tempat instagramable di bukittinggi
Local Experiences

Ini nih, Rekomendasi Wisata Instagramable di Bukittinggi

Rekomendasi Tempat Wisata instagramable di Bukittinggi ini adalah bagian dari tempat wisata di sumbar yang lagi hits. Cobain kesana Yuk Kawanjo!

Bila Kawanjo punya hobi traveling sambil hunting foto instagenic, Bukittinggi punya beragam referensi. Ada beberapa rekomendasi wisata instagramable di Bukittinggi yang bisa Kawanjo jadikan pilihan untuk menambah foto konten yang menarik. 

Tempat instagramable di Bukittinggi

Tempat instagramable di Bukittinggi

Dengan spot pemandangan alam yang keren dan mempesona, beberapa wisata yang ada di Bukittinggi  bisa membawa kesan yang mendalam. Akan lebih abadi bila keindahan daerah yang pernah menjadi ibukota negara Indonesia saat masa peperangan melawan penjajah ini, bisa diabadikan melalui lensa kamera. 

Baca juga : Tempat wisata di Sumbar yang lagi hits

Banyak tempat wisata instagramable di Bukittinggi yang direkomendasikan untuk para wisatawan yang datang berkunjung ke Sumatera. Tiap destinasi pasti memiliki daya tarik dan pesona khas, yang tak bisa didapatkan di daerah wisata lainnya. 

Rekomendasi wisata Bukittinggi,

Berikut adalah beberapa referensi tempat wisata yang bisa Kawanjo dapatkan di daerah Bukittinggi, Sumatera Barat:

  1. Janjang Saribu
Rekomendasi wisata instagramable di Bukittinggi no 1 adalah Janjang Saribu

Merupakan  tempat wisata di Bukittinggi yang paling banyak dikunjungi oleh para penggemar foto unik nan instagenic. Obyek wisata ini terlihat eksotik karena berada di tengah ngarai. Kawanjo seakan berada di Tembok Besar China dengan latar belakang pemandangan alam yang menawan dan tembok panjang yang membentang. Segera jepret dan  dapatkan foto yang sangat menarik. 

Janjang Saribu sendiri bermakna anak tangga yang berjumlah seribu. Di sana Kawanjo memang akan berwisata dengan menyusuri anak tangga. Masalah jumlah, entah sampai seribu atau tidak, yang jelas tetap perhatikan keselamatan, ya!

Baca juga : Tempat instagramable di Padang

Tempat wisata gratis ini berada di kelurahan Bukit Apit Puhun, kecamatan Guguak Panjang kota Bukittinggi. Jika Kawanjo berencana untuk berwisata ke the great wall of Koto Gadang Bukittinggi ini, ambillah jalur wisata dari arah Ngarai Sianok Lubang Jepang. Kemudian setelah jarak 500 meter dari sebelah kiri akan terdapat pintu masuk Janjang Saribu.

Lobang Jepang di Bukittinggi Sumatera Barat

  1. Lubang Jepang
Wisata Lubang Jepang yang instagramable di Bukittinggi

Bertempat di jalan Panorama, Guguak Panjang Bukittinggi, tempat wisata ini merupakan sebuah terowongan panjang menyerupai gua. Panjangnya mencapai 1400 meter dengan lebar 2 meter. Hanya saja bedanya di Lubang Jepang Kawanjo akan menemukan beberapa spot yang nampak seperti ruangan.

Baca juga : Gua angker di Indonesia

Sebagaimana diketahui, Lubang Jepang dulunya merupakan sebuah terowongan (bunker) perlindungan yang dibangun tentara pendudukan Jepang sekitar tahun 1942. Tujuannya adalah untuk kepentingan pertahanan. Maka otomatis ruang-ruang yang berada di sana merupakan bekas tentara Jepang melakukan kegiatan khusus. Seperti ruang untuk sidang, satunya lagi untuk amunisi,  yang lain untuk menyimpan alat persenjataan, dan ada ruang untuk tahanan. 

Ruangan-ruangan tersebut merupakan spot berfoto yang asyik di Lubang Jepang ini. Selain panoramanya di pintu masuk sampai sepanjang jalan terowongan. Beberapa pintu masuk ke Lubang Jepang ini diantaranya terletak pada kawasan Ngarai Sianok, Taman Panorama, di samping Istana Bung Hatta dan di Kebun Binatang Bukittinggi.

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, Kawanjo harus membayar sebesar Rp.20.000,- per orang pengunjung yang masuk. Harga tersebut sudah termasuk biaya untuk mengambil foto di seluruh lokasi yang ada di Lubang Jepang. 

Taman maaram Bukittinggi

3. Taman Maaram

Taman maaram Bukittinggi

Merupakan sebuah destinasi wisata baru yang memiliki pemandangan alam menawan. Sehingga bisa menjadi tempat refreshing terbaik. Lokasi taman Maaram ini tak begitu jauh dari pusat perkotaan Bukittinggi, tepatnya di sebelah Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Achmad Mochtar, Bukittinggi. 

Berada di lokasi wisata Bukittinggi ini Kawanjo bisa  berolahraga atau hanya sekedar berjalan-jalan sambil menghirup udara segar. Karena taman Maaram dibangun memang untuk menyediakan lahan terbuka hijau bagi masyarakat Bukittinggi. Sehingga tak ada tiket masuk yang dibebankan pada setiap pengunjung yang ingin masuk ke dalamnya.

Baca juga : Tempat wisata di taman nasional gunung halimun Salak

Kawanjo bisa memotret tampilan tatanan tanaman yang rapi dan beraneka ragam. Kawanjo dapat pula menggunakan ornamen-ornamen yang memang sengaja disediakan untuk spot selfie. Misalnya ada jembatan titian, dimana Kawanjo bisa mengambil gambar dengan latar belakang pemandangan perbukitan. 

Bagi pengunjung anak – anak, berada di sini pasti tak mudah bosan. Sebab ada sarana bermain luar ruangan yang siap untuk dieksplorasi. Seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit.

Sedangkan bagi para penikmat seni, bahkan masyarakat lainnya, keberadaan amphitheater di taman ini juga menguntungkan. Sebab fasilitas ini biasa digunakan untuk pertunjukan teater atau pementasan karya seni lainnya.

Nah, sebagai seorang pemburu foto, Kawanjo pasti sudah menyalakan sinyal. Sehingga bisa tahu konsep foto apa saja yang akan diburu selama berwisata di Bukittinggi, tepatnya di tiga tempat yang sudah dijelaskan. Rencanakan dan lakukan persiapan semaksimal mungkin, lalu mari berwisata sambil berburu foto unik dan instagenic!

0 comments on “Ini nih, Rekomendasi Wisata Instagramable di Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version