Dari Pulau Komodo Hingga Pulau Padar, Inilah Destinasi Surgawi yang Wajib Kamu Kunjungi!

0
198

Labuan Bajo merupakan pusat pemerintahan ibuota kabupaten Manggarai Barat, kota yang satu ini juga menjadi pusat peragangan, dan satu lagi tak lain dan tak bukan sebagai pusat pariwisata. Labuan Bajo juga disebut sebagai gerbang menuju komodo dan ibukota Manggarai Barat, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Di Labuan Bajovini juga terdapat wisata yang menarik dan menawan untuk ditelusuri lho Jo, yuk intip ada apa aja.

  1. Pulau Komodo

Source: maritimtours.com

Pulau komodo merupakan salah satu primadona wisata Labuan Bajo, tidak hanya terkenal dengan binatang melata yang satu ini namun juga pemandangan indah disekitarnya yang tak bisa di elakkan. Di pulau ini kamu bisa melihat secara langsung hewan yang menjadi salah satu warisan dunia UNESCO ini, namun harus ditemani oleh pawang ya KawanJo.

  1. Pulau Kalong

Source: pulaukomodo.com

Selanjutnya ada pulau Kalong, pualu ini merupakan tempat populasi kelelawar atau kalong hidup. Dari Labuan Bajo pulau ini hanya berjarak 8 kilo meter dengan waktu tempuh 1 jam menaiki kendaraan laut, walaupun sebenarnya pulau ini dikelilingi kawasan hutan bakau namun jangan khawatir karena disini juga terdapat pasir putih yang ada di sebagian pantai.

  1. Pulau Padar

Source: tfanews.com

Bagi KawanJo semua pasti udah gak asing sama pulau yang satu ini, selain selalu sliweran di media sosial juga telah beberapa wara wiri di beberapa stasiun televisi. Pulau yang satu ini berada tidak jauh dari pulau Rinca, untuk menikmati keindahan alam di sekitar pulau ini kamu disarankan untuk menaiki bukit tertinggi di pulau ini dan kamu akan melihat pasir putih dengan air laut berwarna biru yang mengelilingi pulau.

  1. Air Terjun Cunca Wulang

Source: labuancermin.blogspot.com

Di Labuan Bajo tidak hanya wisata pantai atau pulau doang lho Jo, tapi ada juga wista air terjun. Wisata yang satu ini terletak di desa Wersawe, Mbeliling, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Walaupun jaraknya cukup jauh dari Labuan Bajo namun keindahan air terjun ini tak bisa kamu abaikan KawanJo.

  1. Pink Beach

Source: labuanbajotour.com

Untuk menikmati Pink Beach atau pantai pink kamu gak perlu jauh – jauh ke Australia, walaupun air laut di Labuan Bajo tak berwarna pink, tapi cukup ke Labuan Bajo kamu bisa menemukan pantai berpasir pink yang tak kalah indahnya. Di pantai ini kamu bisa menikmati keindahan biota laut dengan snorkeling ataupun diving KawanJo, untuk mengakses pantai yang satu ininkamu bisa melakukan perjalanan ke pulau Komodo dan lalu dilanjutkan berjalan kaku atau menyewa perahu yang tersedia.

Nah itulah beberapa wisata rekomendasi buat kamu yang baru pertama kali ke Labuan bajo, namun selain 5 diatas masih banyak destinasi yang menarik untuk dikujungi seperti, Pulau Kanawa, Gili Lawa, Pulau Seraya dan masih banyak lagi. Buat kamu yang mau melakukan perjalanan tapi bingung mau kemana aja, yuk klik www.pigijo.com untuk paket trip terbaik.

WordPress spam blocked by CleanTalk.