Pulau Liwungan, Pulau Sejuta Pesona yang Terlupa

0
156

Di Pandeglang, Banten, terdapat banyak destinasi pantai. Bukan hanya ada Tanjung Lesung, namun terdapat juga destinasi – destinasi lainnya yang tidak kalah menarik.  Salah satunya adalah Pulau Liwungan, pulau yang berjarak kurang lebih setengah hingga satu jam dari pelabuhan penyeberangan Citeureup.

source : mymedinamecca.wordpress.com

Di pulau ini masih relatif sepi dibandingkan pulau lain yang lebih terkenal seperti Pulau Umang. Meski begitu, pulau ini mempunyai daya tarik sendiri lho, KawanJo. Dengan pasir putih yang membentang mengelilingi pantai ini, ditambah dengan kawasan pulau yang masih alami dan belum banyak disentuh tangan manusia. Pulau yang masih termasuk kawasan Panimbang, Pandeglang, Banten ini memiliki luas kurang lebih 50 hektare.

Selain itu, Pulau Liwungan memiliki hutan mangrove, beragam spesises terumbu karang, dan memiliki biota air padang lamun. Pulau ini merupakan pulau tak berpenghuni, namun jangan khawatir bagi Kawan Jo yang mau berkunjung di Pulau ini karena sudah ada warung makan, tempat istirahat.

source : superadventure.co.id

Untuk menuju ke pulau yang satu ini, Kawan Jo bisa menggunakan kapal melalui pelabuhan penyebrangan Citeureup. Nah, saran buat kalian yang pengen berkunjung ke Pulau Liwungan untuk memantau perkiraan cuaca terlebih dahulu sebelum berangkat. Yang paling penting jangan lupa bawa barang pribadi yang mungkin kalian butuhkan ya KawanJo.

WordPress spam blocked by CleanTalk.