Festival Tanjung Lesung, Bangkitnya Wisata Pasca Bencana

0
62

Festival Tanjung Lesung merupakan suatu festival yang diadakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. Event yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 September lalu ini, merupakan event tahunan.

Di festival ini kamu akan menemukan berbagai karya dan kreatifitas masyarakat setempat Kawan Jo. event yang dimulai sejak tahun 2015 ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi Banten dan pihak swasta Banten West Java. Di Festival Tanjung Lesung ini kamu bisa menyaksikan dua acara utama yaitu Rhino Cross Triathlon dan Mountain Bike Cross Country Marathon.

source : travel.tempo.co

Selain itu diacara ini juga menyajikan berbagai karya masyarakat, salah satunya seperti di pasar Kolecer yang memperlihatkan karya industri kreatif Pandeglang yang dikemas menjadi salah satu daya tarik di festival ini.

source : kumparan.com

Di pasar kolecer ini menyajikan banyak spot yang bisa kamu kunjungi seperti Pasar Kuliner, Pasar Kriya, Fish Food Market, Pasar Tani, Pagelaran Musik, Festival Peteng dan masih banyak lainnya. Sayangnya acara ini telah berakhir Kawan Jo, namun jangan khawatir karena acara diadakan tahuan, jadi kamu bisa datang tahun depan.

WordPress spam blocked by CleanTalk.