Ke Papua? Gak Afdol Kalo Gak Mendaki Ke Gunung yang Satu Ini!

0
179

KawanJo sudah gak asing lagi dong dengan Papua, apalagi dengan Raja Ampatnya. Namun ternyata di lokasi yang merupakan bagian pergunungan sirkum ini memiliki berbagai destinasi yang tak kalah memukau lho seperti laut, gunung, dan budayanya yang beragam. Nah di Papua ini ada salah satu gunung yang udah tersohor lho KawanJo, dan merupakan puncak tertinggi di Indonesia.

  1. Puncak Tertinggi di Indonesia

Source: inhalasi13.blogsot.com

Indonesia memiliki banyak gunung yang Puncak Jaya merupakan salah satu bagian tertinggi di Indonesia, bahkan tinggi pumcak Jaya Wijaya ini sampai mencapai 4.884 meter di atas permukaan laut. Tak hanya itu, gunung ini juga menjadi nomor 2 gunug tertinggi di Asia setelah gunung Hkakabo Razi karena memang saking tingginya.

  1. Punya nama lain

Sebagian dari kita tahu puncak satu ini memiliki nama Indonesia Puncak Jaya, namun apa kalian tahu puncak yang satu ini memiliki nama lain dalam bahasa lain lho KawanJo. Gunung yang satu ini memiliki nama yang lebih terkenal dan dikenal KawanJo, yaitu Carstensz Pyramid, penamaan ini dimaksudkan untuk menhormati Jan Cartenz yaitu seorang petualang berkebangsaan Belanda yang pertama kali menemukan puncak ini pada tahun 1623.

  1. Warisan Dunia UNESCO

Gunung yang satu ini telah menjadi warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1999, dan dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia. Kenapa puncak yang satu ini dinobatkan sebagai warisan dunia? Nah berari gunung yang satu ini memiliki kelebihan yang layak untuk diperhatikan dan dipelihara untuk masa depan generaso berikutnya KawanJo.

  1. Kota Paling Dingin di Indonesia

Source: jejakpiknik.com

Di puncak tertinggi sudah jelas udaranya dingin ya KawanJo, puncak gunung yang berada di Kabupaten Puncak Jaya, Kota Mulia, Papua ini memiliki udara yang dingin lho KawanJo yaitu suhu terdingin bisa mencapai sekitar -2 derajat, wah dingin banget ya KawanJo. Namun tak usah khawatir Jo, di puncak ini juga memiliki suhu normal kok yaitu sekitar 22 derajat Celcius diwaktu tertentu. Nah seru bukan KawanJo?

Itulah beberapa hal unik yang ada di Gunung Jaya Wijaya KawanJo, mau berkunjung kesana? Yuk kunjungi www.pigijo.com untuk membooking paket trip menarik pilihanmu.

WordPress spam blocked by CleanTalk.