Menengok Beragam Kesenian di Festival Seni dan Budaya Florata!

0
77

Labaun Bajo merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki budaya yang beragam, di kota ini terdapat salah satu festival yang menarik untuk dikunjungi dan dilihat KawanJo, yaitu Festival Florata.

Pameran Pariwisata Festival Seni dan Budaya Florata  ini telah dilaksanakan pada Selasa 30 Juli 2019 lalu. Dimana Event ini berlangsung hingga 2 Agustus 2019 di Lapangan Kampung Ujung, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Source: indonesia.crossborder.co.id

Pada festival ini kamu akna merasakan nuansa budaya yang sangat kental KawanJo,  Salah satunya yaitu prosesi penerimaan peserta yang berasal dari Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, Flores Timur, dan Kabupaten Lembata. Selain dari Indonesia juga ada peserta dari Familiarization Trip Media & TA/TO Timor Leste lho.

Penerimaan dilakukan dengan cara adat yaitu dena=gan cara empat tetua dari Manggarai Barat membawa minuman daerah dalam botol, juga seekor ayam berwarna putih dan diberikan kepada perwakilan peserta.

Source: infopublik.id

Event ini diharapkan dapat menjaga nilai budaya flores termasuk Nusa Tenggara Timur, selain itu juga rencananya acara ini akan dilaksanakan pertahun. Buat kamu yang suka kain tenun nih disini juga ada lapak – lapak yang memamerkan dan menjual kain tenun asli Labuan Bajo KawanJo.

Tidak hanya itu aja di festival ini kamu bisa menyaksikan tarian – tarian dan kesenian yang ditampilkan oleh beberapa kabupaten yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. buat kamu yang doyan makan disini juga ada stand makanan khas lho, jadi ga perlu khawatir soal perut Jo.

Nah itulah keseruan Festival Florata tahun ini, buat kamu yang belum sempat menikmati event yang satu ini, tak perlu khawatir Jo karena tahun depan masih ada kesempatan untuk menyaksikan. Jangan lupa untuk klik www.pigijo.com untuk paket trip yang menarik!

WordPress spam blocked by CleanTalk.