Tanah Lot Arts Festival, Festival Budaya di Pulau Dewata yang Mencetak Rekor MURI!

0
172

Bali merupakan kota wisata yang tak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia saja, Namun juga Dunia. Pulau yang juga disebut sebagai pulau Dewata ini memiliki beragam adat dan budaya yang masih kental dipegang oleh rakyat Bali. Salah satu acara yang syarat makna di Bali yaitu Tanah Lot Arts Festival merupakan salah satu destinasi event di Bali yang wajib kamu hadiri KawanJo, acara yang satu ini diselenggarakan setahun sekali.

Source: idetrip.com

Untuk tahun 2019 Event yang satu ini telah dilaksankaan pada 20 juli 2019 lalu KawanJo. Tahun lalu  acara ini dibuka oleh pertunjukkan Tari Rejang Sandat Ratu Segara dengan sebanyak 1800 jumlah penari, pnari diambil dari siswi SMA/SMK perwakilan 10 kecamatan di Kabupaten Tabanan dan berdurasin berdurasi 11 menit. Tarian yang menjdi pembuka ini merupakan tarian sakral dari Bali yang didedikasikan untuk Bunda Bumi dan juga tari yang ditarikan oleh ribuan orang ini mendapatlan rekor MURI sebagai jumah penari terbesar di dunia.

Source: mediaindonesia.com

Tanah Lot Arts Festival sendiri merupakan sebuah festival budaya yang berasal dari Kabupaten Tabanan, lebih tepatnya berada di kompleks pura tepi laut yaitu Tanah Lot. Tak hanya menikmati festival budaya yang ada disini, di tempat ini juga menayijkan pemandangan laut yang indah tiada tara, bahkan menjadi salah satu destinasi unggulan di Bali lho KawanJo.

Source: bekraf.go.id

Selain itu di festival yang satu ini terdapat Berbagai pagelaran dan pentas seni khas Tabanan disuguhkan kepada pengunjung DTW Tanah Lot. Deretan stand-stand kuliner dan kopi robusta Tabanan juga disajikan kepada para pengunjung daerah tujuan wisata (DTW) Tanah Lot. Areal panggung utama dipadati para pengunjung baik dari wisatawan mancanegara dan lokal.

WordPress spam blocked by CleanTalk.