Kamu Suka Touring Motor? Jangan Lupa Bawa Perlengkapan Ini!

0
106

Kegiatan touring memang menjadi kegiatan yang cukup diminati oleh pemilik kendaraan roda dua dan komunitas, nih. Traveling menggunakan motor membuat kamu menghabiskan waktu lebih banyak di jalan, tetapi kamu bebas memilih rute yang diinginkan dan nuansa alam yang disajikan, membuat perjalanan touring-mu semakin menyenangkan!

Namun, beberapa perlengkapan saat touring ini harus diperhatikan untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat terjadi di perjalanan. Apa aja, tuh? Yuk, simak di bawah ini!

1. Jaket Anti Hujan

source: www.pexels.com

Nggak seperti kendaraan lainnya yang di mana kamu tidak perlu takut kehujanan, pengendara motor yang ingin touring, wajib nih membawa jaket anti hujan. Sebagian besar waktumu itu di jalan, jadi jaket hujan wajib banget kamu bawa untuk menghadapi kondisi cuaca yang tiba-tiba berubah.

Dengan jaket hujan ini, kamu akan tetap bisa melakukan perjalanan. Namun harus lebih hati-hati, ya, karena jalanan menjadi lebih licin dan jarak pandang kamu berkurang.

2. P3K dan Obat

source: www.pexels.com

Nah, ini juga nggak jangan sampai terlewat, guys. Melakukan perjalanan menggunakan motor juga bisa membuatmu nggak enak badan, lho, terpaan angin, hujan yang tiba-tiba mengguyur, bisa membuat kondisi badanmu tiba-tiba jadi nggak fit. Jadi, nggak hanya sebagai pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan, obat-obatan ini juga berfungsi saat kondisi badanmu mulai tidak enak.

3. Power Bank

source: www.pexels.com

Terdengar nggak penting, tapi sebetulnya ini penting, lho! Jangan lupa membawa power bank yang sudah terisi, ya, karena power bank ini berguna banget kalau smartphone kamu kehabisan daya dan kamu masih dalam perjalanan.

Gadget kamu itu berfungsi untuk komunikasi juga, kan? Kalau sampai kehabisan daya, nanti jadi terhambat, deh, untuk memberikan kabar ke yang lainnya.

4. Uang Tunai

source: www.pexels.com

Uang tunai ini perlu banget kamu siapkan saat kamu melewati rute touring yang nggak ada ATMnya. Meskipun begitu, kamu bawa seperlunya saja, ya. Jangan lupa juga untuk memisahkan uangmu ke beberapa bagian untuk berjaga-jaga dari hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti adanya pemerasan atau hilangnya dompet saat berkendara.

5. Tool Kit

source: www.pexels.com

Memang sudah seharusnya sebelum kamu pergi touring, kamu service motor terlebih dahulu, ya. Tetapi nggak ada salahnya nih kalau kamu juga membawa tool kit untuk memperbaiki kerusakan minor seperti baut kendur dan sebagainya. Sehingga kamu nggak perlu repot-repot mencari bengkel, kan?

Nah, jadi sebelum pergi pastikan itinerary kamu itu sudah oke semua. Jangan lupa untuk selalu cek akomodasi, paket promo liburan, dan lain-lainnya. Enggak usah khawatir, ada Pigijo yang siap bikin liburan kamu semaki seru dan asik, lho! Cek promonya di www.pigijo.com, ya!

WordPress spam blocked by CleanTalk.