pantai cijeruk indah garut
Local Experiences

Mendulang Vitamin Sea Pantai Cijeruk Indah Garut yang Tenang

Pantai Cijeruk Indah Garut memiliki pemandangan yang indah. Suasana yang tidak begitu ramai membuat pantai ini cenderung lebih tenang. Cocok untuk dikunjungi wisatawan yang butuh vitamin sea banyak-banyak.

Pantai memang selalu menarik dikunjungi untuk mendulang banyak-banyak vitamin sea. Kebahagiaan dan ketenangan pun bisa Kawanjo dapatkan di sana. Salah satu pantai yang recommended adalah Pantai Cijeruk Indah Garut atau dikenal dengan sebutan Pantai Cijeruk Indah. Pantai ini tergolong masih perawan, karena jarang dikunjungi para wisatawan. 

Pantai ini memiliki keindahan yang masih murni dan alami. Meskipun belum mendapatkan perhatian dari pemerintah, Namun pantai ini harus masuk list destinasi wisata di Garut. Sebab pemandangan aslinya terlihat menawan dan patut untuk dikunjungi. Pengunjungnya pun belum ramai dan berjubel.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Cijeruk Garut

Pantai Cijeruk Garut
Pantai Cijeruk Garut
Bila ingin bersantai, Kawanjo bisa duduk sambil berjemur. Mengedarkan pandangan ke laut lepas yang jernih dengan langit yang cerah. Vitamin sea-nya melimpah! 

Bosan berdiam, di sini Kawanjo juga bisa melakukan aktivitas lainnya. Seperti berjalan atau berlari menyusuri garis pantai. Kemudian berhenti sejenak untuk memotret adalah pilihan tepat. Selain itu, karena bibir pantai yang luas, Kawanjo juga bisa menggelar tenda untuk berkemah.

Fasilitas di Pantai Cijeruk Indah Garut

Menilik satu pantai di Garut yang belum terlalu ramai.
Fasilitas di Pantai Cijeruk Indah
Meskipun masih belum lengkap, namun fasilitas yang sudah ada cukuplah membuat Kawanjo mudah menikmati obyek wisata ini. Adapun fasilitas yang ada adalah area parkir kendaraan, spot foto instagenic, camping area, warung makan wisata, toilet, dan musala.

Nikmati liburan seru dan menyenangkan di obyek wisata Pantai Cijeruk dengan nyaman, tanpa khawatir dengan ketersediaan fasilitas umum.  

Saat berkunjung di akhir pekan, akan ada fasilitas tambahan yang disewakan warga berupa perahu. Sehingga Kawanjo bisa berkeliling pantai dengan menggunakan perahu.

Akses Ke Lokasi Pantai Cijeruk Garut

Akses ke lokasi Masuk Pantai Cijeruk Indah Garut
Akses ke lokasi Pantai Cijeruk Indah
Obyek wisata pantai ini tepatnya berlokasi di Sagara, Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Akses ke Pantai Cijeruk Garut ini sudah beraspal jadi mudah untuk dikunjungi. Lokasinya tergolong cukup jauh bila datang dari pusat Kota Garut, yaitu 100 Km. Dengan waktu tempuh 3 jam perjalanan. 

Harga Tiket Masuk Pantai Cijeruk Garut

Harga Tiket Masuk Ke Lokasi Pantai Cijeruk Garut
Harga tiket masuk ke lokasi.

Tidak ada biaya tiket masuk bila berwisata di sini. Cukup membayar tiket parkirnya saja. Coba datanglah ke sini saat jam buka yaitu 07.00 – 17.00 WIB.

Kawanjo  juga bisa berkemah di area  pantai Cijeruk, sebab di sana ada camping area. Sebagai catatan, alangkah lebih baiknya bila melapor terlebih dahulu ke petugas setempat.

Tips Liburan di Pantai Cijeruk Indah Garut

Tips Liburan di Pantai Cijeruk Indah Garut
Tips Liburan di Pantai Cijeruk Indah

Saat berkunjung ke Pantai Sayang Heulang dan pantai Santolo, maka jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke Pantai Cijeruk Indah ini. Tips yang pertama adalah datanglah saat matahari terbenam atau terbit. Sebab view indah khas laut akan terpampang nyata. Membuat hati senang dan tenang. Namun bila harus datang di selain waktu itu, tidak mengapa. Pastikan Kawanjo telah menggunakan krim pelindung dari sinar matahari, supaya kulit tetap menawan.

Ajak keluarga atau handai taulan untuk seseruan bareng di pantai ini. Jangan lupa kenakan OOTD supaya terkesan kompak cantiknya atau serempak gantengnya. Oh iya, kamera juga wajib dipersiapkan. Sehingga bisa mudah mengabadikan momen berharga kala berlibur di Pantai Cijeruk Indah Garut ini.

Jika ingin berkemah pastikan untuk melapor pada petugas terlebih dahulu demi keselamatan bersama. 

Terakhir, tetap jaga kebersihan dan kemurnian lokasi pantai. Demi lingkungan yang selalu asri dan berkelanjutan. Sehingga kelak anak cucu kita masih bisa menikmati keindahan pantai ini. 

Baca juga: Cuma Rp 200 Ribuan, Hilangkan Jenuh dengan Open Trip Geopark Ciletuh

Pantai Cijeruk Indah Garut memiliki pemandangan yang indah. Suasana yang tidak begitu ramai membuat pantai ini cenderung lebih tenang. Cocok untuk dikunjungi wisatawan yang butuh vitamin sea banyak-banyak. Harapannya, pulang dari sana pikiran dan badan bisa lebih fresh dan rileks. Siap menghadapi tantangan baru dalam kehidupan.

0 comments on “Mendulang Vitamin Sea Pantai Cijeruk Indah Garut yang Tenang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.