Tak Hanya Pempek, Inilah Beberapa Kue Basah yang Wajib Kamu Cicipi di Palembang!

1
209

Apa yang kamu ingat ketika pertama kali mendengar kata Palembang, pasti kita akan teringat makanan dengan bumbu cuka yang sangat melegenda yaitu Pempek. Namun dikota yang terkenal dengan jembatan merahnya ini tak hanya mempunyai makanan pempek aja lho KawanJo, namun juga memiliki beberapa kue yang wajib kamu coba seperti dibawah ini.

  1. Kue Lapis Kojo

Source: cookpad.com

Selanjutnya ada makanan yang termasuk salah satu kue basah yaitu Kue Lapis Kojo. Makanan yang satu ini bisa kamu ditemui di hari raya masyarakat Palembang, memiliki rasa manis dan warna hijau yang membuat mata segar.

  1. Kue Lapis Maksaba

Source: resepmembuat.com

Selanjutnya ada makanan kue basah lainnya yaitu Kue Lapis Maksaba. makanan khas kota palembang ini mirip dengan lapis kojo yang membedakannya maksuba mengandung susu kental manis sedangkan Kue Lapis Kojo tidak mengandung susu kental manis walaupun pembuatannya dengan cara dipanggang.

  1. Kue Dadar Jiwo

Source: aminahstore.com

Kemudian ada kue khas palembang yang menarik yaitu terinspirasi dari pistel. Kue yang satu ini berisi pepaya muda yang ditumis dengan santan dan dibungkus kulit yang terbuat dari telur, terigu serta air. Untuk menambah tampilan agar lebih epic jangan lupa diberi topping irisan cabai merah dan bawang goreng.

  1. Kue Lumpang

Source: resepnasional.com

Kue selanjutnya ada Kue Lumpang, kue lumpang merupakan makanan khas palembang yang berwarna hijau. Makanan ini dinamakan kue lumpang karena terdapat lubang di tengahnnya layaknya lumpang alat tumbuk yang ada di dapur. Cara pembuatannya pun cukup sederhana yaitu dengan cara dikukus dan penyajiannya pun hanya ditambah dengan taburan parutan kelapa.

  1. Bluder

Source: cookpad.com

Terakhir ada kue Bluder,  kue Bluder ini merupakan makanan khas palembang yang sudah ada sejak zaman kesultanan palembang yang hingga kini masih bisa kita ditemui. Makanan yang dibuat dengan cara dipanggang ini memiliki bahan diantaranya telur ayam, gula pasir, tepung terigu, santan, ragi instan, margarin, dan minyak goreng. Bluder dibuat dengan cara dipanggang dengan rasa manis.

Nah itulah beberapa kue yang bisa kamu coba dan kamu nikmati dikota Pempek, udah ada yang pernah kamu cobain KawanJo? Jangan lupa buat klik www.pigijo.com ya untuk membooking paket trip menarik pilihanmu!