Petak Sembilan Jakarta, Tempat yang Pas untuk Rayakan Imlek bersama Keluarga

0
71

Perayaan Tahun Baru Imlek 2020 akan jatuh pada hari Sabtu tanggal 25 Januari. Bertepatan dengan weekend Kawanjo bisa menghabiskan banyak waktu baik dengan teman juga keluarga lho.. Salah satunya adalah Petak Sembilan, dimana Kawanjo juga bisa merayakan Hari raya Imlek disini.

Petak Sembilan merupakan salah satu pusat perayaan Imlek di kota Jakarta. Apalagi Petak sembilan juga merupakan permukiman orang Tionghoa sejak lama sekali. Jadi tempat ini sangat cocok untuk Kawanjo yang ingin merayakan Imlek di Jakarta.

Petak Cina memiliki beberapa Klenteng dan juga Vihara. Salah satunya adalah Vihara Dharma Bakti yang merupakan vihara tertua di Jakarta. Uniknya setiap perayaan Imlek, Vihara ini banyak sekali di kunjungi oleh para pengemis yang berharap bisa mendapatkan Angpao di Hari Raya tersebut. Selain itu Kawanjo juga bisa lho, untuk membeli pernak pernik perayaan Imlek di sekitaraan Petak Sembilan ini. Tentu dengan harga yang sangat terjangkau. Warga Tionghoa yang berada disana sudah mulai berjualan pernak pernik Imlek 2 minggu sebelum perayaan Imlek. Dekorasi lampion serba merah sudah bisa Kawanjo lihat jauh jauh hari sebelum perayaan Imlek itu sendiri.

Bukan hanya itu, Petak Sembilan juga banyak menyediakan kuliner Khas Imlek. Berbagai macam makanan mulai dari Kue Keranjang sampai Jeruk tersedia di sini. Ada beberapa warung makan dan kedai kopi yang juga bisa dijadikan tujuan wisata kuliner.

Jadi tidak salah kan kalau kamu mencoba untuk datang ke Petak Sembilan dan menikmati perayaan Imlek disana.

WordPress spam blocked by CleanTalk.