Liburan Ke Pulau Indah Nan Eksotis? Yuk Kunjungi Pulau – Pulau di Wakatobi Ini!

0
114

Wakatobi merupakan salah satu wisata yang berada di Sulawesi Tenggara, kabupaten yang satu ini juga menjadi surga dunia para penyuka diving. Nah Wakatobi sendiri merupakan salah satu tempat dengan terumbu karang terbaik di dunia. Dari total 850 jenis karang yang ada di dunia, 750 diantaranya berada di Wakatobi lho KawanJo. Nah udah kebayang kan giamna indahnya destinasi wisata yang satu ini, selain itu Wakatobi punya 31 pulau kecil dan empat pulau besar dan tidak semua pulau yang ada berpenduduk. Nah berikut ini merupakan beberapa pulau yang wajib kamu kunjungi:

  1. Pulau Wangi – Wangi

Source: superadventure.co.id

Pulau wangi – wangi merupakan salah satu pulau besar di Wakatobi yang sekaligus menjadi ibukota dari kabupaten Wakatobi. Pulau yang memiliki luas kurang lebih 23.359 km ini memiliki 14 desa dan 6 kelurahan. Pulau yang satu ini dikelilingi Atol yang membelit, menurut masyarakat Atol inilah yang melindungi pulau Wangi – Wangi bila terjadi gempa atau tsunami. Di pulau yang satu ini sudah tersedia resort ataupun hotel untuk menginap, selain itu juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

  1. Pulau Kaledupa

Source: reyginawisataindonesia.blogpot.com

Pulau Kaledupa merupakan salah satu pulau yang popuer selain Pulau Wangi – Wangi, Kaledupa sendiri terletak diantara pulau Tomia dan pulau Hoga. Pualu yang satu ini memiliki luas 45,50 km dan 58,50 km di Kaledupa Selatan. Di pulau yang berpenduduk sekitar 17.113 ini kamu bisa melakukan olahraga laut seperti Snorkeling, diving, atau berjalan – jalan menikmati pemandangan.

  1. Pulau Binongko

Source: triptrus.com

Selanjutnya pulau Binongko, pulau yang satu ini memiliki luas 156.00 km dan berpenduduk sekitar 13.463 jiwa. Pulau ini terbentuk dari gugusan karang jadi kalo kamu berkunjung ke pulau ini kamu akan disuguhi oleh batu – batu koral yang unik dan epic. Di pulau ini kamu bisa mendatangi pantai – pantai yang indah KawanJo diantaranya yaitu pantai Palahidu, pantai Yoro, pantai Buku, pantai Melangka, dan masih banyak lagi.

  1. Pulau Tomia

Source: pegipegi.com

Terakhir ada pulau Tomia, pulau yang satu ini terdiri dari dua bagian yaitu Tomia dan Tomia Timur. pulau yang berpenduduk sebanyak 15.789 orang ini memiliki beberapa destinasi wistaa yang wajin untuk kamu kujungi KawanJo. Diantaranya seperti Marimabuk, Goa bawah air Te’e, dan masih banyak lainnya.

Nah itulah beberapa destinasi pulau di Wakatobi yang wajib kamu kunjungi KawanJo, mau trip tapi bingung? Yuk kunjungi www.pigijo.com untuk paket trip menarik!

WordPress spam blocked by CleanTalk.