Tempat Wisata Kuliner Banjarbaru Terhits 2022
Local Experiences

Enam Tempat Wisata Kuliner Banjarbaru Terhits 2022 Siap Mengakrabkan Keluarga 

Urusan kuliner bukan lagi tentang perut kenyang. Ada faktor lain yang membuat sebuah tempat makan atau restoran bisa menjadi favorit banyak orang. Seperti kenyamanan dan keindahan arsitekturnya serta kenyamanan bersama keluarga.

Pastikan Kawanjo sudah tahu, bahwa Banjarbaru adalah ibu kota di provinsi Kalimantan Selatan. Menggantikan kota Banjarmasin. Di kota ini, industri perdagangan, manufaktur, konstruksi, hotel, jasa, dan restoran semuanya tumbuh dengan baik. Masyarakat semakin sejahtera dan perekonomiannya membaik. Seiring dengan itu, wisata di Banjarbaru juga semakin beragam. Tak terkecuali urusan perut. Buat yang penasaran, cek nih wisata kuliner Banjarbaru terhits 2022. 

Bila Kawanjo ingin membawa keluarga besar berwisata sambil mengisi perut, beberapa tempat wisata kuliner Banjarbaru di Kalimantan Selatan wajib dikunjungi. Selain kenyang, Kawanjo juga bisa merekam momen kebersamaan dengan didukung setting tempat yang menawan. 

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Banjarbaru 2022

Urusan kuliner bukan lagi tentang perut kenyang. Ada faktor lain yang membuat sebuah tempat makan atau restoran bisa menjadi favorit banyak orang. Seperti kenyamanan dan keindahan arsitekturnya. 

Baca juga : Kuliner Unik dari Palangka Raya

Di kota Banjarbaru ada beberapa tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Bukan hanya kenyang, dijamin Kawanjo dan keluarga juga akan senang dan tenang. Di antaranya adalah:

  1. Rumah Makan Swarga
Tempat Wisata Kuliner Banjarbaru Rumah Makan Swarga.

Tempat wisata kuliner Banjarbaru yang wajib dikunjungi pertama adalah Restoran Swarga. Kawanjo dapat menyantap makanan yang enak hanya dengan Rp 25.000 per orang.

Kawanjo dapat memilih untuk memanggang atau menggoreng ayam, bebek, udang, puyuh, dan belibis. Selain itu, kuah khas Banjar juga tersedia di sini. Seperti sayur asem kepala patin yang segar untuk makan siang.

Yuk segera datang ramai-ramai di Kecamatan Banjarbaru Selatan, tepatnya Jalan A Yani KM 34 Nomor 4.

  1. Pasta Joglo Banjar
Tempat Wisata Kuliner Banjarbaru Pasta Joglo Banjar

Penggemar pasta bisa mencoba restoran ini. Seperti spaghetti aglio olio, hidangan pasta khas Italia dari Napoli, tersedia dengan harga Rp. 30.000. Menu lain seperti roasted chicken, steak, Risotto, juga ada. Minuman yang ditawarkan pun beragam. Greentea cheese cake dan Galaxy Rainbow Drink adalah dua contoh minuman yang namanya bikin penasaran.

Baca juga : Danau Semayang Kutai, desa wisata Pela

Istimewanya, di restoran ini terdapat sebuah kolam renang outdoor. Di pinggir – pinggirnya disediakan tempat untuk menyantap pesanan. Pasti seru bila berada di sana, bersantai bersama keluarga. 

Bila ingin menghabiskan pesanan di dalam ruangan, tak kalah menyenangkan. Sebab dekorasi interiornya homy banget. Menonjolkan kayu sebagai bahan utama sehingga terkesan klasik tradisional namun ramah dan hangat.

Untuk datang ke Pasta Joglo Banjar, silakan menuju ke Kompleks Villa Anyar Utama No. 30, Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara. 

  1. Restoran Sederhana Masakan Padang Banjarbaru
Restoran Sederhana Masakan Padang Banjarbaru

Restoran Masakan Padang Sederhana Banjarbaru adalah rekomendasi tempat wisata kuliner Banjarbaru selanjutnya. Menu di dalamnya ternyata tak seperti namanya. Sebab restoran ini menawarkan menu masakan Padang terlengkap di kota Banjarbaru.

Kawanjo bisa memesan rendang, beberapa jenis olahan ayam seperti ayam pop, sayur nangka atau sayur daun singkong, dan lainnya. Jangan lupa menyertakan sambal sebagai menu pokok rumah makan Padang.

Pastikan segera datang bila jam makan tiba. Sebab pengunjungnya berjubel dan kebanyakan adalah pekerja kantoran yang mencari santap siang. Untuk datang ke restoran ini, silakan menuju ke KM 33 Loktabat Utara, Banjar Baru Utara, Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru

  1. Rumah Makan Semua Senang (Pak Siyo)
Rumah Makan Semua Senang (Pak Siyo)

Siapapun yang mengunjungi rumah makan semua senang pasti akan merasa senang. Sebab dengan harga terjangkau, makanan lezat siap mengisi perut yang lapar. Beralamat di Guntungmanggis, Kec. Peron Ulin, Jalan A Yani, KM 30.5, Kota Banjarbaru, rumah makan ini cocok untuk santap makanan bersama keluarga. 

Baca juga : Taman nasional Tanjung puting tour

Adapun menu spesialnya adalah ayam goreng yang disajikan dengan kuah sup segar. Selain itu, rumah makan Pak Siyo juga menyediakan minuman cendol dingin dengan gula merah. Kawanjo pun bisa membeli aneka olahan pisang untuk dijadikan oleh-oleh.

  1. Rumah Makan Berkat
Rumah Makan SBerkat di Banjarbaru

Salah satu tempat makan paling murah di Banjarbaru, Kalimantan Selatan adalah Rumah Makan Berkat. Ada banyak lauk pauk nikmat yang dilengkapi sambal khas rumah makan ini. 

Itulah mengapa, rumah makan di Jalan A. Yani Nomor 29, Kecamatan Ulin Lands, Kota Banjarbaru ini selalu ramai dikunjungi.

  1. Danau Wisata Kuliner dan Cangkir Coffee
Danau Wisata Kuliner dan Cangkir Coffee

Terakhir adalah perpaduan wisata danau dan wisata danau. Beralamat di Peron Ulin Sel, Jalan A. Yani, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, restoran ini akan memberi sensasi tersendiri.

Sembari makan malam bersama keluarga, Kawanjo bisa menikmati keindahan danau. Adapun menu makan disini mulai dari seharga Rp. 30.000. 

Masalah perut memang tak bisa dikesampingkan. Namun memadukan santap sajian dengan kegiatan berwisata akan lebih mengasyikkan. Tempat wisata kuliner Banjarbaru di atas menjadi pilihan untuk didatangi bareng keluarga. Tidak hanya murah dan enak, namun suasana hangat dan nyaman akan membawa vibrasi positif untuk keakraban bersama. 

0 comments on “Enam Tempat Wisata Kuliner Banjarbaru Terhits 2022 Siap Mengakrabkan Keluarga 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version