Menikmati Destinasi Surgawi di Ujung Timur Pulau Jawa

0
159

Banyuwangi merupakan kota wisata yang memiliki beragam destinasi yang wajib kamu kunjungi. Kabupaten yang berada di ujung Pulau Jawa ini merupakan salah satu kota transit menuju Bali selain Pulau Madura. Walaupun begitu, kota yang satu ini mempunyai keistimewaan tersendiri dan salah satu pulau yang dimiliki kabupaten ini merupakan tempat surfing terbaik di dunia, lho. Nah, berikut merupakan rekomendasi destinasi yang wajib kamu kunjungi di Banyuwangi!

  1. Pantai Plengkung atau G-Land

Source: superadventure.co.id

Pantai Plengkung atau pantai yang sering disebut G-Land ini merupakan salah satu destinasi pulau dan pantai yang dimiliki oleh Banyuwangi. Pantai yang satu ini sangat populer di kalangan peselancar nusantara maupun mancanegara. Pasalnya, pantai ini memiliki ombak yang sangat ideal dan juga mendapat julukan The Seven Giant Waves Wonder. Ombak yang dimiliki pantai ini mencapai tinggi 6 meter dan juga disebut sebagai ombak terbaik setelah ombak yang ada di Hawaii. Oh iya, KawanJo, di tempat ini kamu juga bisa menyewa alat selancar, dan juga pantai yang satu ini sudah terdapat beberapa penginapan, jadi kamu tak perlu khawatir ya.

  1. Kawah Ijen

Source: idntimes.com

Selanjutnya ada Kawah ijen. Kawah Ijen merupakan sebuah kawah di atas ketinggian 2.638 meter di atas permukaan laut. Kawah seluas 20 KM ini juga dikelilingi kaldera setinggi 300-500 meter lho, KawanJo. Menakjubkan, bukan? Yang paling unik nih, di kawah ini juga menampilkan Api Biru atau Blue Fire. Namun untuk menikmati Api Biru yang hanya ada beberapa di dunia ini kamu harus datang pada malam hari ya, KawanJo, tapi kamu harus hati – hati karena kawah di sini suhunya bisa mencapai 200 derajat Celcius, lho.

  1. Taman Nasional Baluran

Source: kumparan.com

Tak hanya Afrika yang mempunyai hutan dengan berbagai hewan menarik di dalamnya, KawanJo. Indonesia pun punya Taman Nasional Baluran yang berada di Banyuwangi. Taman Nasional yang satu ini merupakan sebuah kawasan yang digunakan khusus untuk melindungi berbagai macam ekosistem flora dan fauna. Saking indahnya, wisata yang satu ini sering dijuluki Little Africa in Java lho, KawanJo, dan taman nasional yang satu ini memiliki luas kurang lebih 25.000 ribu hektar. Lebih unik lagi hutan ini memiliki hutan abadi lho, Jo, yang dinamai Hutan Evergreen. Hutan yang tak pernah gersang seperti di wilayah sekitarnya yang bisa gersang dan subur sesuai musim.

  1. Teluk Hijau

Source: JejakPiknik.com

Teluk hijau atau yang sering disebut sebagai Green Bay ini merupakan sebuah teluk yang memiliki air bersih dan jernih. Pantai yang masih termasuk Taman Nasional Meru Betiri ini memiliki pasir putih dan dikelilingi hutan tropis yang memanjakan mata. Di teluk ini juga terdapat Air Terjun Bidadari  yang konon pada waktu – waktu tertentu air terjun tersebut merupakan tempat mandi para bidadari.

  1. Pantai Pulau Merah

Source: pegipegi.com

Pantai Pulau Merah merupakan sebuah pantai yang tak jauh dari tempat itu memiliki bukit yang tanahnya berwarna merah. Pantai yang terletak di Kecamatan Pesanggaran ini juga memiliki Pura Tawang Alun yang merupakan tempat ibadah umat Hindu. Di pantai ini juga sudah tersedia penginapan, sehingga kamu tak perlu repot – repot untuk pergi ke pusat kota untuk menginap, KawanJo.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika kamu pertama kali ke Banyuwangi. Jangan lupa untuk klik www.pigijo.com untuk mengintip trip menarik pilihanmu, Jo!

WordPress spam blocked by CleanTalk.