Lagi di Bangkalan? Ini Lho 5 Wisata Populer nan Kece yang Recommended untuk Kamu Kunjungi!

0
12

Pigijo.com – Bangkalan, Pulau Madura. Jadi, Bangkalan ini berbatasan langsung dengan Laut Jawa di bagian utara, Kabupaten Sampang di bagian timur serta Selat Madura di bagian selatan dan barat. Bangkalan memiliki potensi wisata yang keren banget. Mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner bisa kamu jumpai disini, kawanJo. Nggak percaya? Sini makanya, Pigijo kasih tahu nih 5 objek wisata di Bangkalan yang kecenya bakal bikin kamu langsung jatuh cinta. Penasaran? Tengok deh ulasannya di bawah ini.

1. Bukit Jaddih Menawarkan Bukit Batu Kapur yang Ciamik

source: merahputih.com

Bukit Jaddih sejatinya bukanlah tempat wisata. Jadi, Bukit Jaddih ini sebenarnya adalah tempat penambangan batu kapur putih yang kemudian disulap menjadi spot foto instagramable. Bukit Jaddih ini terletak di Kabupaten Bangkalan yang hanya berjarak sekitar 27 km atau sekitar 1 jam lebih perjalanan dari pusat Kota Surabaya.

Lewat jalur manapun dan dengan menggunakan moda transportasi apapun, yang jelas Bukit Jaddih siap membiusmu dengan pesona bukit batu kapur yang memiliki pemandangan yang ciamik abis, cocok deh buat kamu yang memang suka selfie atau fotografi. Bukan hanya bisa foto-foto dengan landscape bukit batu kapur yang ciamik, di sekitar lokasi Bukit Jaddih juga ada kolam renangnya juga yang bernama kolam renang Goa Potte.

2. Dari Bukit Jaddih, Lanjut Ke Arosbaya

source fiicker.com

Ini dia satu lagi bukit kapur di Kabupaten Bangkalan. Namanya Bukit Arosbaya. Nama ini di ambil dari nama Kecamatan dimana bukit tersebut berada. Bukit Arosbaya berada tak jauh dari Makan Para Raja Bangkalan, tepanya di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya. Akses menuju lokasi bukit juga tidak sulit.

Sama halnya dengan Bukit Jaddih yang merupakan bekas pertambangan, Bukit Arosbaya ini juga bekas pertambangan, namun kini sudah bertransformasi menjadi tempat wisata yang kece nan ciamik. Jadi, bukit kapur yang satu ini juga cocok untuk kamu masukan dalam list liburan kamu di Bangkalan.

3. Puas Mengakrabi Bukit Kapur, Mari Lanjutkan Perjalananmu Ke Gunung Geger

source amanat.news

Gunung Geger ini sebenarnya hanya bukit batu yang menjulang tinggi. Tempat yang sarat akan sejarah berada kurang lebih 30 Km arah tenggara Kota Bangkalan, tepatnya di Desa Geger, Kecamatan Geger. Bukit mudah dijangkau karena letaknya memang tepat di pinggir jalan raya. Selain menawarkan pemandangan alam yang memukau, tempat ini juga kerap dimanfaatkan untuk camping.

Buat kamu yang ingin berkunjung kesini, pastikan kamu dalam keadaan fit ya kawanJo, karena bukit ini berada di ketinggian sekitar 200 mdpl dan untuk mencapai puncak bukit kamu harus

melewati ratusan anak tangga. Memang tak terlalu tinggi sih, namun tetap saja untuk mencapai puncak harus dalam keadaan prima ya.

4. Jangan Lupa Sempatkan Juga Mampir ke Pantai Siring Kemuning

Foto Dari @rikacalleria

Kurang lengkap rasanya kalau berkunjung ke Bangkalan tanpa mengunjungi Pantai Siring Kemuning. Pantai yang terletak di desa Mecajah, Kecamatan Tanjung Bumi ini berjarak sekitar 41 km atau sekitar 1 jam perjalanan ke arah utara dari Kota Bangkalan. Pantai Siring Kemuning ini menawarkan suasana pantai yang asri dan sejuk. Cocok banget nih buat kamu masukan ke dalam agenda liburan kamu.

Puas main-main di pantai kamu bisa merasakan sensasi kuliner dan belanja batik yang tidak jauh dari pantai ini yaitu Bebek Sinjay Sambal Pecit yang kelezatannya sudah tersebar ke penjuru bumi Bangkalan. Bukan hanya cuma kulineran, kamu juga bisa berburu Batik di Batik Tanjung Bumi.

5. Mercusuar Sembilangan; Sarat akan Sejarah

source: travelingyuk.com

Jejak penjajahan Belanda dalam hal pembangunan memang tak terhitung banyaknya. Nah, salah satu peninggalannya yang bisa kamu lihat yaitu Mercusuar Sembilangan. Mercusuar berdiri tahun 1879 pada masa pemerintahan Z.M William III ini terletak di Desa Sembilangan, Kecamatan Socah, Bangkalan. Mercusuar yang memiliki ketinggian sekitar 78 meter ini berdiri di atas lahan seluas 1 Ha. Kalau ke Bangkalan, sempatkan untuk berkunjung kesini ya.

Nah, kawanJo, itu rekomendasi 5 wisata populer di Bangkalan yang Rekomen untuk Kamu Sambangi. So, kapan nih mau kesini? Yuk lekas cus bersama partner trip terbaik kamu. Btw, kalau ingin tahu informasi wisata di Indonesia dan hal-hal menarik lainnya, pantau terus pigijo.com ya.

WordPress spam blocked by CleanTalk.