Mencicipi Makanan Khas di Kota Kaya Kuliner, Mandalika!

0
229

Mandalika merupakan salah satu 10 Bali baru yang akan di revitalisasi oleh pemerintah, kabarnya kawasan Mandalika juga  akan dibangun sebuah arena sirkuit MotoGP, yang diperkirakan sepanjang 4,32 kilometer dengan mengelilingi bukit dan pantai. Berkunjung kesuatu daerah, tidak lengkap rasanya apabila tidak mencicipi makanan sekitar destinasi wisata. Lalu apa saja sih makanan khas Mandalika? Yuk intip!

  1. Soto Mandalika

Source: mataram.antaranews.com

Pertama ada Soto khas mandalika, soto yang satu ini disajikan dengan berbagai bumbu khas Mandalika. Berbahan utama ketupat, taoge, bihun, telur serta  bawang panggang yang ditabur di atas kuah soto dan beberapa tusuk sate siap menggoyang lidahmu KawanJo.

  1. Sate Bulayak

Source: lombokbaratkab.go.id

Kedua ada sate Bulayak, yaitu sate yang berbahan dasar daging sapi ditambah makanan sejenis lontong yang dibungkus daun aren dan dibentuk secara memanjang. Sate yang satu ini juga disajikan dengan sate jeroan yang dilumri bumbu khas sasak, dan satu lagi yang paling penting yaitu bumbu kacangnya yang memang menjadi primadona dalam berbagai masakan sate.

  1. Sayur Ares

Source: indonesiainside.id

Ketiga, ada sayur Ayes. Sayur Ayes sendiri merupakan sayur yang terbuat dari pelepah pisang. Makanan yang satu ini mempunyai cita rasa pedas, manis, dan gurih yang dipadu dengan kuah santan. Untuk menikmati makanan yang satu ini kamu bisa mengunjungi warung – warung di sekitar Mandalika KawanJo.

  1. Ayam Taliwang

Source: tripadvisor.com

Keempat, ada Ayam Taliwang. Makanan yang satu ini mugkin sudah gak asing lagi ya KawanJo, selain sudah banyak tempat makan yang menjual makanan yang satu ini. biasanya ayam taliawang disajikan dengan cara digoreng atau juga bisa dibakar, selain itu biasanya makanan yang satu ini disajikan bersamaan dengan plencing kangkung khas Mandalika.

  1. Bebalung

Source: putratravel.net

Terakhir ada Bebalung, makanan yang satu ini berasal dari kata balung yang berarti tulang. Makanan khas yang satu ini berbahan dasar tulang iga sapi atau kerbau yang diberi rempah – rempah atau bumbu khas. Walaupun hampir sama dengan tengkleng namun makanan yang satu ini menggunakan bahan yang berbeda lho, KawanJo.

Itulah beberapa makanan yang wajib kamu coba ketika kamu berkunjung ke Mnadalika Jo, tidak hanya itu disana kamu juga bisa mencicipi makanan yang tak kalih menarim yaitu seperti Bebertuk Terong, Poteng Jaje Tujak, Sate Tnajung, Sate Rembiga, dan masih banyak lainnya. Nah Jo, kalo kamu mau trip ke Mandalika tapi bingung, klik www.pigijo.com untuk paket trip menarik!

WordPress spam blocked by CleanTalk.