Mengunjungi Desa Multikultural, Sejuk Heritage Belitung

0
145

Kawasan wisata Desa Sijuk Heritage merupakan salah satu destinasi yang dikembangan di Tanjung Kelayang, Belitung. Desa yang satu ini menjadi model pengembangan desa wisata yang memiliki daya tarik wisata multikultural Penta Helix. Sijuk Heritage merupakan salah satu desa yang menjadi program revitalisasi sebagai satu dari 10 destinasi wisata prioritas.

Source: justinthezone.blogspot.com

dalam pengelolaan destinasi yang satu ini terdapat beberapa pemangku kepentingan yang ikut andil dalam penyusunan konsep desa wisata yang satu ini, seperti pebinis, komunitas, pemerintah, dan beberapa lapisan masyarakat lainnya. Pengembangan destinai ini juga diharapkan dapat mendukung program pengembangna destinasi prioritas yaitu Tanjung Kelayang,Belitung.
Di desa Sijuk rencananya akan merevitalisasi sebanyak 60 bangunan heritage di Desa Sijuk dan terdapat destinasi menarik di sekitar destinasi seperti Wisata Pantai Tanjung Pendam, dan Patung Dewi Kwam Im di Vihara Tertua di Belitung.

Di desa wisata yang satu ini kamu bisa menikmati pemandangan alam seperti laut, mangrove dan lainnya. Selain melakukan kegiatan – kegiatan seperti diatas, KawanJo juga bisa menikmati kehidupan masyarakat dengan cara menginap ditempat yang telah tersedia Jo. Tidak hanya menikmati indahnya alam dan budaya yang ada, namun juga ikut berbaur di dalamnya.

Nah KawanJo, walaupun destinasi ini masih direvitalisasi namun untuk liburan ke depannya wajib kamu masukkan list perjalananmu nih.

WordPress spam blocked by CleanTalk.