Ini Dia, Paket Wisata Sekaligus Menginap di Pulo Cinta, Maldives-nya Indonesia
PigiUpdate

Ini Dia, Paket Wisata Sekaligus Menginap di Pulo Cinta, Maldives-nya Indonesia

Di antara wisata bahari setenar Raja Ampat, Wakatobi, Bunaken masih banyak surga tersembunyi di Indonesia. Salah satunya ada di Gorontalo bernama Pulo Cinta. Bahkan banyak yang menyebutnya Maldives-nya Indonesia.

Kalau bicara Maldives, tentunya harus diperhitungkan sejak awal terkait biaya. Yang pasti tidak murah dan cukup menguras kantong, Kawanjo. Kisarannya mulai dari Rp 8 juta – Rp 60 juta, tergantung fasilitas yang diambil. Nah kalau di Maldives-nya Indonesia, Pigijo punya paket wisata Gorontalo dan Pulo Cinta nih dan harga ini sudah termasuk harga penginapan di Pulo Cinta lho.

Gambaran Maldives.

Pulau Cinta terletak di Teluk Tomini, Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Sulawesi Utara. Pulau ini sejatinya hanyalah berupa pulau berpasir putih yang berada di atas karang. Sebelum seperti sekarang, pulau ini awalnya memang tidak berpenghuni, lalu dikembangkan menjadi kawasan resort yang memiliki berbagai fasilitas eksklusif dan tentunya romantis layaknya Maldives. Bentuk penginapannya pun sekilas mirip Maldives, berupa cottage kayu yang beratapkan surap dan jerami akan membuat pengunjung seperti tinggal di pedesaan yang sangat alami, berlatar perairan yang memesona.

Baca juga: 5 Wisata Romantis Untuk Rayakan Valentine

Diberi nama Pulo Cinta karena gundukan pasir yang berada di tengah-tengah batu karang tersebut membentuk hati sebagai lambang cinta. Pulau Cinta Gorontalo ini juga tak terlepas dari kisah sejarah di masa lalu, yakni sekitar masa penjajahan silam pulau ini merupakan rute perdagangan Belanda. Ketika dalam perjalanan menuju pulau yang dulunya kaya akan rempah-rempah in kamu akan menemukan sisa-sisa peninggalan sejarah tersebut.

Ini gambaran Pulo Cinta. Mirip sama Maldives ya Kawanjo.

Tanpa berlama-lama, berikut kami rincikan apa saja aktivitas yang akan kamu dapatkan jika beli paket wisata Gorontalo dan Pulo Cinta di Pigijo.

Hari 1:
Sesampainya di Bandara Jalaludin Isimu, Gorontalo, kamu akan kami jemput lalu menuju Menara Keagungan yang terletak di Kecamatan Limboto. Menara dengan ketinggian 65 yang meter yang menyerupai Menara Eiffel ini menjadi salah satu simbol Kota Limboto dan menjadi salah satu tujuan wisata populer di Gorontalo Kawanjo. Dari situ kita beranjak menuju Benteng Otanaha, sebuah benteng yang dibangun kisaran tahun 1522. Benteng Otanaha terletak di atas sebuah bukit, dan memiliki 4 buah tempat persinggahan dan 348 buah anak tangga ke puncak sampai ke lokasi benteng. Selepas dari benteng, kita lanjut ke Makam Ju Pangola, tokoh legendaris masa silam, penyebar agama Islam di tanah Gorontalo.

Benteng Otanaha

Kamu juga akan mengunjungi Desa Iluta yang memiliki Museum Pendaratan Pesawat Amphibi Bung Karno dan pemandangan yang indah karena letaknya dekat dengan Danau Limboto. Jangan lewatkan juga wisata kuliner khas Gorontalo seperti Milu Pulo, Binthe Biluhuta, Ilabulo, Pisang Goreng pakai Sambal dll. Setelah kenyang dan puas, kamu bisa belanja oleh-oleh khas Gorontalo. Kain Kerawang, Kue Pia, Ikan Cakalang Fufu, dan Ikan Roa bisa jadi pilihan tepat Kawanjo. Usai beli oleh-oleh, kita menuju hotel sekitaran Gorontalo untuk bermalam dan istirahat.

Hari 2:

Aktivitas di Pulo Cinta yang bisa kamu lakukan.

Setelah sarapan, kita mesti check out juga nih karena di hari kedua kamu akan menuju Pulo Cinta, resort mewah di tengah laut dengan konsep eco resort. Itu tuh, Maldives-nya Indonesia yanng tadi kita bahas. So, kamu akan makan siang di situ dan menginap di salah satu resort-nya. Sepanjang hari kamu bebas deh jalan-jalan ataupun berfoto di dek jembatan kayu yang estetik. Kamu juga diberikan kesempatan untuk snorkeling, berenang atau menikmati sunset di ujung hari.

Bersantai di dek kayu

Hari 3:
Hari perpisahan pun tiba. Setelah sarapan, kita beranjak meninggalkan Pulo Cinta dengan banyak kenangan. Trip pun selesai selepas guide mengantarkanmu menuju bandara.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut kami akan rincikan apa saja yang akan kamu dapat jika pesan paket wisata Gorontalo dan Pulo Cinta di Pigijo senilai Rp 3.500.000,-/pax. Atau biar lebih mudah, kamu bisa langsung pesan paketnya di sini.

Baca juga: Wisata Pulau Alor, Serpihan Surga di Timur Indonesia

Harga paket wisata Gorontalo dan Pulo Cinta itu termasuk:

  1. Transportasi full AC (Airport – Dermaga pulo Cinta Boalemo 2 jam);
  2. Boat dari Dermaga Boalemo menuju pulo cinta (25 menit);
  3. Akomodasi;
  4. Breakfast, lunch, dinner selama tour;
  5. Pemandu wisata professional;
  6. Entrace free & donation;
  7. Refreshment (mineral water & snacks)

Harga paket wisata Gorontalo dan Pulo Cinta itu tidak termasuk:

  1. Tiket pesawat;
  2. Porter;
  3. Tip Guide;
  4. Tip Driver;
  5. Sewa Alat Snorkeling;
  6. Pengeluaran Pribadi

Masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya bisa kamu temukan di Pigijo!

0 comments on “Ini Dia, Paket Wisata Sekaligus Menginap di Pulo Cinta, Maldives-nya Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version