Menikmati Secuil Surga di Desa Wae Rebo dan Desa Bena

1
228

Bagi KawanJo semua, Labuan Bajo udah gak asing lagi dong ditelinga? Tidak hanya wisata pantai atau alamnya yang indah, namun Labuan bajo menyimpan sejuta keindahan yang tak habis untuk diceritakan. Salah satunya desa wisata, desa wisata di Labuan Bajo sendiri sudah ada beberapa yang dikenal oleh masyarakat luas. Nah berikut desa wisata yang wajib kamu kunjungi jika ke Labuan Bajo.

Source: travel.dream.co.id

Pertama ada  desa Wae Rebo, desa yang atu ini sudah dikenal oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Selain pemandangannya yang indah desa yang satu ini juga sering terlihat di beberapa acara televisi nasional. Wae Rebo merupakan salah satu desa tertinggi di Indonesia, yang berada di ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut yang membuat desa ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Desa Wae Rebo sendiri berada di barat daya kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Walaupun butuh perjuangan untuk mencapai tempat ini, namun semua itu akan terbayar ketika kamu tiba di lokasi dan meyaksikan pemandangan yang tiada duanya. Disini kamu bisa menyaksikan pemandangan gunung yang berpadu dengan 7 rumah adat berbentuk kerucut yang menjadi ciri khas dari desa ini sendiri.

Source: nttonlinenow.com

Selanjutnya ada Desa Bena, tidak kalah dengan Wae Rebo desa yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Desa yang terletak di puncak bukit di  Kabupaten Ngada ini akan mengingatkanmu pada zaman purba lho KawanJo, yaitu zaman Megalitikum. Kenapa disebut seperti itu? Karena Desa Bena sendiri merupakan desa tertua di Flores dan di perkirakan telah berumur sekitar 1.200 tahun lamanya, yang lebih unik lagi adanya batu – batu besar yang tersusun di rumah penduduk semakin menegaskan bahwa mereka telah ada sejak zaman pra sejarah.

Sama dengan Wae Rebo, desa Bena juga cukup sulit untuk dikunjungi. Walaupun begitu kamu tak akan kecewa setelah sampai di tempat ini KawanJo, selain tempatnya yang asri disini kamu juga bisa menyaksikan Gunung Inere dan melihat wanita desa ini menenun. Nah gimana KawanJo? Indah bukan pemandangan yang ada di desa – desa diatas? Tertarik untuk berkunjung ke Labuan Bajo? Yuk klik www.pigijo.com untuk booking paket – paket menarik!