Menilik Destinasi Wisata di Kota Serambi Madinah, Gorontalo!

0
21

Gorontalo merupakan salah satu provinsi yang berada di pulau Sulawesi, provinsi yang menjadi salah satu provinsi paling utara du Sulawesi ini memiliki beragam keindahan alam dan budaya yang tiada tara indahnya. Nah berikut merupakan beberapa rekomendasi wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Gorontalo, check this out!

  1. Pulau Diyonumo

Source: satyawinnie.com

Salah satu wisata hits dan recomended yang wajib kamu kunjungi yaitu Pulau Diyonumo. Pulau yang berada di Desa Deme 2, Kecamatan Sumalata, Gorontalo Timur ini memiliki pemandangan hijau yang menenangkan mata dan masih sepi pengunjung jadi kamu bisa menikmati pulau yang satu ini. pulau yang satu ini juga cukup instagramable, jadi buat kamu yang suka foto cocok banget nih buat berkunjung ke destinasi yang satu ini.

  1. Pulo Cinta Gorontalo

Source: sukagitu.com

Selanjutnya ada Pulo Cinta Gorontalo, pulau yang satu ini merupakan obyek wisata bahari yang menyuguhkan pemandangan alam laut lepas yang berair bening dan jernih serta asri. Dilihat secara sekilas pulau yang satu ini mirip sekali dengan salah satu negara di pasifik yaitu pulau maladewa atau maldives. Alasan dinamakan pulau cinta dikarenakan pulau yang satu ini berbentuk lambang love atau cinta, sehingga karena hal tersebut menyebabkan pulau ini dinamakan Pulo Cinta.  Buat kamu yang tertarik dan ingin berkunjung ke tempat yang satu ini kamu bisa berkunjung ke Kecamatan Talimuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Untuk sampai ketempat ini kamu bisa menggunakan perahu nelayan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan, dan kamu bisa mengeluarkan uang sebesar 25 ribu per orangnya untuk biaya penyeberangan.

  1. Desa Wisata Bongo

Source: travsharing.com

Desa Wisata Bongo merupakan salah satu desa wisata yang berada di Gorontalo dan lokasinya berdekatan dengan Masjid Walima Emas. Di destinasi yang satu ini kamu bisa menikmati suasana pesantren alam, kolam asmaul husna, dan juga pemandangan di sekitar desa wisata. Tempat ini uga sudah dilengkapi fasilitas yang memadai KawanJo, jadi gak perlu khawatir nih kalo kamu mau berkunjung ke tempat ini. buat kamu yang ingin berkunjung ke tempat yang satu ini bisa datang ke Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo.

  1. Air Terjun Hiyaliyo Da’a

Source: jalanwisata.id

Kemudian ada Air Terjun Hiyaliyo Da’a, air terjun yang satu ini merupakan  salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun yang satu ini terletak di Desa Didingga, Kecamatan Biawu, Kabupaten Gorontalo Utara ini memiliki pemandangan air terjun yang luar biasa indahnya. Untuk menuju tempat ini kamu bisa naik bus dari kota Gorontalo dengan perjalanan sekitar 3 jam menuju desa Didingga, dilanjutkan perjalanan kaki selama kurang lebih 30 menit menuju destinasi. Walaupun medannya kurang mulus, namun jangan khawatir ya KawanJo karena tempat yang satu ini tak akan mengecewakanmu.

  1. Pantai Dunu

Source: superadventure.co.id

Terakhir ada Pantai Dunu, pantai Dunu merupakan sebuah pantai yang terdapat di Kabupaten Gorontalo Utara. Pantai yang satu ini memiliki hamparan pasir putih yang indah dan ombak pantai yang tenang sehingga pantai yang satu ini cocok untuk berenang dan piknik bersama keluarga. Buat kamu yang ingin berkunjung kamu bisa datang ke Desa Dunu, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara dan berjarak kurang lebih 2 jam dari pusat kota Gorontalo. Jangan khawatir juga KawanJo karena jalan menuju pantai yang satu ini sudah bagus dan memadai, jadi buat kamu ga pelru bersusah payah menuju destinasi yang satu ini.

Nah itulah beberapa destinasi wajib yang harus kamu kunjungi di Gorontalo, jangan lupa buat klik www.pigijo.com untuk booking paket trip menarik pilihanmu.

WordPress spam blocked by CleanTalk.