Rekomendasi 5 Objek Wisata Hits di Pontianak, Yuk Agendakan!

0
11

Pigijo.com – Pontianak merupakan Kota yang dilalui garis khatulistiwa. Itulah mengapa kota ini disebut sebagai kota Khatulistiwa. Selain dilalui garis Khatulistiwa, Pontianak juga dilalui Sungai Kapuas. Pontianak memang keren dan istimewa banget, ya. Tak hanya berhenti sampai disitu, Pontianak juga memiliki deretan objek wisata yang begitu menggoda mata.

So, buat kamu yang lagi butuh tempat menarik untuk menghabiskan liburan akhir pekan atau libur hari besar, Pontianak bisa menjadi alternatif destinasi wisata yang tepat. Penasaran ada apa saja di Pontianak? Berikut ini Pigijo rekomendasikan 5 tempat wisata di Pontianak yang Begitu Menggoda. Simak ya, kawanJo!

1. Pantai Pasir Panjang yang Mampu Membius Lelah dan Stress

source pesonatravel.com

Pantai ini memiliki pesona pasir putihnya yang akan membius siapa saja yang berkunjung. Pantai ini berada di Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Aksesnya yang mudah dari pusat kota Singkawang juga jadi alasan kenapa pantai ini selalu jadi tujuan utama warga Singkawang dan sekitarnya saat weekend tiba.

Pantai yang memiliki panjang 3 kilo meter ini menawarkan pemandangan yang begitu menawan dan tentunya mampu membius lelah dan stress-mu, kawanJo. Selain itu, pantai yang memiliki ombak tenang ini juga sangat cocok untuk kamu yang suka banget berenang. Di sini, kamu bisa melihat Pulau Lemukutan, Pulau Kabung, dan Pulau Randayan. Fasilitas yang ada disini juga sudah lumayan lengkap.

2. Pantai Tanjung Bajau, Salah Satu Spot Terbaik Menikmati Sunset dan Sunrise

foto dari @vegaviditma

Tak jauh dari Pantai Pasir Panjang, ada pantai lainnya yang tak kalah menawan, namanya Pantai Tanjung Bajau. Lokasinya berada di Kota Singkawang atau hanya berjarak sekitar 18 km dari Pantai Pasir Panjang. Pantai ini salah satu spot terbaik untuk menikmati sunrise maupun sunset. Pantai Tanjung Bajau selalu menjadi destinasi favorit pengunjung saat liburan panjang karena sudah banyak fasilitas yang cocok banget buat acara liburan keluarga.

3. Pelabuhan Seng Hie Yuk yang Asik Banget Buat Kongkow Bareng Teman-teman

Photo by @rockerkecil

Buat kamu yang ngaku anak hits Pontianak pasti udah nggak asing lagi nih sama Pelabuhan Seng Hei. Oke, buat kamu yang masih asing sama nama pelabuhan ini, sini Pigijo kasih tahu. Jadi, pelabuhan Seng Hie adalah tempat bongkar muat kapal-kapal barang ataupun penumpang yang terletak di Pontianak. Pelabuhan ini adalah pelabuhan pertama dan tentunya menjadi pelabuhan tertua di Kota Pontianak.

Pelabuhan ini juga jadi salah satu spot kece untuk menikmati pesona matahari terbenam a.k.a sunset. Selain bisa menikmati pesona sunset, kamu juga bisa tuh foto-foto dengan background kapal-kapal mulai dari yang berukuran kecil sampai besar.

4. Buat Kamu yang Hobby Selfie, Jembatan Tol Kapuas Recommended Nih Buat Kamu Kunjungi

source mapia.net

Jembatan Tol Kapuas ini salah satu sudut terbaik untuk kamu yang memang pecandu selfie. Jembatan ini memang fotogenik sehingga banyak anak muda Pontianak yang kerap menghabiskan waktu di sini sekedar untuk selfie atau untuk menikmati waktu sengga bersama orang-orang tersayang. Buat kamu yang suka selfie, spot ini bisa banget nih mempercantik feeds Instagram kamu.

5. Taman Alun Kapuas dengan Pesona Air Mancurnya yang Ciamik

source wisatapontianak

Taman Alun Kapuas berada di Pinggiran Sungai Kapuas, Pontianak, tepatnya berada di depan kantor wali kota Pontianak. Berada di kawasan strategis membuat Taman Alun Kapuas ini kerap dimanfaatkan banyak wisatawan daerah maupun luar daerah yang berkunjung untuk menikmati waktu luang bersama orang-orang terkasih.

Taman Alun Kapuas ini menjadi salah satu proyek ‘Waterfront City’ dari Pemerintah Kota Pontianak. Di tempat ini, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan air mancur yang sangat cantic dan juga replika Tugu Khatulistiwa yang menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan barat. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat keindahan hamparan sungai Kapuas dengan kapal-kapal yang lalu-lalang.

Nah, itulah rekomendasi 5 objek wisata di Pontianak yang bisa kamu sambangi saat berada di Kalimantan Barat. Buat kamu yang lagi ada Kalimantan Barat, khususnya di kawasan Pontianak, pastikan mampir ke 5 objek wisata seperti yang sudah disebutkan diatas ya, kawanJo.

Btw, ingin tahu informasi wisata di Indonesia dan hal-hal seru lainnya? Tetap pantau terus pigijo.com ya.

Ada banyak kejutan menarik juga nih dari pigijo.com yang akan membuat hatimu langsung berpesta.

WordPress spam blocked by CleanTalk.