Ngetrip ke Pulau Pramuka Dijamin Seru, Bayarnya Nggak Sampai 400 Ribu!
PigiUpdate

Ngetrip ke Pulau Pramuka Dijamin Seru, Bayarnya Nggak Sampai 400 Ribu!

Sudahi stress Kawanjo, ayo ikut Minjo. Buat kamu yang pengen sedikit melipir dari ibukota, yuk ikut Open Trip Pulau Pramuka!

Pulau Pramuka merupakan sebuah destinasi wisata yang ada di Kepulauan Seribu, Jakarta. Meskipun terdengar cukup dekat dengan ibukota, pulau ini punya segudang pesona yang berbeda. Laut birunya yang eksotis sangat memikat hati wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Buat kamu para pecinta snorkeling, gugusan terumbu karang yang membentang sepanjang pulau menjadi daya tarik pelengkap keindahan lautnya. Apalagi ditemani pula dengan ikan berwarna-warni yang menghiasi perairan.

Baca juga: 5 Spot Wisata Pulau Pramuka, yang Kamu Pasti Suka!

kepulauan seribu, pulau pramuka, open trip pulau pramuka, dermaga kaliadem,
Air laut yang biru menunggumu untuk segera mampir ke Kepualaun Seribu! (sumber: indonesiakaya.com)

Di Pulau Pramuka, perairan dan alamnya masih sangat terjaga. Hal ini membuat kawasan pulau menjadi semakin populer, karena cocok banget dijadikan tempat untuk sejenak healing dari rutinitas di ibukota yang melelahkan.

Apakah Kawanjo juga lagi butuh healing? Yuk, kita menyebrang sebentar meninggalkan ibukota dengan segala kesibukannya. Mari habiskan 2 hari bersama Minjo lewat paket Open Trip Pulau Pramuka yang harganya nggak sampai empat ratus ribu. Yap! Cuma Rp390.000,-/pax saja kok. Lalu.. dengan harga segitu, kamu bakal dapat apa saja, ya?

Ini dia itinerary-nya!

Day 1 Open Trip Pulau Pramuka

Di hari pertama ini, kita akan bertemu terlebih dahulu di Dermaga Kaliadem, Muara Angke, Jakarta. Setelah semuanya siap, kita akan memulai perjalanan laut menuju Pulau Pramuka.

Setibanya di sana, Kawanjo bisa check in homestay terlebih dahulu, lalu refreshing dengan memandangi sekeliling, karena kamu mungkin lelah dengan perjalanan laut sebelumnya.

Setelah rasa lelahnya pergi, yuk kita cari keseruan lain! Minjo akan ajak kamu intip keindahan bawah laut di Pulau Pramuka dengan snorkeling di spot Soft Coral. Dijamin, kamu bakal terpukau!

kepulauan seribu, pulau pramuka, open trip pulau pramuka, dermaga kaliadem,
Snorkeling di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. (sumber: pulauseributraveling.com)
Nggak akan berhenti sampai di situ saja, Minjo akan ajak kamu ke beberapa destinasi lain seperti Pulau Semak Daun, Pulau Air, dan Pulau Gosong Patrick. Lalu untuk mengakhiri keseruan hari ini, kita akan bersama-sama melihat keindahan sunset di Penangkaran Hiu.
Untitled 534 ×
Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu.

Selesai eksplor Pulau Pramuka hari ini, Kawanjo akan dipersilakan kembali ke homestay untuk bersih-bersih dan persiapan makan malam. Biar makin seru, kita bakal bakar-bakar ikan lho, Kawanjo! Yummy!

kepulauan seribu, pulau pramuka, open trip pulau pramuka, dermaga kaliadem,
Bakar ikan untuk makan malam. (sumber: indozone.com)

Day 2 Open Trip Pulau Pramuka

Karena kemarin kita sudah hunting sunset, kayaknya seru kalau di hari ke dua ini kita awali dengan hunting sunrise. Yuk, kita ke dermaga!

kepulauan seribu, pulau pramuka, open trip pulau pramuka, dermaga kaliadem,
Hunting sunrise di dermaga. (sumber: travel.okezone.com)

Setelah menikmati keindahan mentari yang muncul malu-malu, kita akan sarapan bersama-sama. Pastikan makan yang banyak ya, Kawanjo. Soalnya kita bakal mampir Taman Nasional di hari ke dua ini. Ada banyak banget lho, hal yang bisa kamu eksplor di sana.

kepulauan seribu, pulau pramuka, open trip pulau pramuka, dermaga kaliadem,
Taman Nasional Kepulauan Seribu. (sumber: id.wikipedia.org)

Nah, ini adalah ujung perjalanan trip kali ini. Selanjutnya, kita akan bersiap-siap dengan berkumpul di dermaga, dan melakukan perjalanan laut kembali menuju Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke.

Itu dia itinerary open trip ke Pulau Pramuka kali ini. Harga Rp390.000,-/pax tersebut sudah meliputi beberapa hal berikut:

  1. Kapal Feri PP Pelabuhan Kali Adem – Pulau Pramuka
  2. Asuransi penyeberangan
  3. Homestay ber-AC
  4. Makan 3x
  5. Barbeque
  6. Air mineral
  7. Kapal penjelajah pulau
  8. Alat snorkeling
  9. Pelampung
  10. Dokumentasi
  11. Tour guide

Gimana, Kawanjo? Paket Open Trip Pulau Pramuka kali ini lengkap banget, kan? Sekarang waktunya kamu beresin semua kerjaan, terus atur jadwal deh. Lalu, hubungi sahabat, pacar, keluarga, atau siapapun orang-orang terdekat kamu untuk liburan bareng ke Pulau Pramuka.

Nah, kalau mau pesan paket Open Trip nya, kamu tinggal klik di sini:

trekking gunung batur

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo!

1 comment on “Ngetrip ke Pulau Pramuka Dijamin Seru, Bayarnya Nggak Sampai 400 Ribu!

  1. Farhansyach Ertho Ariestha Yudhistira

    Pulau Pramuka, tersembunyi di Kepulauan Seribu, Jakarta, merupakan surga wisata yang menawarkan keindahan laut biru eksotis dan pesona bawah laut yang memukau. Artikel ini memberikan gambaran yang menggiurkan bagi para pecinta alam dan snorkeling, menyoroti daya tarik gugusan terumbu karang yang memanjakan mata dengan keberagaman ikan berwarna-warni.

    Keunikan Pulau Pramuka terletak pada kelestarian alamnya yang masih terjaga dengan baik, menjadikannya tempat yang sempurna untuk melepaskan diri dari kepenatan kehidupan sehari-hari di ibukota yang sibuk. Bagi mereka yang merindukan momen healing, pulau ini menjadi pilihan ideal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.