Konservasi Elang dan Penyu, Spot Menarik Di Pulau Seribu Yang Bikin Liburanmu Makin Seru

0
115

Kepulauan Seribu menyimpan banyak keindahan alam yang jarang diketahui oleh banyak orang, tidak hanya indah namun pulau  pulau di Kepulauan ini menyimpan cerita dan sejarahnya masing masing. Di deretan Kepulauan Seribu ini terdapat satu pulau yang mempunyai satwa langka yaitu Elang Bandol, Burung yang juga menjadi maskot DKI Jakarta ini memiliki konservasi di Pulau Kotok.

source : travel.detik.com

Hewan yang bisa terbang dengan tinggi mencapai 1.500 meter ini juga dikenal buas lho Kawan Jo, selain itu burung ini sudah langka dan mendekati kata punah. walaupun begitu kita tidak perlu khawatir karena di Pulau Kotok burung ini dilestarikan, dan juga dibuat kandang yang terbuat dari net agar terlihat mirip dengan habitat aslinya.

Selanjutnya kita menilik tilik pusat pemerintahan Kepulauan Seribu Kawan Jo, yap bener Pulau Pramuka. Pulau yang bisa ditempuh selama 2,5 jam dari Jakarta ini mempunyai tempat penangkaran Penyu lho. Bagi kamu yang tertarik dengan hewan yang satu ini kamu bisa datang ke Pulau Seribu, disana kalian tdak hanya menyaksikan namun juga bisa menyentuh Penyu lho.

source : fotokita.grid.id

Penyu yang berada di Pulau Pramuka ini merupaka jenis Penyu Sisik yang mana penangkaran ini telah ada sejak 1984. Penyu – penyu yang ada di penangkaran ini akan dilepaskan ke habitat asli apabila penyu telah mempunyai umur yang cukup. Di Pulau Pramuka kamu tidak hanya bisa melihat penangkaran Penyu saja namun juga bisa mengunjungi hutan bakau yang berada di pesisir pantai pulau ini. Gimana Kawan Jo? apa kalian tertarik untuk datang melihat hewan – hewan yang dilestarikan diatas?

WordPress spam blocked by CleanTalk.