Surga Untuk Para Surfer, Inilah Beberapa Spot Surfing Terbaik di Indonesia!

0
23

Buat kamu pecinta surfing Indonesia merupakan salah satu surga yang ada di dunia KawanJo, tak hanya Bali, Indonesia memiliki beberapa spot yang tersebar di beberapa pulau dan daerah. Penasaran dimana aja? Yuk cek dibawah ini!

  1. Pantai Watu Karung, Pacitan, Jawa Timur.

 

Source: pesona.travel

Watu karung merupakan salah satu spot yang memiliki ombak terbaik di Jawa Timur selain Pulau G. Pantai yang terletak di Jawa Timur ini memiliki ombak yang patut kamu coba, KawanJo. Pasalnya pantai yang berada di dusun Ketro ini memiliki ombak kurang lebih 4 hingga 5 meter KawanJo, karena pantai ini posisinya langsung menghadap ke Samudera Hindia. Ombak yang dimiliki pantai ini bertipe reef break, pada waktu tertentu bisa menhasilkan barrel baik yang natural maupun goofy style. Pantai ini juga pernah terpilih oleh Surfing Dunia World Surf League  (WSL) sebagai tempat untuk mengdakan event surf disana. Tak hanya itu di pantai ini merupakan salah satu tempat tujuan favorit untuk para bodyboarders KawanJo.

  1. Pulau Sipora, Mentawai, Sumatera Barat.

Source: jurnalasia.com

Selanjutnya ada Pulau Sipora, salah satu pulau terkecil di Mentawai ini memiliki keindahan alam dan ombak yang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya pulau yang satu ini memiliki lokasi yang strategis dipadu dengan pasir putih dan air biru yang jernih membuat pulau yang satu ini makin menarik. Pulau ini memiliki ombak tinggi yang cocok bagi surfers international, ditempat ini kamu bisa menikmati berbagai jenis ombak KawanJo, dari ombak panjang maupun ombak interval dan konsistent.

  1. Pantai Ombak tujuh, Jawa Barat

Source: surfindonesia.com

Kemudian ada Pantai Ombak Tujuh, Jawa Barat,  Sama seperti pantai di selatan Jawa yang memiliki ombak besar dan relatif tinggi pantai inipun memiliki ombak yang besar dan tinggi pula. Pantai ini memiliki omabk yang bersusun – susun yang datang secara berurutan dan bergantian yang semakin menantang adrenalin. Di pantai yang satu ini kamu tak hanya bisa melakukan surfing KawanJo, tapi juga bisa menikmati pemandangan batu karang yang menarik!

  1. Pantai Bangko – Bangko, Nusa Tenggara Barat

Source: wisatania.com

Melangkah jauh dari pulau Jawa ada Pantai Bnagko – Bangko yang berada di Nusa Tenggara Barat.  Pantai ini memiliki deburan ombak yang besar dan suasana pantai yang relatif masih sepi. Dipantai ini kamu tak hanya bisa melakukan surfing namun juga melakukan kegiatan yang tak memancing adrenalin sepert memancing atau hanya sekedar berjelajah hutan.

  1. Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur

Source: bisniswisata.co.id

Terakhir ada pulau Rote, pulau ini merupakan salah satu pulau di Nusa Tenggara Timur yang wajib kamu kunjungi. Pulau yang memiliki pemandangan yang indah dan memiliki ombak yang relatif besar ini cocok untuk dijadikan surfing salah satunya Pantai Nemberala. Pantai ini terletak di daerah Rote Barat dengan ombak besar tidak mengherankan apabila dalam setahun banyak eventselancar yag diselenggarakan di pantai ini. tak hanya itu kamu juga bisa menikmati pasir putih dan birunya iar sambil bersantai KawanJo.

Nah itulah beberapa surga surfing buat kamu pecinta selancar KawanJo, tertarik untuk datang ke salah satu spot? Yuk kunjungi www.pigijo.com untuk booking paket trip menarik pilihanmu KawanJo!

WordPress spam blocked by CleanTalk.