Penting gak sih foto pas kamu Travelling? Penting banget!

0
98

Buat yang suka posting moment apalagi pas travelling, kita punya tips nih supaya foto kamu terlihat WOW!

1. Cari sudut pandang yang tidak biasa

Coba ambil dengan posisi yang lebih rendah atau lebih tinggi dari yang biasa kamu lakukan. Agak lebih sulit untuk dilakukan, tapi hasilnya bisa lebih berbeda dan lebih menarik.

2. Komposisi foto menentukan hasil yang luar biasa

Coba aturan Rule of Thirds yang meletakkan objek dalam foto pada sepertiga frame, atau Golden Ratio yang menempatkan objek pada perbandingan 1.6 dalam frame. Bisa juga meletakkan objek dalam foto di tengah-tengah frame. Tidak ada yang salah dan tidak ada yang benar, semua tetap bisa kita nikmati dengan cara masing-masing.

3. Coba bingkai alami

Gunakan gerbang, jendela, pintu ataupun objek yang bisa digunakan sebagai bingkai. Hasilnya bisa beda loh!

4. Gunakan objek sebagai skala

Efek dramatis bisa terlihat jika ada perbandingan antara objek yang satu dengan yang lainnya. Misalnya betapa luasnya suatu padang di suatu daerah dibandingkan ukuran tubuh kita. Lebih seru lagi bila bisa diabadikan dengan menggunakan drone, dengan catatan, kalo kamu punya ya!

5. Jangan lupa untuk mengambil foto saat golden hour

Nah, jangan lewatkan momen matahari terbit dan terbenam. Warna dan cahaya yang dihasilkan bisa lebih memperlihatkan dimensi suatu subjek karena mendapat cahaya dari samping. Lagi pula kamu bisa sembari menikmati udara segar.

6. Jangan memotret dari tempat sejuta umat

Kamu harus cek, jam kunjung objek wisata yang kamu mau tuju. Sebisa mungkin cari waktu atau spot foto yang tidak banyak pengunjungnya. Contoh spot yang selalu ramai foto dengan berlatarbelakang Gunung Bromo dari Pananjakan atau foto-foto lainnya yang sering kitalihat.

7. Bawa kamera terbaik kamu

Bukan berarti kamera yang mahal ya, ponsel dengan fitur kamera pun bisa kamu gunakan. Namun pastikan kamu menguasai fitur dan kemampuan kamera kamu. Ingat kata2 ini, “is not the camera, but the man behind the camera”… jadi hasil sebuah foto tergantung dari bagaimana sipengambil foto tersebut.

Written by @tikaadikara

WordPress spam blocked by CleanTalk.