis bisa menambah kehangatan dalam bercengkerama. Makanan yang satu ini juga bisa  kamu dapatkan di toko oleh – oleh khas Kendari dengan kisaran harga mulai 30.000 rupiah lho.

  1. Mete Goreng

Source: fimela.com

Bagi kalian yang menyukai olahan mete, maka kamu bisa mencoba mete goreng yang merupakan olahan mete khas kendari. Di sini kamu bisa menemukan beberapa pilihan toko seperti UD. Mete Mubaraq Lombe yang juga bisa ditemukan di Kendari dengan pilihan oleh-oleh yang cukup lengkap dengan harga mulai dari 140 ribu rupiah per pcs, menarik bukan?

Nah itulah beberapa rekomendasi makanan dan souvenir yang wajib kamu bawa pulang untuk orang tersayang. Jangan lupa klik www.pigio.com untuk memesan paket trip menarik pilihanmu ya KawanJo!

WordPress spam blocked by CleanTalk.