Menikmati Makanan Khas Ibukota Baru Indonesia, Samarinda!

0
133

Bagi KawanJo pasti udah gak asing lagi dong kalo ibukota Indonesia mau dipindah ke Kalimantan lebih tepatnya Kalimantan Timur yang beribukota di Samarinda. Samarinda merupakan salah satu kota besar di Indonesia, dan tentunya memiliki beberapa kuliner khas yang dijamin menggugah selera KawanJo, ada apa aja disana yuk cek dibawah ini!

  1. Amplang

Source: wisatapontianak.com

Pertama ada cemilan atau juga bisa kamu jadikan lauk makan yaitu Amplang,  Kerupuk Amplang sendiri terbuat dari ikan dan tepung dengan bentuk yang unik, kerupuk ikan yang satu ini mempunyai cita rasa yang gurih dan rasa ikannya sangat terasa. Kerupuk amplang ini juga dengan mudah KawanJo temukan dipulau Jawa, namun rasanya akan berbeda jika kamu beli di tempat asalnya KawanJO.

  1. Lempok Durian

Source: jelajahsamboja.com

Selanjutnya ada olahan Durian nih KawanJo yaitu Lempok Durian. Lempok durian atau yang juga dikenal dengan dodol durian ini terbuat dari buah durian dan juga bahan lainnya. makanan yang satu ini cocok banget kamu jadikan oleh 0 oleh buat sanak keluarga kamu dirumah, cemilan yang satu ini juga cocok dijadikan teman ngopi disore hari nih KawanJo

  1. Roti Pisang

Source: kompinkmat.blogspot.com

Kemudian ada olahan pisang yaitu Roti Pisang, apasih roti pisang ini? yaitu roti yang terbuat dari pisang dan beberapa bahan tambahan lainnya seperti tepung, santan, dan telur. cara pengolahannya pisang dipotong bulat dan dibentuk bulat pipih, untuk jenis pisangnya sendiri mereka menggunakan pisang raja atau juga bisa disebut pisang talas. Tahukah Anda jika jenis pisang yang digunakan dalam pembuatan roti pisang ini adalah dengan menggunakan pisang talas atau juga pisang raja.

  1. Pepes Kepiting

Source: lifestyle.okezone.com

Kalo pepes ikan mungkin udah mainstream kali ya KawanJo, namun ota yang satu ini menawarkan kuliner yang jarang ada nih yaitu Pepes Kepiting. Pepes kepiting ini berbahan utama kepiting berjenis kepiting soka dan dimasak dengan menggunakan bumbu yaitu cabai, daun kemangi, serai dan juga rempah- rempah khas Samarinda lainnya dengan cara pemasakkan dibakar atau dikukus, unik bukan?.

  1. Ayam Cicane

Source: blog.nuhun.com

Tak kalah menarik selanjutnya ada masakan khas Samarinda yang memiliki cita rasa gurih dan nikmat nih KawanJo yaitu ayam cicane. Masakan yang satu ini sudah jelas memiliki bahan utama ayam dipadu dengan bumbu – bumbu khas lainnya.  ayam yang digunakna pun bukan ayam negeri KawanJo, ada perbedaan dengan olahan ayam lainnya ayam cicane ini menggunakan ayam kampung dan cara pengolahannya dengan cara dipanggang atau juga bisa dibakar lho

  1. Sate Payau

Source: beri.web.id

Selanjutnya ada makannan unik lainnya yaitu Sate Payau, sate payau sendiri merupakan makanan yang berasal dari olahan daging rusa. Walaupun makanan ini bisa digolongkan langka, namun kamu bisa menikmati makanan yang satu ini di beberapa tempat tertentu di Samarinda KawanJo. Cara pemasakannya pun juga sederhana seperti sate – sate pada umumnya namun yang membedakan rempah – rempah yang dipakai beda dengan sate yang ada di daerah lain. Gimana KawanJo tertarik untuk mencoba?

  1. Pulut Nasi

Source: indonesiakaya.com

Terakhir ada Pulut Nasi, Pulut nasi ini merupakan olahan makanan yang berbahan dasar beras sebagai bahan utama dan dimasak dengan santan, garam, cabe,  dan beberapa rempah lainnya yang dibutuhkan. Pulut Nasi ini biasanya di masak dengan cara dikukus selama beberapa waktu, makanan yang satu ini biasanya juga disajikan bersama sambal dan ditaburkan diatasnya untuk menambah cita rasa.

Nah itulah beberapa makanan yang wajib kamu coba ketika kamu berkunjung ke Samarinda KawanJo, buat kamu yang pengen ngetrip tapi bingung harus gimana, yuk klik www.pigijo.com untuk membooking paket trip menarik pilhanmu!

WordPress spam blocked by CleanTalk.