Festival Pulau Tukang Besi, Perayaan Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan di Wakatobi

0
72

Wakatobi merupakan salah sau kabupaten yang berada di Sulawesi tenggara, kabupaten yang berada di pulau sulawesi ini merupakan salah satu program 10 Bali baru di Indonesia yang akan digarap oleh Kementerian Pariwisata.

Source: eljohnnews.com

Tidak hanya kekayaan alamnya aja, namun di Wakatobi juga memiliki beberapa event atau festival yang wajib untuk kamu hadiri KawanJo. Salah satu dari event tersebut adalah Festival Pulau Tukang Besi, Festival yang satu ini merupakan acara perayaan yang diadakan dlaam rangka menyambut bulan ramadhan.

Kepulauan Pandai Besi sendiri merupakan julukan untuk empat pulau besar dan beberapa pulau kecil yang berada di ujung tenggara Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Konon, nama ini diberikan oleh Belanda pada masa Hindia Belanda karena kepandaian masyarakatnya dalam pembuatan senjata tradisional keris dan peralatan sehari – hari.

Source: koransultra.com

Menjelang bulan suci Ramadhan penari kolosal mengikuti Festival Pulau Tukang Besi di Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi. Festival ini juga diramaikan dengan karnaval budaya yang diikuti oleh puluhan rombongan.

Di festival ini kamu bisa melihat beberapa atraksi selain yang udah di sebutkan diatas, diantaranya Tari Balumpa, Tari Honutu dan pembuatan parang. Biasanya festival yang satu ini dibuka langsung oleh bupati Wakatobi langsung lho KawanJo, nah buat kamu yang pengen melihat festival yang satu ini bisa datang ke Wakatobi menjelang bulan puasa.

WordPress spam blocked by CleanTalk.