Membuat Recycled Shopping Bag

0
87

Jika kamu sedang melakukan social distancing, isolasi dan self quarantine sekarang ini, merasa bosan dan mulai galau karena tidak mempunyai banyak kegiatan yang bisa dikerjakan di rumah, well, kamu tidak sendirian. Berada terus menerus di dalam ruangan untuk waktu yang lama, berinteraksi dalam aktifitas sosial yang terbatas, untuk beberapa orang memang sangat menjemukan. Tapi sekarang, hal ini perlu dilakukan untuk meredam penyebaran Covid-19 dan menyelamatkan lebih banyak nyawa sebisa mungkin. Jadi, teruslah berpikiran positif dan bersabar ya, teman!

Tidak hanya membawa tragedi, tapi banyak perubahan besar sedang terjadi di dunia dalam bentuk yang positif selama masa pandemik Corona Virus berlangsung. Langit menjadi lebih cerah karena polusi berkurang, air kanal yang biasanya kotor karena ramainya lalu lintas air sekarang menjadi jernih, suara burung mulai terdengar lagi, seakan alam perlahan-lahan mulai menyembuhkan dirinya. Meskipun ini merupakan suatu kemajuan yang baik, namun masih banyak kerusakan lain yang telah manusia perbuat dan kita harus berbuat sesuatu mengenainya.

Tahun lalu, kita dikejutkan dengan beredarnya banyak gambar dan video mengenai sampah plastik yang menggenangi laut dan pantai kita, hingga menjadi konsumsi yang mematikan bagi para hewan laut. Gerakan melarang penggunaan plastik pun mulai digalakkan untuk menghindari semakin banyaknya sampah plastik di bumi. Salah satunya dengan pelarangan penggunaan kantong kresek plastik di beberapa supermarket. Hal ini tentu mengharuskan kita untuk membuat suatu perubahan gaya hidup, yang sebenarnya tidak sulit dilakukan karena sudah menjadi kebiasaan di beberapa negara lain, yaitu selalu membawa tas belanja sendiri ketika berbelanja di supermarket atau pasar.

Nah, selama menjalani masa karantina ini, mengapa kita tidak memanfaatkan waktu untuk membuat sendiri shopping bag dengan bahan yang murah dan mudah ditemukan di rumah? Pigijo peduli Covid-19 dan Pigijo Travel Planner mempunyai beberapa ide yang bisa kamu coba.

Tas modis dari celana jeans bekas

Mungkin kamu memiliki celana jeans di lemari bajumu yang sudah lama tidak dipakai karena bolong, atau karena modelnya sudah ketinggalan zaman. Mungkin celana jeans itu memiliki banyak kenangan manis sehingga masih saja disimpan hingga sekarang, tapi tak ada salahnya jika ia diubah menjadi sesuatu yang lebih berguna, bukan? Sifat bahan jeans yang kuat dan tebal, cocok untuk dijadikan tas belanja karena bisa menahan barang yang berbobot besar.

Tas keren dari sarung bantal bekas

 

Tentunya kamu memiliki seprai yang sudah tidak terpakai lengkap dengan sarung bantalnya di rumah. Dengan keahlian menjahit yang sangat minim, kamu bisa mengubah sarung bantal bekas itu menjadi tote bag keren. Kamu bisa memilih berbagai macam model seperti tas punggung serut, tote bag, dan tas selempang. Kreasikan sesuai dengan keinginanmu dan dapatkan tas keren yang tak ada duanya.

Hobo bag dari t-shirt bekas

 

Pasti kamu punya banyak t-shirt bekas yang tidak terpakai di rumahmu, kan? Daripada hanya berakhir menjadi kain lap, kamu bisa merubahnya menjadi shopping bag unik tanpa perlu dijahit sama sekali. Cukup berbekal gunting saja, dalam waktu 10 menit kamu dapat membuat sebuah tas keren yang mudah dilipat dan dibawa untuk berbelanja.

Shopping bag dari kantong beras

Tas belanja waterproof dan mudah dibersihkan ini, paling cocok untuk dipakai berbelanja ke pasar dan supermarket karena bahannya kuat dan ukurannya besar. Cara pembuatannya sangat mudah, dan bentuknya unik. Kamu dapat menggunakan kantong beras atau kantong bekas makanan hewan, dengan warna-warni yang menarik yang pasti akan menarik perhatian.

WordPress spam blocked by CleanTalk.