Tak Melulu Pantai Ora, Maluku Tengah Memiliki Destinasi yang Harus Kamu Kunjungi!

0
223

Maluku adalah sebuah provinsi yang meliputi bagian selatan Kepulauan Maluku, Indonesia. Maluku tengah sendiri merupakan salah satu kabupaten yang berada di Maluku dan beribukota di Masohi yang berada di Pulau Seram. Di kabupaten yang satu ini emiliki beberapa destinasi wisata yang yang menarik lho KawanJo salah satunya Pantai Ora yang berada di Pulau Seram, nah ada apa lagi nih di Maluku Tengah selain pantai yang udah dikenal tersebut? Yuk cek dibawah ini.

  1. Pantai Gumumae

Source: wisatadaerahku.com

Salah satu pantai yang berada di Pulau Seram yaktu Pantai Gumumai, Gumumai sendiri memiliki arti “mari berkumpul” dan tempat yang berada di Amahai ini  sangat cocok dijadikan tempat refreshing KawanJo. Bahkan, pantai ini sudah dikenal sejak jaman penjajahan Jepang, dan konon pantai yang satu ini dijadikan tempat istirahat para pekerja paksa lho KawanJo, unik bukan?

  1. Pulau Kassa

Source: sbbkab.go.id

Selanjutnya ada Pulau Kassa, pulau yang satu ini terletak dekat dengan Pulau Seram yaitu berada Teluk Piru. Di pulau yang satu ini kamu bisa menikmati pemandangan pantai pasir putih dipadu dengan birunya air laut di tengah pulau pepohonan hijau, menyegarkan ya KawanJo. Tak hanya itu kamu di pulau ini juga bisa melakukan diving untuk sekedar menikmati pemandangan bawah laut yang menarik.

  1. Pulau Osi

Source: indonesiakaya.com

Kemudian ada Pulau Osi, pulau yang satu ini juga berada di sekitar pulau Seram. Walaupun pulau – pulau disekitar Pulau Seram ini terkesan kecil namun jangan khawatirkan keindahannya KawanJo karena kamu bisa menikmati gugusan pulau – pulau kecil yang dihubungkan dengan jembatan kayu yang membuat pemandangan makin menarik. Di Pulau yang satu ini kamu juga bisa menikmati pemandangan bawah laut yang tak kalah indahnya dari pulau – pulau di Maluku Tengah lainnya.

  1. Taman Nasional Manusela

Source: m.winnetnews.com

Di Pulau Seram tak hanya seputar keindahan Pantai Ora, namun juga ada keindahan bawah laut lainnya yang perlu kamu coba yaitu Taman Nasional Manusela. Obyek inipun menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Maluku KawanJo, memiliki Topografi Perbukitan, 6 buah gunung yang populer untuk didaki dan memiliki beragam kekayaan flora dan fauna. Di destinasi yang satu ini kamu wajib banget nyobain diving karena keindahan bawah laut disini tak boleh kamu lewatkan KawanJo.

  1. Goa Akohi

Source: traveltriangle.com

Tak hanya pantai atau Pulau aja nih KawanJo, di Maluku Tengah ini kamu juga bisa menikmati keindahan stalagtit dan stalagmit yang menarik di Goa Akohi. Goa yang satu ini berlokasi di Negeri Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah dan ditemukan pada tahun 1983. Goa yang satu ini juga cukup populer lho hingga beberapa ilmuwan dari berbagai negara dan menetapkan goa ini sebagia goa alam yang mempunyai jumlah stalaktit dan stalakmit terbanyak di dunia unik bukan?

Nah itulah beberapa wisata yang wajib kamu kunjungi di Maluku Tengah KawanJo, tak hanya itu aja namun kamu juga bisa menikmati wisata lainnya di kabupaten ini seperti pantai kuako dan wisata alam lainnya.

WordPress spam blocked by CleanTalk.