Oleh – Oleh Khas Morotai, Pantang Kalo Tak Bawa Pulang!

0
246

Morotai merupakan salah satu kabupaten yang memilliki rempah yang melimpah lho, KawanJo. Gak hanya itu, bahkan di Perang Dunia II pulau yang satu ini juga ditempati oleh tentara Amerika Serikat. Pulau yang satu ini memiliki berbagai makanan dan kerajinan khas yang beragam Jo, berikut merupakan beberapa oleh – oleh khas Morotai yang pantang tak dibawa pulang!

  1. Kerajinan Besi Putih

Source: kumparan.com

Pertama ada kerajinan besi putih, pernak pernik yang satu ini diproduksi oleh masyarakat pulau Morotai langsung lho, KawanJo. Walaupun bukan daerah tambang besi, namun jangan ragukan keahlian masyarakatnya dalam mengolah besi Jo. Bahkan dari keahlian yang dimiliki, pengrajin – pengrajin disana sering diundang dan mengikuti pameran kerajinan di berbagai tempat, lho.

  1. Morotai Salted Fish

Source: bukalapak.com

Selanjutnya ada Morotai Salted Fish, makanan yang satu ini merupakan  oleh – oleh khas olahan ikan dari Morotai. Buah tangan yang satu ini terbuat dari ikan kerapu, ikan kakap, hingga lencam KawanJo, menarik bukan? Nah, biasanya makanan yang satu ini telah diolah dan sudah di packing oleh pengolah, KawanJo.

  1. Batik Khas Morotai

Source: wisato.id

Kemudian ada batik, Indonesia terkenal dengan batiknya apalagi pulau Jawa, namun gak hanya pulau Jawa saja KawanJo, Morotai juga memiliki Batik khas yang menjadi ciri khas mereka. Kalau Jawa identik dengan batik parang, tanaman dan lainnya, Morotai juga mempunyai corak khas tersendiri, KawanJo, yaitu gambar rempah – rempah seperti pala, dan cengkeh, gak hanya itu mereka juga memiliki ciri khas lainnya yaitu Burung Bidadari.

  1. Kue Bagea

Source: bisnisbandung.com

Selanjutnya ada Kue Bagea, kue yang satu ini merupakan makanan khas yang berbahan dasar tepung sagu dan gula merah. Untuk jajanan yang satu ini kamu bisa menemui di toko oleh – oleh di sekitar Morotai KawanJo, tentunya dengan harga yang terjangkau di kantong.

Itulah beberapa oleh – oleh khas yang bisa kamu beli untuk orang – orang tersayang dari Pulau Morotai, KawanJo. Yuk cek di www.pigijo.com untuk mengintip trip menarik pilihanmu!

WordPress spam blocked by CleanTalk.