M Bloc Space: Tempat Kongkow Baru Bergaya Vintage di Jakarta Selatan

0
211

Pigijo.com – Terdengar suara riuh canda tawa dan perbincangan khas anak milenial dari sebuah tempat di Jln. Sisingamangaraja 37 AH, Melawai, Jakarta Selatan. Tempat estetik yang yang beberapa waktu belekangan ini ramai dipenuhi anak muda Jakarta Selatan dan sekitarnya ini bernama M Bloc Space.

M Bloc Space yang baru diresmikan 26 September 2019 ini menawarkan konsep bangunan rumah-rumah bergaya vintage atau zaman dulu dengan arsitektur tropis tahun 1950-an. Dulunya, deretan rumah tersebut merupakan rumah dinas Perum Peruri (Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia).

Pasca kemerdekaan, rumah-rumah tersebut berada di puncak kejayaannya. Hingga pada tahun 2005, rumah-rumah tersebut mulai terbengkalai, tak terawat dan tampak usang. Ditambah dengan adanya pembangungan MRT dan Mall, rumah dinas Perum Peruri pun mulai tampak mati suri dan mulai lapuk di makan waktu.

Namun, seiring berjalan waktu, kawasan tersebut pun bertransformasi menjadi sebuah creative hub baru untuk para kaum muda dengan jiwa penuh semangat dan ide-ide kreatif. Kawasan yang kini dikeloka oleh Ruang Riang Milenial dan Peruri ini kini dirancang menjadi area publik untuk melakukan berbagai aktvitas yang asik, menarik dan kreatif.

Ada banyak hal-hal menarik yang bisa kamu jumpai di M Bloc Space ini. Apa saja hal-hal menarik tersebut? Simak ulasannya di bawah ini ya, kawanJo!

1. Restoran dan Kafe yang Instagramable

foto dari @akudankotaini

Hal-hal menarik yang bisa kamu jumpai di M Bloc Space yaitu restoran dan kafe benuansa vintage yang beigtu instagramable. Mulai dari hidangan rumahan ala Mbok Ndoro dan Kedai Tjikini, hidangan slow cook yang dipanggang 12 jam ala Roastman, Tokyo Skipjack, spesialis masakan Indonesia seperti Maluku dan Manado ala Katong, Padang to Go, dan juga Kedai minuman seperti Suwe Ora Jamu, Titik Temu Coffee dan Oeang.

2. Menikmati Pertunjukan Musik Asik M Block Live House

foto dari @povpupu

Hal menarik lainnya yang juga bisa kamu jumpai di M Block Space yaitu pertunjukan Musik M Block Live House. Spot ini merupakan kerjasama antara Glenn Fredly dan Tompi sehingga melahirkan outdoor venue fotogenik yang berada di belakang kompleks Peruri. Pertunjukan musik ini di isi oleh sejumlah band atau kelompok vocal dari berbagai genre yang siap memuaskan para anak muda yang kongkow di sini.

3. Mata Lokal, Tempat Memamerkan Berbagai Produk Atau Karya Desiner Lokal

Buat kamu yang berkunjung ke M Bloc Space, jangan lupa untuk menyambangi spot Mata lokal. Mata lokal ini merupakan tempat pameran bebagai produk atau karya desainer lokal dan juga ruang diskusi para arsitek. Di sini, kamu bisa membeli berbagai produk buatan artisan brand, mulai dari produk radio, mangkuk ayam produksi MGKYM Shop, hingga peralatan kantor berbahan kayu lokal dari Magno.

4. Demajors: Spot untuk Para Pecinta Musik dan Buku

foto dari @sidqiad

Buat kamu yang suka dengan musik dan buku, kamu wajib menyambangi spot Demajors. Ya, spot ini merupakan perpustakaan musik di mana di dalamnya terdapat bebagai hal yang berbau musik, mulai dari CD, dan perusahaan rekaman (termasuk Demajors Record Label). Bukan hanya musik, spot ini juga dikhususkan untuk para pecandu buku. Di, tak jarang juga diselenggarakan diskusi penulisan buku dari Post Santa.

5. Toko-toko Anti Mainstream

foto dari @miakuntohadi

Masih betah di M Bloc Space, kan? Oke, kalau gitu jangan lupa buat menghampiri toko-toko anti mainstream ya, kawanJo. Jadi di toko-toko ini ada connection, pop culture hub yang mempertemukan para penggemar dan kreatornya. Kamu bisa menjumpai beragam komik dan merchandise unik, serta fasilitas lainnya seperti connectoon academic, coworking space, dan creative gallery.

Ada pula Unionwell yang merupakan brand dari Bandung milik David Bayu Danangjaya alias David “Naif”. Toko ini bukan sekedar menjajakan vintage goods, namun juga menjadi ruang pameran untuk budaya vintage seperti: benda-benda seni, vespa maupun motor.

Nah, itulah beberapa hal menarik yang bisa kamu jumpai di M Bloc Space, Jakarta Selatan. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung? Yuk ajak segera partner nongkrong kamu kesini. Berkunjung kesini dijamin nggak bakal nyesel deh.

Btw, sudah puas explore M Bloc Space? Ingin explore tempat menarik lainnya tapi masih bingung mau kemana? Tenang, kawanJo, terus saja pantau Pigijo.com, karena ada banyak informasi objek wisata dan hal-hal menarik lainnya yang sayang banget bila dilewatin begitu saja.

WordPress spam blocked by CleanTalk.