Menelusuri Keindahan Pulau Populer di Wakatobi, Pulau Tomia!

0
180

Bagi kamu penggemar diving mungkin sudah tak asing dengan keindahan alam bawah laut Wakatobi ya KawanJo. Di tempat yang satu ini kamu bisa menikmati terumbu karang dan berbagai biota laut yang indah dan beragam Jo, gak hanya itu sava dan berbagai bukit juga bisa kamu nikmati di tempat ini. salah satu pulau yang wajib buat kamu kunjungi untuk menikmati keindahan bawah laut dan alamnya kamu bisa ke Pulau Tomia.

Source: trizilla.id (bukit kayangan)

Pulau Tomia sendiri merupakan salah satu pulau yang populer di Wakatobi, dari ibukota wakatobi yaitu pulau wangi – wangi kamu bisa naik perahu selama 4 jam untuk menuju pulau indah yang satu ini KawanJo. Pulau yang satu ini memiliki banyak spot untuk diving lho Kawanjo, yaitu 28 titik spot diving.

Source: nusantarakarya.com (spot diving pulau Tomia)

Gak hanya itu aja di pulau ini terdapat 18 desa yang dihuni oleh masyarakat Suku Bugis, Jawa, Bajo, dan Buton. Daratan Tomia dipenuhi dengan bukit, lembah, serta savanna yang membentang luas. Di pulau yang satu ini kamu juga berwisata sejarah lho KawanJo, salah satunya di Benteng Patuha. Untuk mengelilingi pulau yang satu ini kamu cukup memerlukan waktu kurang lebih 3-4 jam KawanJo, walaupun tidak seluas pulau – pulau yang lain, namun keindaha pulau yag termasuk segitiga terumbu karang dunia ini tidak akan mengecewakanmu.

Buat kamu yang suka diving, wajib banget nyobain diving di pulau ini KawanJo, terumbu karang yang mencapai 1,2 km akan memanjakan matamu. Jika kamu tak tertarik dengan kegiatan air kamu bisa mengunjungi salah satu wisata populer disini KawanJo, yaitu Bukit Khayangan. Bukit ini sendiri merupakan bukit dengan hamparan savanna yang indah.

Bagi kamu yang ingin trip ke Wakatobi tapi bingung? Kamu bisa kunjungi www.pigijo.com untuk melihat trip menarik KawanJo.

WordPress spam blocked by CleanTalk.