Destinasi di Belitung yang Wajib Kamu Masukan ke Daftar Liburanmu

0
168

Belitung merupakan salah satu surga yang dimiliki oleh Indonesia, tidak hanya alamnya yang indah namun juga kehidupan masyrakat yang sangat menarik dan beragam. Untuk mengisi waktu liburanmu kamu bisa mengisi waktumu dengan berkunjung ke destinasi – destinasi unik dan menarik yang berada di pulau yang satu ini KawanJo.

 

  1. Pantai Tanjung Kelayang

Source: jejakpiknik.com

Pertama ada Pantai Tanjung Kelayang, yap pantai primadona Belitung ini harus banget kamu masukin list perjalananmu. Pantai yang juga termasuk 10 Bali baru Indonesia ini terletak di utara pulau Belitung. Di pantai ini kamu akan menemukan pantai yang bersih, dan batu kelayang yang terdapat di sepanjang pantai. Selain itu kamu juga bisa melakukan beberpaa aktivitas yang menarik speerti menyelam, berenang, berjemur, memancing, dan kegiatan lainnya.

  1. Pantai Tanjung Tinggi

Source: travel.kompas.com

Selanjutnya ada pantai Tanjung Tinggi, pantai yang merupakan salah satu tempat syuting film Laskar Pelangi ini juga destinasi populer selanjutnya selain Pantai Tanjung Kelayang. Pantai yang satu ini juga terletak di utara pulau Belitung, tak jauh berbeda dengan pantai Tanjung Kelayang pantai ini juga memiliki ciri khas yaitu batu granit besar di skeitar pantai.  Untuk kamu yang suka berenang pantai yang satu ini cocok banget, selain pantainya yang landai ombaknya yang relatif tenang juga kenapa direkomendasikan tempat ini.

  1. Pantai Nyiur Melambai

Source: tempatwisataunik.com

Pantai Nyiur Melambai merupakan pantai indah lainnya yang berada di pulau Belitung, pantai yang satu ini terletak di Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur. pantai yang satu ini ditumbuhi oleh pohon pinus, itulah yang membuat pantai ini berbeda dibandingkan pantai yang lain. Di pantai ini kamu bisa menikmati panati dengan melakukan kegiatan seperti berenang, coli pantai, dan juga panjat tebing KawanJo.

  1. Museum Kata

Source: travel.tribunnews.com

Pasti buat KawanJo semua tidak lupa dong dengan novelis Andrea Hirata? Nah di Belitung ini beliau mendirikan sebuah meseum yang diberi nama Museum Kata Andrea Hirata. Di museum ini kamu bisa menemukan koleksi tentang film Laskar Pelangi, dan juga berbagai karya dari Andrea Hirata. Paling menarik dari musuem yang satu ini adalah disini ada sebuah cerpen dari Andrea Hirata yang tak diterbitkan dan hanya kamu bisa baca disini lho.

  1. Danau Kaolin

Source: tripadvisor.com

Danau Kaolin merupakan salah satu tempat wisata yang unik dan menarik untuk di kunjungi, selain airnya yang berwarna biru kaolin disekitarnya yang berwarna putih semakin menarik hati. Walaupun tidak untuk wisata umum namun kamu bisa menikmati wisata yang satu ini melalui agen wisata tertentu KawanJo. Melihat wisata yang satu ini akan mengingatkanmu dengan wisata Pamukkale di Turki KawanJo, jadi buat kamu wajib banget nih dimasukin di daftar wisatamu.

Itulah beberapa destinai terbaik di Belitung yang direkomendasiin buat KawanJo semua, jangan lupa buat klik atau kunjungi www.pigijo.com untuk paket destinasi menarik!

WordPress spam blocked by CleanTalk.